Cara menonaktifkan Internet dari Aplikasi Android HP Xiaomi

Cara menonaktifkan Internet dari Aplikasi Android HP Xiaomi – Berinternetan dengan HP sekarang lebih boros ketimbang PC, karena sekarang banyak aplikasi Android yang secara diam-diam menggerogoti kuota internet anda dengan menjalankan service di background. Jika anda banyak menginstal aplikasi dan game dalam sebuah ponsel, maka baterai akan lebih boros dan kuota internet akan lebih cepat habis.

Beda dengan PC, apalagi jika PC menggunakan OS Windows XP atau Linux sudah bisa dipastikan tidak akan banyak aplikasi di background yang menggunakan data internet. Namun di update Windows 8.1 dan Windows 10, sekarang ini mulai banyak juga aplikasi dan browser yang berjalan di backgrond dan sedikit demi sedikit menggunakan data internet.

Untuk memblokir aplikasi dari akses ke internet biar hemat kuota dan baterai, maka kita bisa mengaturnya dengan berbagai cara, bisa dengan setingan bawaan atau dengan aplikasi pihak ketiga. Jika tidak ingin membebani lagi dengan data di background sebaiknya dengan menggunakan settingan bawaan saja.

Kali ini saya berikan tutorial cara mematikan internet di Android untuk aplikasi tertentu di HP Xiaomi yang memiliki OS Android dan MIUI, baik itu MIUI 5, 6, 7 hingga yang terbaru MIUI 8, inilah cara memblokir aplikasi dari penggunaan data internet mobile atau Wifi.

Fitur Restrict data Usage di HP Xiaomi

  1. Di home screen buka “Security”
  2. Pilih “Data usage”
  3. Pilih “Restrict data usage”
  4. Silahkan pilih aplikasi mana saja yang akan dinonaktifkan dari penggunaan internet, baik itu internet mobile data atau Wifi. Warna merah menandakan aplikasi sudah diblokir dari penggunaan data internet, sedangkan warna hijau menandakan aplikasi diizinkan dari penggunaan data internet.

Nantinya ketika membuka aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, maka akan ada notifikasi bahwa aplikasi tidak diizinkan untuk menggunakan data internet. Ini juga menonaktifkan semua service yang berjalan di background macam notifikasi dan layanan-layanan lainnya dari sebuah aplikasi.

Selain cara di atas, anda juga bisa memblokir aplikasi dari menggunakan internet dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, berikut daftar aplikasi yang palng direkomendasikan.

  1. Mobiwol: NoRoot Firewall

Mobiwol NoRoot Firewall

Download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.netspark.firewall&hl=en

Cara hemat baterai Android dan cara hemat kuota di Android selanjutnya adalah menggunakan aplikasi bernama Mobiwol: NoRoot Firewall yang punya fungsi menakjubkan dan lebih dapat disesuaikan. Install aplikasi Mobiwol: NoRoot Firewall-nya, selanjutnya buka dan aktifkan Firewall Status. Selanjutnya pilih Firewall Rules, di mana kamu dapat mengatur dan membatasi aplikasi yang kamu inginkan agar hanya dapat tersambung melalui paket data, WiFi saja, atau keduanya.

  1. NetGuard

NetGuard

Download https://play.google.com/store/apps/details?id=eu.faircode.netguard

Aplikasi yang tak kalah canggih selanjutnya adalah NetGuard, yang dapat memblokir akses internet ke aplikasi apa pun dengan cara yang sederhana. Setelah kamu install, semua aplikasi yang menggunakan data internet akan terpampang dan kamu bisa dengan mudah menyesuaikan pengaturan di setiap aplikasi.

  1. NoRoot Firewall

NoRoot Firewall

Download https://play.google.com/store/apps/details?id=app.greyshirts.firewall

Banyak aplikasi yang secara diam-diam menggunakan koneksi internet. Untuk mendeteksi apa saja aplikasi yang menggunakan koneksi internet kamu secara diam-diam, kamu juga bisa menggunakan aplikasi NoRoot Firewall. Sama seperti Mobiwol: NoRoot Firewall dan NetGuard, aplikasi ini juga membuat sebuah VPN lokal di Android. Lalu memonitor lalu lintas data yang keluar masuk, dan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang aktif menggunakan koneksi internet dan mengontrolnya.

Itulah beberapa cara menghemat data internet dan baterai dari aplikasi yang berjalan di Background. Untuk pengguna HP Xiaomi lebih baik menggunakan metode pertama dengan memanfaatkan resrict data usage bawaan MIUI dan Xiaomi, jika untuk ponsel lain bisa menggunakan metode yang ada di bawahnya.

Pencarian masuk:

  • best cameras
  • cara menonaktifkan internet untuk aplikasi di xiaomi redmi note 3
  • cara mematikan internet walau data hidup pada xiomi not 3
  • cara mematikan komeksi internet aplikasi di redmi
  • cara mematikan internet walau data di hp on
  • cara mematikan internet pada aplikasi tertentu di xiaomi
  • cara mematikan hubungan internet aplikasi walau data tetap hidup di hp xiomi
  • cara mematikan firewall hp xiaomi
  • mengatur firwall di hape xiaomi
  • cara mematikan data aplikasi di hp detku
Cara menonaktifkan Internet dari Aplikasi Android HP Xiaomi | delapantujuh | 4.5