Cara Menggunakan USB Keyboard dan USB Mouse Secara Bersamaan di HP Android

Cara Menggunakan keyboard dan mouse dengan OTG di Smartphone – Sekarang ponsel menjadi perangkat yang bisa dibilang wajib bagi sebagian besar kalangan. Bahkan penggunaan ponsel sekarang bukan hanya sekedar hiburan dan komunikasi saja, kegunaan ponsel semakin meluas dalam membantu urusan bisnis. Kelebihan beraktifitas dengan ponsel adalah bahwa ponsel itu mobile, artinya mudah dibawa kemana-mana. Kelemahannya adalah layar yang kecil dan saat dipakai untuk bernavigasi dan mengetik tulisan akan terasa menyulitkan jika yang diketik banyak.

USB Mouse dan Keyboard plus USB OTG

Dengan demikian, maka diperlukan bantuan keyboard dan mouse dalam membantuk mengetik dokumen. Yang kita perlukan hanyalah sebuah keyboard dan mouse USB, baik itu yang berupa wireless atau yang bertipe kabel. Selain kedua alat tersebut kita memerlukan perangkat tambahan yang bernama USB hub, anda tinggal membelinya secara online di toko-toko macam Lazada, Bukalapak, Blibli dan lain-lain dengan harga yang tidak nyampai 10 ribuan. Satu lagi kabel tambahan yang wajib anda miliki adalah kabel OTG (On The Go) untuk menyambungkan Micro USB menjadi female USB yang nantinya akan disambungkan ke USB hub. Lihat cara mengetahui HP kita support USB OTG atau tidak.

Dari segi ponsel, syaratnya adalah ponsel anda harus mendukung USB OTG, bagaimana memastikan ponsel kita itu mendukung USB OTG, caranya gampang anda tinggal buka gsmarena.com, cari tipe ponsel yang anda miliki, lihat spesifikasinya, jika di bagian COMMS ada fitur USB host itu artinya ponsel anda mendukung USB OTG. Ponsel produk lokal tidak akan ada di GSMarena ya.

Lihat video berikut ini cara menghubungkan USB keyboard dan USB Mouse ke HP Android dengan bantuan USB OTG.

 

Selain USB keyboard dan USB Mouse, USB OTG juga bisa anda gunakan untuk membaca, copy, dan hapus file yang ada di flashdisk, anda juga bisa menggunakan koneksi modem USB dengan bantuan aplikasi khusus dan modem tertentu, tidak semua modem dapat berjalan di USB OTG, hal ini berkaitan dengan masalah power. Anda juga tidak akan bisa membaca file yang ada di HDD external dengan OTG, masalahnya sama ada di power. Masalah power sebenarnya bisa diatasi dengan power supply, tapi ini perlu oprekan khusus yang tidak mudah.

Sekarang anda bisa mengetik dengan nyaman dengan USB keyboard dan siap siap menjadi mobile Youtuber. Demikian semoga bermanfaat, baca artikel saya sebelumnya, cara menghidupkan Dual SIM hybrid dan Micro SD secara bersamaan di Xiaomi redmi note 3 dan Samsung Galaxy S7.

Pencarian masuk:

  • cara suapaya keyboard dan mouse bisa di pake bersamaan di android
  • cara memasang mouse dan keyboard bersamaan di android
  • cara menggunakan mouse dan keyboard bersamaan di android
  • cara menggunakan mouse di xiomi redmi note 2
  • cara menyambungkan mouse dan keyboard bersamaan ke android
  • cara usb keyboard ke android
  • memasang mouse di hp android
  • usb otg mouse dan keyboard bersamaan
Cara Menggunakan USB Keyboard dan USB Mouse Secara Bersamaan di HP Android | delapantujuh | 4.5