Google Doodles Edisi 23 Juli 2015

Sudah menjadi kebiasaan bagi Google jika ada perayaan atau hari besar akan mengganti logo di halaman depannya dengan logo yang berhubungan dengan perayaan tersebut.

Tak terkecuali untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis 23 Juli 2015 tim kreatif atau yang biasa disebut Google Doodle mengganti tampilan logo nya.

Doodle kali ini menampilkan gambar kecerian di taman bermain. Terlihat semua huruf dalam elemen nama “Google” mencerminkan anak-anak yang sedang bermain di taman bermain.

Pada gambar itu terlihat anak-anak sedang bermain di sebuah wahana petualangan yang khas ada di taman bermain atau taman kanak-kanak. Wahana permainan itu merupakan perpaduan perosotan dan tangga, wahana yang mampu melatih kemampuan motorik anak.

Sayangnya, pada Google doodle kali ini, Google tidak menghadirkan doodle berupa animasi bergerak atau pun dapat dimainkan. Padahal sebelumnya Google memberikan doodle pengarang seri “Ultraman” dengan animasi yang dapat dimainkan.

Di Indonesia sendiri hari anak baru dijadikan peringatan nasional sejak tahun 1984 sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang diputuskan pada tanggal 19 Juli 1984.

Sumber: warta.sumedang.info

Google Doodles Edisi 23 Juli 2015 | delapantujuh | 4.5