4 Alternatif Pengganti Microsoft Office Gratis

Microsoft Office adalah salah satu program yang paling populer di pasar, dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Tapi harga $139,99 untuk hanya paket dasar (Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote saja), itu juga agak mahal. Bagaimana jika Anda tidak mampu membelinya?

Untungnya, ada program seperti Google Docs, Office Online, OpenOffice, dan LibreOffice. Mereka tidak memiliki banyak fitur seperti Microsoft Office (menganggap mereka sebagai Office lite), tetapi mereka bebas, mudah digunakan, dan secara online tersedia. Merupakan alternatif jika Anda sedang mencari sesuatu yang sederhana atau jika Anda tidak mampu membayar harga Microsoft Office.

Kami ingin berbagi program ini dengan Anda hanya dalam kasus Anda belum pernah mendengar dari mereka sebelumnya. Kami harap Anda menemukan mereka berguna di rumah, di tempat kerja, atau di sekolah.

 

Google Docs

Google Docs adalah program berbasis web Anda dapat mengakses langsung dari browser Anda. Ini berarti tidak ada yang perlu men-download atau menginstal, yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Google Anda dan arahkan ke Google Drive (di mana Google Docs ditempatkan), dan Anda dapat membuat dan menyimpan file secara online.

Gambar Google Docs

 

Google Docs dilengkapi dengan semua jenis fitur yang berguna, seperti kemampuan untuk berbagi file dengan orang lain sehingga Anda dapat bekerja pada mereka pada waktu yang sama. Anda juga dapat mengakses file Anda pada perangkat apapun, termasuk ponsel, tablet, atau komputer yang berbeda.

Office Online

Microsoft Office Online juga merupakan program berbasis web. Yang Anda butuhkan akun microsoft, anda dapat mengakses file Anda hampir di mana saja. Anda juga dapat berbagi file secara online dan berkolaborasi dengan pengguna lain.

Gambar Office Online

 

Hal yang paling keren tentang Office Online adalah bagaimana Office online ini mirip dengan Office offline, dari segi tampilan dan fitur hampir sama, namun tentunya tidak sama persis, office online dirancang untuk lebih mudah digunakan dan dipahami.

 

OpenOffice dan LibreOffice

Gambar OpenOffice dan LibreOffice

 

Jika anda tidak mempunyai koneksi internet, anda bisa memanfaatkan OpenOffice dan LibreOffice ke-dua software ini bisa dijalankan di Linux ataupun di Windows. Keduanya juga memiliki fitur yang hampir imbang dengan Microsoft Office, hanya saja dari segi design dan tata letak menu, jauh berbeda sekali dengan Microsoft Office. Namun kedua software ini gratis.

4 Alternatif Pengganti Microsoft Office Gratis | delapantujuh | 4.5