Cara Menghidupkan USB Debugging di HP Xiaomi Apa Saja

Jika anda menjelajah internet untuk mencari solusi atas permasalahan dalam HP Android anda, mungkin anda pernah mendengar kata “USB Debugging”. Atau ketika anda ngoprek settings di HP anda mungkin juga sekali-sekali anda melihat kata “USB Debugging” yang kadang-kadang diabaikan, selintas seperti fitur berteknologi tinggi, padahal sebenarnya tidak, namun memiliki fungsi yang sangat penting.

Apa Pengertian USB Debugging Mode?

USB Debugging Mode adalah mode yang dapat diaktifkan di Android setelah menghubungkan perangkat secara langsung ke komputer dengan kabel USB. Fungsi utama dari mode ini adalah untuk memfasilitasi hubungan antara perangkat Android dan komputer dengan SDK Android (software development kit). Disebut juga Android SDK adalah perangkat lunak yang dirancang untuk membantu dalam pengembangan aplikasi Android.

Pernah bertanya-tanya bagaimana seorang programmer menciptakan aplikasi di Android? Mereka pasti tidakmungkin menulis kode mereka langsung pada perangkat ponsel! Sebaliknya, mereka memanfaatkan SDK Android untuk kode aplikasi pada komputer, menggunakan USB Debugging Mode untuk mentransfer aplikasi tersebut ke perangkat untuk pengujian.

Mengapa USB Debugging Mode Penting?

Ya, maksud asli untuk USB Debugging mode hanya dimaksudkan untuk pengembang yang dibutuhkan untuk menyalin data antara komputer dan perangkat Android, untuk menginstal aplikasi pada ponsel tanpa pemberitahuan, dan membaca data log off telepon. Tetapi bahkan jika Anda bukan seorang pengembang pun, anda mungkin memerlukan USB Debugging Mode untuk beberapa aplikasi agar berfungsi dengan baik, sehingga mode ini tidak mempengaruhi anda, apakah anda seorang developer atau bukan. Anda tidak perlu juga tahu lebih jauh pada fungsi dari USB Debugging ini.

Cara Mengaktifkan USB Debugging HP Xiaomi

Berikut ini adalah cara Enable USB Debugging untuk HP Xiaomi apa saja, dari mulai Redmi 1, Redmi 2, MI 4, MI 5, Mi Pad dan sebagainya. Mengapa sama? karena semua perangkat Smartphone dan Tablet Xiaomi menggunakan UI MIUI, jadi antar muka yang digunakan semua hP Xiaomi pasti sama.

Berikut langkah-langkahnya

  1. Buka “Settings”
  2. Tap “Additional Setting”
  3. Tap “Developer Option”
  4. Centang pada “Developer Option” dan “USB Debugging”
  5. Selesai

Untuk mempermudah, saya sudah sediakan tutorialnya dalam bentuk ilustrasi gambar, simak gambar di bawah ini:

Cara Aktifkan USB Debugging HP Xiaomi

Terkadang menu “Developer Option” tidak muncul sebelum menghubungkan perangkat Android ke Komputer dengan Kabel USB untuk beberapa brand Smartphone, jika demikian, maka menu “USB Debugging” akan muncul di notification yang mengkonfirmasi apakah USB debugging diaktifkan atau tidak.

Jadi kesimpulannya, mengaktifkan USB Debugging sangatlah penting, karena beberapa aplikasi membutuhkan ini, namun anda tidak perlu oprek terlalu jauh, karena jika tidak tahu, rentan terhadap kehilangan data dalam perangkat Smartphone anda.

Demikian yang bisa saya sampaikan untuk pengetahuan Cara mengaktifkan USB Debugging HP Xiaomi dan perangkat Android lainnya, semoga bermanfaat, terima kasih. Baca juga Cara Setting Modem Andromax M2Y dan M2P.

 

Pencarian masuk:

  • cara mengaktifkan otg di xiaomi
  • cara menggunakan usb otg redmi 3
  • pengaturan usb xiaomi redmi 3
  • cara menggunakan usb otg redmi 2
  • Cara mengunakan usb otg redmi note 4
  • cara mengaktifkan otg di redmi 3
  • cara menggunakan otg di xiaomi redmi note 3
  • cara mengaktifkan otg di xiaomi redmi 3
  • cara mengaktifkan kabel otg pada xioami redmi
  • cara mengaktifkan debugging di redmi 3
Cara Menghidupkan USB Debugging di HP Xiaomi Apa Saja | delapantujuh | 4.5