Cara Mengetahui HP Anda Support OTG atau Tidak

Kabel Otg, Aksesoris Hp Termurah Yang Wajib Dimiliki – Kabel OTG (On The Go) adalah Aksesoris Hp yang merupakan sebuah alat bantu bagi device untuk membaca, mentransfer, mengedit, mengcopy dan menghapus data-data seperti card reader, hardisk external, modem dan flash disk dengan cara dihubungkan pada handphone berbasis android. Selain itu, mouse yang biasanya digunakan pada computer juga dapat dihubungkan pada smartphone melalui kabel OTG dan secara otomatis akan menampilkan pointer pada layar smartphone tersebut.
Kabel OTG adalah Aksesoris Hp termurah yang hanya dapat dimiliki oleh para pengguna smartphone android yang mensupport fitur OTG. Adapun cara untuk mengetahui dan mengecek smartphone android yang tersupport oleh OTG dan tidaknya adalah dengan menggunakan aplikasi “USB OTG Checker”. Namun, jika aplikasi tersebut belum terpasang pada perangkat maka Anda harus menggunakan bantuan google dan mencari aplikasi bernama “USB OTG Checker”, kemudian lakukan download dan install. Setelah berhasil melakukan penginstallan, lakukanlah langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka aplikasi “USB OTG Checker”
2. pilihlah “Check Device OS on USB UTG”
3. Tekanlah tombol “chek”
4. Tunggu hasil pengecekan yang akan ditampilkan untuk mengetahui bahwa smartphone anda membutuhkan aksesoris Hp atau tidak sebagai alat penghubung (connect) smartphone yang disebut dengan Kabel OTG.

Hasil pengecekan yang ditunjukkan oleh aplikasi “USB OTG Chekker” dapat ketahui dengan melihat ada dan tidaknya perangkat OTG API. Jika tidak terdapat OTG API, maka itu berarti handphone android tersebut tidak berfitur USB OTG dan sebaliknya jika handphone android tersebut mempunyai OTG, maka itu artinya handphone yang dicek tersebut memiliki fitur USB OTG. Jadi, untuk smartphone android yang didukung oleh fitur OTG, dapat dibelikan sebuah aksesoris Hp murah berbentuk kabel OTG.

Cara yang kedua, untuk mengetahui apakah Smartphone anda support kabel OTG atau tidak, yaitu dengan cara melihat spesifikasi detail HP anda, carnya buka gsmarena.com, cari nama Smartphone anda, dan lihat spesifikasi di bawah Conns apakah ada “USB Host” atau tidak, jika tercantum “USB Host” itu berarti Smartphone anda mendukung Kabel USB OTG.

Gambar Kabel USB OTG

Aksesoris Hp termurah yang tak kalah banyak penggunanya adalah Kabel OTG dikarenakan fitur tersebut dipergunakan untuk mempermudah para pengguna melakukan transfer file atau data dari smartphone menuju dari atau ke perangkat lainnya via kabel USB OTG. Sehingga dengan adanya USB OTG termurah, smartphone akan membaca data-data yang berasal dari perangkat eksternal tanpa perlu khawatir keamanannya dari virus. Berbeda dengan laptop yang mudah terserang virus lewat flash disk.

Aksesoris Hp yang wajib dimiliki adalah Kabel OTG yang bisa didapat dengan harga murah, terutama bagi anda yang memiliki smartphone yang mensupport fitur OTG.

Pencarian masuk:

  • cara mengetahui hp support otg
  • cara cek hp support otg
  • cara mengetahui android support otg
  • hp support otg
  • cara cek support otg atau tidak
  • cara cek android support otg
  • cara mengetahui hp suport otg
  • cara cek hp suport otg
  • cara cek otg
  • cara menggunakan usb otg checker
Cara Mengetahui HP Anda Support OTG atau Tidak | delapantujuh | 4.5