Berhasil: Cara Reset Printer Canon MP287

Canon MP287 merupakan Printer 3 in 1 yang bisa Cetak, Salin dan Scan. Printer memiliki siklus hidup, ketika mencapai jumlah maksimum cetak dan tinta sudah hampir habis maka secara otomatis akan memberikan kode kesalahan. Dalam tutorial ini saya akan mengajarkan Anda tentang cara untuk me-reset Printer Canon MP287 dengan kode kesalahan: P07

 

Saya sudah mencoba beberapa tutorial online tapi sayangnya itu tidak menyelesaikan masalah karena program resetter yang tidak kompatibel dengan printer.

 

Jadi di sini adalah cara untuk melakukannya,

 

1. Pertama, Matikan printer

2. Secara bersamaan tekan dan tahan tombol stop dan power

3. Lepaskan tombol STOP (Jangan lepaskan tombol Power)

4. Tekan tombol STOP 6 atau 7 kali

5. Lepaskan tombol Power

 

Sekarang akan mengatur printer ke service mode. Jika diminta untuk menginstal printer Anda, abaikan saja, dan klik Cancel. Selanjutnya download Service Tool untuk Canon MP287 disini. Setelah berhasil diunduh jalankan program seperti tampak pada gambar di bawah ini:

 

Dalam kasus saya, setelah menekan tombol set Clear Ink Counter, Absorber-main dan restart printer itu sudah mengatasi error P07, dan sudah bisa untuk nge-printe, sebaiknya lakukan cleaning sebanyak 3-5 kali untuk mengembalikan printer ke cetakan terbaik. Demikian cara reset Printer Canon MP287 semoga bermanfaat.

Pencarian masuk:

  • bukau panduan reparasi printer canon mp 287
  • cara otomatis refresh printer canon mp287
Berhasil: Cara Reset Printer Canon MP287 | delapantujuh | 4.5