Apa itu Sensor CMOS dalam Sebuah Kamera?

Pengertian CMOS adalah – Saat ini, kebanyakan kamera digital menggunakan sensor CMOS, karena sensor CMOS tampil lebih baik dari CCD. Contohnya adalah fakta bahwa mereka menggabungkan sirkuit yang terintegrasi, membantu mengurangi biaya produksi. CCD masih digunakan untuk kamera rendah, tapi lemah dalam mode burst. Kedua jenis sensor ini menyelesaikan tugas yang sama menangkap cahaya dan mengubahnya menjadi sinyal listrik.
Sebuah sensor gambar CMOS memiliki amplifier untuk setiap pixel dibandingkan dengan beberapa amplifier dari CCD. Hal ini menyebabkan daerah yang kurang untuk menangkap foton dari CCD, tapi masalah ini telah diatasi dengan menggunakan lensa micro di depan setiap dioda, yang memfokuskan cahaya ke dalam dioda yang akan sebaliknya menyerang amplifier dan tidak terdeteksi. Beberapa sensor gambar CMOS juga menggunakan pencahayaan back-side untuk meningkatkan jumlah foton yang menyerang dioda.

Sensor gambar CMOS dalam Motherboard Kamera

Sensor CMOS dapat berpotensi dilaksanakan dengan komponen yang lebih sedikit, menggunakan daya yang lebih kecil, dan atau memberikan pembacaan lebih cepat dari sensor CCD. Mereka juga kurang rentan terhadap muatan listrik statis.

Arsitektur hybrid CCD/CMOS, dijual dengan nama “sCMOS,” terdiri dari CMOS readout integrated circuits (ROICs). Pendekatan lain adalah dengan memanfaatkan dimensi yang sangat halus tersedia dalam teknologi CMOS modern untuk diterapkan di CCD seperti struktur CMOS. Hal ini dapat dicapai dengan memisahkan gerbang poli-silikon individu dengan celah yang sangat kecil. Sensor ini masih dalam tahap penelitian dan berpotensi dapat memanfaatkan kedua sensor CCD dan CMOS.

Pencarian masuk:

  • apa itu sensor cmos ?
Apa itu Sensor CMOS dalam Sebuah Kamera? | delapantujuh | 4.5