20 Gambar Luar Angkasa Yang Indah dan Menakjubkan

Luar angkasa adalah luar bumi yang kita pijak, terbang pada ketinggian 100 km saja sudah termasuk luar angkasa. Luar angkasa adalah tempat yang berbahaya dan menakutkan, tapi di luar angkasa itu indah dipandang mata, lihat saja gambar-gambar luar angkasa di bawah ini:

Gambar Planet Bumi - Foto Luar angkasa yang indah dan menakjubkan1. Planet Bumi

Gambar yang indah ini awalnya dijuluki ‘The Blue Marble’ oleh kapal astronot Apollo 17 pesawat ruang angkasa yang mengambil itu, karena pada saat itu, dengan matahari di belakang mereka dan seluruh planet terlihat diterangi, Bumi mengambil penampilan raksasa marmer kaca. Foto ini menangkap Afrika dan Antartika di belahan bumi selatan, ditangkap oleh awak pada 7 Desember 1972.

2. Nebula Orion

Nebula Orion

Nebula Orion (dikenal juga dengan Messier 42 atau M42 atau NGC 1976 adalah nebula memanjang yang terletak di selatan Sabuk Orion pada rasi bintang Orion. Objek ini merupakan salah satu nebula yang paling terang, dan dapat dilihat menggunakan mata telanjang. M42 terletak pada jarak 1,344 ± 20 tahun cahayas[3][6] dan merupakan daerah pembentukan bintang besar yang paling dekat dengan bumi. Nebula M42 diestimasikan sepanjang 24 tahun cahaya dengan massa sekitar 2000 kali massa matahari.

Cincin Saturnus

 

Cincin Saturnus 1

 3. Cincin Saturnus

Gambar ini diambil oleh pengorbit NASA pada Spetember 2006, pengorbit menghabiskan waktu 12 jam untuk memotret untuk mendapatkan gambar yang indah dan menakjubkan

Nebula Eskimo

 4. Nebula Eskimo

Astronom Inggris William Herschel menemukan nebula ini pada tahun 1787, dan kemudian bernama Eskimo Nebula. Bintang di pusat mirip dengan matahari kita sendiri, dan garis-garis oranye aneh terlihat di bagian luar dari peregangan pembentukan untuk cahaya ke segala arah.

Valles Marineris Mars

 5. Valles Marineris, Mars

Gambar ini diambil pada tahun 1980 oleh astronom Viking 1. Panjang objeknya 4000 Km dan lebar 200 km.

 

Eropa di Malam Hari

 6. Eropa di Malam Hari

Gambar menarik ini menunjukkan lampu berkelap-kelip dari Eropa, Afrika Utara, Timur Tengah dan Asia Barat. Kepadatan cahaya mencerminkan tingkat urbanisasi, dengan seaboards dan kota-kota industri Eropa Barat khususnya, sedangkan sungai besar Afrika dan tanah tandus utara Rusia yang diselimuti kegelapan.

 

Bima Sakti (Milky Way)

 7. Bima Sakti (Milky Way)

Bima Sakti (dalam bahasa Inggris Milky Way, yang berasal dari bahasa Latin Via Lactea, diambil lagi dari bahasa Yunani Γαλαξίας Galaxias yang berarti “susu”) adalah galaksi spiral yang besar termasuk dalam tipe Hubble SBbc dengan total masa sekitar 10^{12} massa matahari, yang memiliki 200-400 miliar bintang dengan diameter 100.000 tahun cahaya dan ketebalan 1000 tahun cahaya.[1] Jarak antara matahari dan pusat galaksi diperkirakan 27.700 tahun cahaya. Di dalam galaksi bimasakti terdapat sistem Tata Surya, yang didalamnya terdapat planet Bumi tempat kita tinggal. Diduga di pusat galaksi bersemayam lubang hitam supermasif (black hole). Sagitarius A dianggap sebagai lokasi lubang hitam supermasif ini. Tata surya kita memerlukan waktu 225–250 juta tahun untuk menyelesaikan satu orbit, jadi telah 20–25 kali mengitari pusat galaksi dari sejak saat terbentuknya. Kecepatan orbit tata surya adalah 217 km/d.

 

Galaxy Sombrero 8. Galaxy Sombrero

Adalah sebutan dari Galaxy M104. Galaxy adalah sebuah objek luar angkasa yang terdiri dari debu dan gas yang tersorot cahaya sehingga menjadi terang dan terlihat indah.

 

Pale Blue Dot 9. Pale Blue Dot

Titik Biru Pucat (bahasa Inggris: Pale Blue Dot) adalah foto planet Bumi yang diambil tahun 1990 oleh wahana antariksa Voyager I 6 miliar kilometer)) (3.7 miliar mil, 40 AU) dari Bumi sebagai bagian dari rangkaian foto Family Portrait. Dalam foto ini, Bumi berukuran hampir separuh piksel (0,12 piksel) jika dibandingkan dengan luasnya angkasa. Wahana Voyager I, yang baru saja menyelesaikan misi utamanya dan hendak meninggalkan Tata Surya, diperintahkan oleh NASA untuk memutar kameranya dan mengambil foto Bumi di tengah jagat raya atas permintaan Carl Sagan.

 

Pillars of Creations

10. Pillars of Creations

 

Nebula Orion

Nebula Ring

12. Nebula Ring

Nebula Karina

13. Nebula Karina

 

Aurora Borealis

14. Aurora Borealis

 

Hubble Deep Field South

15. Hubble Deep Field South

 

Kepler’s Supernova Remnant

16. Kepler’s Supernova Remnant

 

Microwave Milky Way

17. Microwave Milky Way

 

Nebula Butterfly

18. Nebula Butterfly

 

Nebula Helix

19. Nebula Helix

 

Nebula Orion

20. Nebula Orion

Pencarian masuk:

  • gambar luar angkasa
  • gambar bumi
  • gambar planet
  • Foto tata surya
  • planet paling indah
  • foto luar angkasa
  • gambar antariksa
  • Gambar angkasa
  • pemandangan indah di luar angkasa
  • gambar ruang angkasa
20 Gambar Luar Angkasa Yang Indah dan Menakjubkan | delapantujuh | 4.5