Cara Flashing HP Redmi 1s Dengan ROM Terbaru

Cara Flashing Redmi 1s dengan ROM versi Terbaru – Sebelumnya anda harus sudah punya file ROM terbaru dari Redmi 1s yang bisa anda dapatkan di sini. Setelah anda download dan simpan di komputer anda, anda tidak perlu lagi mendownload file apapun, artinya Flashing sudah siap. Selanjutnya hubungkan PC dengan Redmi 1s anda melalui kabel data, lalu copy file zip ROM yang didownload tadi ke SD Card di Ponsel anda.

 

Langkah selanjutnya adalah:

1. Pergi ke “Tools” dan pilih “Updater”

2. “Select Installation file”, pilih file yang sudah dicopy ke SD Card tadi

3. klik “Update Now”

4. Setelah update selesai, pilih “Reboot now” untuk masuk ke sistem baru

Mudah kan?.. Begitulah cara update ROM Xiaomi Redmi 1s, alternatif lain bisa dengan menggunakan TWRP masuknya melalui Reboot to Recovery mode pada langkah nomor 2, agar lebih bisa dipahami saya akan paparkan cara Flashing ROM dengan TWRP di bawah ini:

 

Cara Upgrade Xiaomi Redmi 1s ke Lollipop Beta Unofficial – Android Lollipop ini bukan resmi yang dikeluarkan oleh vendor Xiaomi melainkan hasil dari pengembangan salahseorang member senior di XDA, ROM ini dinamakan Mokee-50.1 dan sudah ditest secara berhasil. Banyak fitur yang ditambahkan ke dalam ROM ini, salahsatunya adalah SuperUser yang sudah disematkan di dalamnya.

Cara Install Android lollipop di Redmi 1S

 

Sebelum langkah instalasi, pastikan anda mengikuti point-point berikut dengan teliti, karena jika mengalami kegagalan bisa-bisa fatal akibatnya.

 

1. Backup semua data dengan menggunakan TWRP, ini bisa didapatkan di play Store pada https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jmz.soft.twrpmanager&hl=en

2. Pastikan baterai hidup dalam keadaan tenaga 80% keatas, hal ini untuk jaga-jaga apabila nanti pada saat tidak mati tengah jalan.

3. HP anda harus dalam keadaan sudah di-root

 

Langkah-langkah Upgrade Xiaomi redmi 1S ke lollipop

 

1. Download file Android lollipop Mooke disini. Sebaiknya didownload melalui PC

2. Setelah selesai pindahkan file-nya ke dalam SD Card, sebaiknya letakan di luar folder.

3. Matikan ponsel, lalu boot ulang ponsel dalam keadaan recovery mode, caranya dengan menekan dan menahan tombol “volume Up” dan tombol “power” secara bersamaan sampai muncul logo.

4. Pada recovery mode pilih “wipe data/factory reset” kemudian pilih “Mounts and Storage>> Format System” tunggu sampai proses berjalan selesai.

5. Kembali ke menu utama recovery

6. Pilih “install zip from sdcard” dan pilih dimana anda meletakan file Android lollipop yang tadi anda download, Gunakan tombol “volume up” untuk navigasi atas, gunakan tombol “volume down” untuk navigasi bawah, dan gunakan tombol “power” untuk memilih. jika anda diminta untuk “confirm” maka pilih tombol “confirm”

7. Tunggu sampai proses selesai, proses flashing ini tidak memakan waktu lama, tidak sampai semenit.

8. Setelah selesai, kemudian reboot system anda.

9. Redmi 1S anda sudah diupdate dengan Mokee 50.1-armani ROM featuring Android 5.0.1.

 

Artikel tersebut adalah Flashing dengan ROM Android Lollipop namun bukan versi resmi, anda tinggal menggunakan versi resmi Official yang ada di artikel bagian satu. Demikan cara Flashing Xiaomi Redmi 1s dengan ROM versi terbaru semoga bermanfaat.

Pencarian masuk:

  • cara flash redmi 1s via sd card
  • cara flash redmi1s recovery versi miui8
  • redm 1 s pakai rom oppo
Cara Flashing HP Redmi 1s Dengan ROM Terbaru | delapantujuh | 4.5