Inilah Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Reguler

Perkembangan teknologi di zaman modern ini mengharuskan seseoarng untuk mengikutinya. Salah satu dampak perkembangan teknologi yaitu perkembangan dalam dunia internet. Mau tidak mau banyak orang yang membutuhkan paket data internet untuk kelancaran aktivitas internet mereka. Banyak sekali provider yang menyediakan paket data internet dengan jumlah kuota dan harga yang bervariasi. Telkomsel memang termasuk salah satu provider dari jaringan seluler yang sudah diketahui banyak sekali menyediakan pilihan paket internet. Akan tetapi, ada hal yang kurang membuat nyaman para penggunanya yaitu masalah fitur combo yang ada dalam paketnya. Sebab, ketika membeli paket internet Telkomsel, para pengguna akan memperoleh kuota flash dan juga videomax atau yang biasa disebut dengan hooq.

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Reguler

Untuk jenis kuota yang bisa kita gunakan untuk browsing maupun digunakan download yaitu kuota flash. Sedangkan jika untuk kuota hooq atau videomax pada umumnya digunakan untuk streaming film yang ada di aplikasi tertentu. Sedangkan untuk kuota tersebut tidak bisa dimanfaatkan untuk internetan biasa. Contohnya saja seperti media sosial maupun untuk download. Untuk yang menggunakan Telkomsel banyak yang mengeluhkan ini. Karena, merekamau tidak mau pasti memiliki Videomax atau Hooq, namun tidak mereka gunakan.

Jika anda memiliki kuota videomax ini anda ternyata bisa memanfaatkannya. Karena saat ini sudah ada cara mengubah kuota videomax yang bisa anda lakukan agar hooq anda tidak terbuang sia sia. Anda semua dapat merubah kuota Hooq/VIU menjadi kuota regular. Sebab dengan diubah, maka kuotanya bisa digunakan untuk internetan seperti biasa. Ada beberapa cara yang dapat anda coba. Setelah anda mengubahnya, maka anda bisa memakai kuota Videomax untuk aktiitas internet seperti untuk browsing atau anda manfaatkan untuk download seperti halnya kuota internet flash.

1. Menggunakan KPN Tunnel

Untuk cara mengubah kuota Videomax menjadi kuota reguler anda bisa download dan install APK KPN Tunnel melalui Plastore. Anda bisa mendownloa Config KPN Tunnel Videomax. Lalu bukalah KPN Tunnel yang telah terinstall, selanjutnya klik pada menu setelan selanjutnya pilih opsi SSH Tunnel. Setelah itu, klik lagi SSH Tunnel untuk melakukan perubahan setting. Untuk pengisiannya anda bisa seperti berikut ini;

  • Judul : Isi sesuai keinginan anda
  • Host IP : 103.236.201.234
  • Port SSH : 80
  • Username : mxtn.me-yg01
  • Password : yg0111

Lalu, anda dapat save serta berikan centang untuk bisa mengaktifkannya. Anda bisa mengembalikannya di tampilan awal KPN Tunnel, selanjutnya klik pada ikon tambah (+) serta import config yang telah anda download ketika tahap awal. Selanjutnya anda bisa klik, lalu tunggu sampai bisa terhubung. Dengan cara seperti itu, anda sudah bisa menggunakan kuota Videomax seperti pada kuota Flash.

2. Menggunakan Anonytun

Cara mengubah kuota videomax menjadi kuota reguler di android bisa dilakukan dengan Anonytun. Anonytun yaitu suatu aplikasi yang dimanfaatkan untuk membuat request header pada server operator. Bisa anda download Anonytun Pro kemudian buka. Klik di menu Buka VPN di dalam melakukan setting terlebih dahulu.
Ubah switch VPN ke ON, nyalakan juga opsi Pengaturan SSL serat selanjutnya lakukan setting seperti berikut :

Berikan centang pada True SSL (anti DPI) serta Spoof Host : Port. Pada Spoof Host anda dapat mengisinya dengan url play.hooq.tv atau bisa juga viu.com atau cdn001.supersoccer.tv Anda bisa mengisi Spoof port dengan 443 atau bisa juga 8080 dan 80. Lalu klik OK kemudian save, anda dapat langsung sambungkan dan tunggu sampai terhubung.

Inilah Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Reguler | Muhamad Latif | 4.5