Cara Membeli Barang di Toko Online Lazada

Cara Membeli Barang Secara Online di Lazada – Belanja secara online sekarang semakin tren, sekarang sudah banyak sekali toko online tersebar di internet entah itu toko pribadi atau perusahaan. Bahkan sekarang toko offline biasa kebanyakan sudah online. Ada beberapa keuntungan dalam belanja online, diantaranya barang langsung datang ke rumah, tidak perlu kepanasan atau kehujanan, barang-barang tertentu harganya merupakan harga pabrik dan masih banyak lagi keuntungannya. Sementara kerugian belanja online diantaranya resiko penipuan, barang bisa tidak sampai, barang rusak di tengah jalan dan lain-lain.

 

Belanja online itu pada dasarnya ada beberapa langkah:

1. Pilih barang

2. Bayar

3. Barang pun datang sendiri ke alamat anda

 

Anda harus hati-hati dalam membeli barang secara online karena resiko penipuan tetap ada, gunakanlah layanan toko online yang sudah terpercaya, banyak review pengguna dan harganya harus lebih murah dari toko dekat rumah anda. Salah satu toko online terbesar di Indonesia yang sudah terpercaya, stok barangnya banyak adalah Lazada yang beralamat di www.lazada.co.id. Saya sendiri sudah beberapa kali berbelanja di Lazada, barang datang cepat, harga standar pabrik untuk barang-barang tertentu, barang tersedia banyak dari mulai barang yang kecil sampai barang yang besar, kelebihan berbelanja secara online adalah mudah dalam mencari barang, coba saja anda mencari suatu barang di toko di kota anda yang barangnya cukup sulit, kadang-kadang toko di kota anda tidak menyediakan barang yang anda inginkan, sementara di toko online hampir semua jenis barang ada disana dan mencarinya pun gampang tinggal memasukan kata kunci barang yang anda inginkan.

 

Langkah-langkah Berbelanja di Lazada

1. Buka www.lazada.co.id

2. cari barang dengan memasuki kata kunci barang yang anda inginkan

3. Klik beli

4. Selanjutnya anda isi form alamat daerah anda, dari mulai Kabupaten/ Kota, Kecamatan, sampai detil alamat anda.

5. Maka sistem akan mengkalkulasikan secara otomatis biaya ongkos kirim ke tempat anda, biasanya biaya ongkos kirim dihitung berdasarkan berat dan ukuran barang dan juga jarak antar barang ke alamat anda

6. Selanjutnya anda diminta mendaftar atau login ke akun Lazada anda, anda daftar secara manual atau daftar secara otomatis menggunakan akun facebook anda. Jika login dengan facebook proses bisa lebih cepat.

7. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman pembayaran, pembayaran bisa dilakukan dengan cara kartu kredit, Paypal dan manual bank transfer. Pembayaran dengan kartu kredit dan paypal tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran, sementara pembayaran dengan manual Bank transfer wajib melakukan konfirmasi pembayaran jika tidak maka barang tidak akan pernah sampai ke alamat anda. Saya sarankan melakukan pembayaran dengan Paypal atau kartu kredit jika anda memilikinya, namun jika tidak punya harus melakukan pembayaran dengan manual bank transfer.

8. Jika melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau paypal maka anda tinggal menunggu barang anda datang ke alamat anda, namun jika melakukan pembayaran dengan manual bank transfer maka langkah-langkahnya adalah.

9. Segera transfer uang sejumlah nilai yang harus dibayarkan di Lazada, foto bukti transfernya lalu kirimkan gambarnya ke [email protected] dan isi judul emailnya dengan nomor pesanan anda.

10. Anda akan menerima SMS konfirmasi pesanan, verifikasi pesanan anda dan no resi pengiriman barang anda. Jika sudah menerima no resi pengiriman berarti anda hanya tinggal menunggu barang anda sampai di alamat anda.

 

Selalu cek no resi pengiriman di www.jne.co.id, anda bisa melihat status barang pesanan anda dan alamat pengiriman barang anda. Demikian uraian saya berdasarkan pengalaman pribadi mengenai cara berbelanja di Lazada. Lazada hanyalah toko online yang berupa website, Lazada tidak mempunyai toko fisik anda tidak bisa belanja di alamat kantor Lazada, anda hanya bisa berbelanja melalui websitenya. Untuk toko online lain semisal Tokopedia, elevania, bhinneka, blibli, Bukalapak dan lainnya langkah-langkah berbelanjanya sama saja.

Pencarian masuk:

  • cara beli online
  • cara membeli barang online
  • cara beli barang online
  • cara membeli barang di lazada
  • cara memesan barang online
  • cara belanja online
  • cara membeli
  • cara memesan barang di lazada
  • cara membeli online
  • cara membeli barang di toko online
Cara Membeli Barang di Toko Online Lazada | delapantujuh | 4.5