Cara Upgrade Redmi Note 3 ke MIUI 8 Global versi Terbaru

Bersama dengan peluncuran Mi Max, Xiaomi sekaligus meluncurkan update software terbaru mereka, yaitu MIUI 8. Kemunculan MIUI 8 sudah sangat ditunggu-tunggu pengguna HP Xiaomi. Mi Max sendiri diperkenalkan dengan keunggulan layar 6.44 inci dan dan baterai 4850 mAh. Mi Max adalah Smartphone pertama yang menjalankan Firmware MIUI versi 8. Pada peluncurannya di Beijing, Xiaomi mengklaim, sekarang ada lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia yang menggunakan perangkat dengan sofwtare MIUI 8. MIUI 8 menawarkan tampilan warna yang baru dan lebih berani, namun User Interface umum masih akrab dalam pandangan pengguna. Update software MIUI 8 ini juga didukung untuk beberapa perangkat Xiaomi lainnya, daftar perangkat Xiaomi yang support MIUI 8 akan dituliskan di dalam artikel ini.

Fitur MIUI 8

  • Font baru dalam pesan SMS. Font ini dijuluki Mi Lanting, keluarga baru diantara barisan font MIUI. Font ini ditujukan untuk kenyamanan pengguna ketika membaca text, font ini diklaim dapat terbaca dengan jelas walaupun dalam waktu yang lama.
  • Baterry Saving mode. MIUI memperkenalkan dua fitur baru yang berkaitan dengan daya tahan hidup baterai agar lebih awet, dalam MIUI 8, semua ada fitur penghemat baterai dengan membekukan aplikasi yang berjalan ketika ponsel benar-benar tidak digunakan. Di MIUI versi terbaru ini juga ada fitur pilihan Start Up, jadi kita bisa memilih aplikasi apa saja yang akan otomatis berjalan ketika ponsel dinyalakan.
  • Ponsel yang menjalankan MIUI 8 akan menyoroti pesan yang bisa spam atau kegiatan yang mencurigakan lainnya yang tidak diinginkan pengguna.
  • Ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI 8 akan memiliki aplikasi Calculator dan Converter yang lebih ditingkatkan lagi dari versi sebelumnya, Salah satu penambahan yang cukup unik adalah aplikasi pemecahan soal matematika, pengguna dapat memindai masalah geometri, dan mendapatkan solusi lengkap dengan panduan langkah demi langkah. Kedengarannya luar biasa, tapi ini harus ditinjau lebih lanjut apakah aplikasi ini benar-benar bekerja sesuai dengan harapan atau tidak.
  • perangkat Xiaomi memiliki Kamera yang powerful dan MIUI 8 membawa aplikasi galeri tambahan pada fitur kamera tersebut. Ini termasuk share controls, multiple photo selection, dan mendukung banyak doodle and sticker. Editing Video juga telah disempurnakan, secara keseluruhan sekarang lebih efisien dalam penggunaan penyimpanan.

Langkah Upgrade Xiaomi Redmi 3 Pro ke MIUI 8 Beta

MIUI versi Official atau disebut juga versi Stable baru akan rilis resmi pada 16 Agustus 2016. Bagi anda yang tidak sabar untuk mencoba MIUI 8 pada perangkat Xiaomi anda berikut adalah tutorial cara Update ROM MIUI ke versi 8.

Jika anda pengguna selain Redmi Note 3, harus diketahui dulu apakah perangkat anda support pada MIUI 8 ini atau tidak, berikut adalah daftar HP Xiaomi yang mendukung MIUI 8 versi Developer.

Mi 2/2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 5, Mi Note, Mi Max 32GB, Redmi 1S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime, Redmi Note 2, Redmi Note 3 Qualcomm

Langkah Flashing

Sebelum melakukan update, penting untuk melakukan Backup semua data pada ponsel anda, semacam Kontak, SMS, file-file, foto, video, dokumen, aplikasi dan lain-lain. Ini untuk berjaga-jaga jika ada kesalahan saat update kita bisa membalikannya. Untuk melakukan backup semua itu kita bisa memanfaatkan aplikasi “SMS Contacts Backups” cari di Playstore, file hasil backup copy ke Micro SD di memori external. Jika sudah anda bisa langsung ke tahap berikutnya:

  1. Download file ROM untuk Redmi Note 3 melalui link ini http://bigota.d.miui.com/6.8.4/miui_HMNote3ProGlobal_6.8.4_679d7c51bf_5.1.zip
  2. Sambungkan Redmi Note 3 anda ke PC menggunakan kabel data, copy file yang sudah didownload tadi ke folder “downloaded_rom” di internal memori, jika foldernya belum ada maka bisa membuatnya sendiri. Langkah ini tidak perlu jika anda mendownload melalui HP secara langsung. File ROM yang didownload di Smartphone pastikan tersimpan di folder “downloaded_rom”.
  3. Buka aplikasi “Updater” melalui ikon grup “Tools”, klik pada “…” di pojok kanan atas, pilih “Choose update package”, dan pilih file ROM yang tersimpan di “downloaded_rom” pada step sebelumnya tadi.

Cara Update Redmi Note 3 ke versi MIUI 8

  1. Setelah itu maka Ponsel akan melakukan update dengan sendirinya, kemudian akan boot ulang ke dalam ROM versi baru, sekaligus menandakan flashing anda sukses.

Selain dengan cara diatas, update ROM bisa juga menggunakan Mi Flash Tool, namun cukup ribet karena harus menggunakan PC, apalagi katanya Windows yang digunakan harus 64 bit, yang 32bit kebanyakan gagal.

Berikut ini tampilan MIUI 8 Global Beta di Redmi Note 3

Fitur Kalkulator dan Konverter baru di MIUI 8

Tampilan MIUI 8

Templates Note di MIUI 8

Video Editing di MIUI 8

Secara umum, MIUI ini memiliki banyak perbaikan dalam hal tampilan dan efisiensi penggunaan yang sangat bermanfaat untuk pengalaman kenyamanan pengguna. Walaupun Sistem Operasi Androidnya masih versi 5.0 (Lollipop) tapi fitur-fitur di dalamnya sangat berbeda dengan Smartphone Android kebanyakan. Jadi tunggu apalagi untuk upgrade Xiaomi anda versi MIUI 8.

Pencarian masuk:

  • cara update miui 8 redmi note 3
  • cara update miui 8 redmi note 3 pro
  • cara upgrade miui 8 redmi note 3
  • cara upgrade miui 8 redmi note 3 pro
  • cara upgrade xiaomi redmi note 3
  • update miui 8 redmi note 3
  • cara upgrade miui 8
  • cara update xiaomi redmi note 3
  • cara update miui 8
  • upgrade xiaomi redmi note 3
Cara Upgrade Redmi Note 3 ke MIUI 8 Global versi Terbaru | delapantujuh | 4.5