Harga Fujifilm XA3 Oktober 2017, Generasi Baru Dilengkapi Touchscreen

Review Spesifikasi dan Harga Fujifilm Xa3 – Meski pasar kamera mirrorless sejauh ini masih kalah laris dibandingkan Kamera DSLR maupun Action Cam, namun Fujifilm masih belum berniat untuk menghentikan produk mirrorlessnya, karena jenis kamera ini masih memiliki pangsa pasar tersendiri. Justru yang dilakukan oleh vendor kamera yang sudah berdiri sejak tahun 1934 ini adalah melakukan penyempurnaan terhadap spesifikasi produk mirrorless sebelumnya, sehingga lebih familier dan fungsional dari sisi penggunaan serta hasil yang lebih sempurna. Penyempurnaan tersebut bisa dilihat lewat spesifikasi Fujifilm Xa3 yang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya yaitu Xa1 dan Xa2. Sejauh mana penyempurnaan tersebut? Berikut review lengkap dari Fujifilm Xa3. Jika masih penesaran dengan Xa2, saya sudah tulis Hasil foto jepretan Fujifilm Xa2 dengan 16 Mega pixel.

Gambar Fujifilm Xa3

Review Keunggulan Fujifilm Xa3

  1. Resolusi 24 MP

Meski masih menggunakan sensor ASPC sebagaimana generasi sebelumnya, namun resolusi lensa ditingkatkan setara dengan produk kamera pro milik Fuji yaitu XT2 dan XPro2 yang memiliki resolusi 24 MP. Peningkatan resolusi lensa tersebut menjadi bukti bahwa Fujifilm tidak main-main dalam mengembangkan kamera mirrorless agar memberikan hasil yang istimewa sebagaimana kamera pro.

  1. Dilengkapi Touchscreen

Fitur tilt LCD tentu sudah akrab bagi mereka yang pernah menggunakan produk generasi XA. Namun pada produk terbarunya ini Fujifilm menambahkan fitur touchscreen pada layar agar lebih fungsional. Fitur touchscreen tersebut tidak hanya berfungsi untuk mengakses menu, tapi juga sebagai shutter untuk pengambilan gambar terutama untuk menentukan titik fokus, karena titik fokus yang dimiliki kamera ini juga telah ditingkatkan dari 49 titik fokus pada pendahulunya menjadi 77 titik fokus.

  1. Film Simulation

Spesifikasi kamera Fujifilm Xa3 yang juga cukup menarik adalah film simulation yang tidak terdapat pada Xa1 maupun Xa2. Film simulation yang dapat mengeksplorasi hasil foto sehingga lebih maksimal tersebut terdiri atas: Neg Standard, Neg Hi, Monochrome+R, Monochrome+Ye dan Monochrome+G.

  1. Selfie Mode

Ditanamkannya fitur selfie mode tentu memberikan daya tarik tersendiri bagi kaum wanita, dan tampaknya segmen utama dari kamera ini adalah kaum hawa jika melihat body kamera yang memberi kesan feminin serta warnanya yang seksi dengan 3 pilihan yaitu pink, hitam dan coklat.

Untuk mendukung fitur selfie mode tersebut, Fuji membenamkan fitur potrait enhacer dan eye detection. Sehingga disaat LCD berubah ke fungsi selfie mode, maka secara otomatis potrait enhacer akan melakukan pengaturan cahaya dengan membuat bagian wajah menjadi lebih cerah, sementara autofokus akan terfokus pada bagian mata.

  1. Compactness

Sama seperti Xa series lainnya, Fujifilm Xa3 memiliki bentuk yang ringkas, ringan dan mudah dibawa. Namun ada kelebihan lain dibanding pendahulunya yaitu pada bentuknya yang lebih ergonomis dan pada sisi pengisi daya. Jika pada produk terdahulu untuk pengisian daya harus dilakukan dengan terlebih dahulu melepas baterai, maka hal tersebut tidak berlaku pada Xa3 karena pengisi daya sudah terkoneksi dengan kamera, sehingga bisa langsung dihubungkan dengan powerbank.

  1. Electronic Shutter

Fitur electronic shutter yang saat ini banyak disematkan pada kamera-kamera pro juga dimiliki Xa3, karena fitur ini memang bermanfaat sekali untuk melakukan pemotretan dengan cepat dan senyap serta memotret suasana pada malam hari yang butuh tripod untuk menghindari goyangan seminim apapun.

Electronic Shutter yang dimiliki Xa3 cukup cepat dan responsif dengan kecepatan shutter sampai dengan 1/32000s. Kecepatan shutter tersebut membuat pengguna dapat melakukan perekaman gambar dengan lebih leluasa mulai dari speed lambat hingga speed cepat.

Harga Fujifilm Xa3 di Blibli

Harga Fujifilm Xa3

Peningkatan spesifikasi Fujifilm Xa3 dan penambahan beragam fitur tentunya membawa konsekuensi pada sisi harga. Sehingga cukup wajar jika harga jual generasi baru dari Xa series ini lebih mahal dibandingkan kedua pendahulunya. Jika Xa1 dibandrol dengan harga Rp.5.700.000 dan Xa2 seharga Rp.6.300.000, maka untuk membawa pulang Fujifilm Xa3 harus disiapkan uang senilai Rp.9.250.000. Anda bisa memilih Fujifilm XQ2 sebagai pilihan yang lebih murah. Di postingan yang akan datang, akan saya tampilkan foto-foto hasil jepretan Fujifilm Xa3.

Pencarian masuk:

  • spisifikasi camera fujifilm yang tochscreen
Harga Fujifilm XA3 Oktober 2017, Generasi Baru Dilengkapi Touchscreen | delapantujuh | 4.5