Cara Beli Masa Aktif Indosat Ooredoo IM3, Mentari Terbaru 2018

Untuk yang menggunakan kartu prabayar, pada umumnya mengalami masalah terkait masa aktif kartu mereka. Kartu memang punya masa aktif tersendiri, yaitu anda harus melakukan perpanjangan kartu dengan melakukan pengisian pulsa. Kartu Indosat merupakan salah satu kartu yang sebaiknya diisi ulang apabila telah sampai pada masa tenggang. Untuk yang menggunakan Indosat umumnya tidak menyadari jika sudah masa tenggang dan sebentar lagi kartu itu tidak bisa dipakai karena tidak aktif. Oleh sebab itu, anda harus mengeyahui cara beli masa aktif Indosat.

Cara Beli Masa Aktif Indosat Ooredoo IM3, Mentari

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membeli masa aktif Indosat. Berikut ini merupakan langkah yang dapat anda ikuti supaya dapat membeli masa aktif kartu Indosat Ooredoo IM3 maupun Mentari.

Membeli Masa Aktif Indosat dengan Isi Pulsa

Melakukan isi pulsa anda ketika masa tenggang memang cukup membantu anda untuk bisa mengaktifkan kembali kartu Indosat. Mengisi pulsa merupakan cara yang paling mudah untuk bisa mengaktifkan kembali kartu apa saja yang sedang ada pada masa tenggang. Sebab, dengan mengisi pulsa, kartu anda akan tetap aktif. Sehingga, operator secara otomatis akan memperpanjang masa aktif.

Cara Beli Masa Aktif Indosat dengan Menukar Pulsa

Apabila untuk pulsa yang dimiliki dalam kartu anda sedang berada pada masa tenggang itu jumlahnya ternyata masih banyak, tersedia cara lain untuk dapat membeli masa aktif kartu Indosat maupun Mentari. Antara lain dengan menukar pulsa yang tersisa tersebut dengan masa aktif kartu. Indosat memang telah menyediakan menu tersebut. Anda juga dapat menukar pulsa dengan masa aktif dengan cara mengirim SMS ke nomor 555 serta ketikan format seperti dibawah ini:

  • AKTIF3 [Kirim ke 555] kartu anda masa aktifnya akan diperpanjang selama 3 hari, harga Rp. 2000.
  • AKTIF14 [Kirim ke 555] masa aktif kartu akan diperpanjang14 hari, harga Rp. 5000.
  • AKTIF30 [Kirim ke 555] kartu akan diperpanjang masa aktinya selama 30 hari, harga Rp. 10.000.

Membeli Masa Aktif Indosat dengan Transfer Pulsa

Apabila anda transfer pulsa dari teman anda dapat perpanjangan masa aktif kartu. Dan untuk nominal pulsa yang dikirim juga sangat berpengaruh dengan panjangnya masa aktif kartu Indosat yang anda miliki. Dalam mengirim pulsa anda dapat mengetikan format seperti ini: Ketikan TransferPulsa <spasi> Nomor Tujuan <Spasi> Nominal Pulsa dan kirim ke 151.

  • Jika pulsa sebesar Rp. 5000 – Rp. 10.000 masa aktif bisa bertambah menjadi 3 hari.
  • Apabila Rp. 10.000 – Rp. 20.000 masa aktif akan bertambah selama 7 hari.
  • Jika Rp. 25.000 – Rp. 50.000 masa aktif akan bertambah selama 15 hari.
  • Bila Rp. 50.000 – Rp. 100.000 masa aktif akan bertambah 22 hari.
  • Jika Rp. 100.000 – Rp. 150.000 masa aktif akan bertambah selama 30 hari.
  • Lalu apabila Rp. 150.000 – Rp. 200.000 masa aktif akan bertambah 45 hari.

Cara Beli Masa Aktif Indosat dengan Tukar Poin Senyum Indosat

Perlu anda tahu, jika terdapat poin yang dapat anda peroleh dari kartu Indosat. Dan untuk poin tersebut ternyata memang sangat berguna dan sangat bermanfaat untuk bisa membeli pulsa. Untuk jumlah minimal dari poin yang dapat anda tukarkan yaitu sebanyak 25 poin. Sebab, dengan sebanyak 25 poin tersebut kartu anda bisa kembali aktif selama 7 hari. Dan untuk dapat menukarkan poin tersebut, anda bisa mengetikkan format SMS dengan Senyum serta Kirim ke 7887.

Demgan menggunakan cara tersebut, masa aktif kartu Indosat anda bisa bertambah sesaui dengan yang anda inginkan. Dengan demikian, anda bisa menggunakan kartu anda lagi untuk aneka ragam keperluan.

Cara Beli Masa Aktif Indosat Ooredoo IM3, Mentari Terbaru 2018 | Muhamad Latif | 4.5