Harga LENOVO ThinkPad Helix 2 2JID Intel core M-5Y10c – November 2016

Spesifikasi LENOVO ThinkPad Helix 2 2JID – Salahatu Notebook seri terbaru keluaran Lenovo adalah Lenovo ThinkPad Helix 2, sebuah Laptop yang juga bisa berfungsi sebagai Tablet berbasis OS Windows. Laptop yang ditujukan untuk bisnis dan hiburan, anda dapat melepas keybord jika digunakan sebagai sarana hiburan seperti browsing internet dan nonton video. Anda bisa memasangnya kembali jika akan menggunakan Lenovo ThinkPad Helix 2 sebagai sarana untuk ketik-mengetik dokumen. Desain juga sangat sederhana dan simple, namun tetap terlihat premium dan mewah. Bisa dikatakan seri ini adalah Notebook Premium kelas atas.

LENOVO ThinkPad Helix 2 2JID Windows 8.1

LENOVO ThinkPad Helix 2 2JID - Tablet Mode

LENOVO ThinkPad Helix 2 2JID - Laptop Mode

CPU, RAM, Storage dan VGA
Di sektor prosesor, Lenoovo Helix 2 ini telah dibekali dengan Intel® Core™ M-5Y10c Processor (800 MHz, 4M Cache), berbeda dengan versi Helix standar yang menggunakan Intel core i5. Intel core M memiliki kelebihan pada irit daya baterai yang tentunya membuat Laptop anda bekerja lebih lama walaupun digunakan sedang dalam perjalanan. Prosesor jenis Intel core M juga memiliki kelebihan dari pendinginan, ya CPU jenis ini tidak mengeluarkan suara bising ketika sedang digunakan dan tidak perlu fan pendingin Prosesor. Dai sektor RAM telah membawa RAM berkapasitas 4GB DDR3L yang siap menghandle semua aplikasi yang berjalan secara Multitasking. Sementara VGA yang digunakan adalah VGA onboard yang sudah terintegrasi yaitu Intel® HD Graphics. Di sektor penyimpanan menggunakan teknologi SSD 180 GB mSATA, untuk kelebihan dari SSD bisa dilihat disini http://www.delapantujuh.com/blog/review-kelebihan-ssd-vs-hdd-mana-lebih-baik/.

Fitur lain
Lenovo Helix 2 memiliki layar 11.6 inci, memang kecil tapi ya inilah tujuan dari Helix 2 ini yaitu sebagai penunjang mobilitas anda sambil tidak terganggu karena repot dibawa ke luar ruangan. Konektifitas yang tertanam juga sudah sangat lengkap seperti USB 3.0, HDMI, Micro SD dan Micro SIM. Karena ini bisa digunakan sebagai mode Tablet maka Notebook Helix 2 ini bisa juga digunakan sebagai sarana komunikasi, terbukti dengan mendukungnya SIM seluler.

Lenovo Helix 2 juga memiliki kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 mega pixel dan mendukung jaringan 3G. Notebook sekaligus Tablet ini juga mendukung koneksi NFC. Namun sayang ada kekurangan dari Lenovo Helix 2, yaitu tidak adanya DVDRW, memang bukan tujuan dari Laptop seri ini karena bentuknya saja kecil, tapi jika DVDRW sangat anda butuhkan lebih baik beralih ke seri yang non hybrid seperti LENOVO B41-30.

Kelebihan lain dari Lenovo Helix 2 adalah sudah include Windows 8.1, sebuah sistem operasi yang merupakan upgrade dari Windows 7 dan 8 yang memiliki keamanan yang sangat baik, performa cepat dan penampilan yang sangat modern.

Spesifikasi Lenovo Helix 2 2JID

Platform
Notebook 
Tipe Prosesor
Intel Dual Core 
Processor Onboard
·         Intel® Core™ M-5Y10c Processor (800 MHz, 4M Cache)
·         up to 2.00 GHz  
Memori Standar
4GB DDR3L 
Tipe Grafis
Intel® HD Graphics 
Ukuran Layar
11.6 Inch
·         Touchscreen  
Resolusi Layar
1920 x 1080 
Audio
Integrated 
Speaker
Integrated 
Kapasitas Penyimpanan
·         180GB mSATA SSD  
Wireless Bluetooth
Integrated
·         Bluetooth 4.0  
Keyboard
·         Ultrabook keyboard  
Antarmuka / Interface
·         USB 3.0  
·         micro HDMI  
·         micro SD  
·         micro SIM  
Sistem Operasi
Microsoft Windows 8.1 
Daya Tahan Baterai
Up to 8 hours Battery Life (Tablet) 
Lain-lain
·         Camera: 2MP + 5MP (Front & Rear Camera)  
·         3G Mobile Broadband  
·         NFC Enabled  

Harus anda ketahui Lenovo Helix 2 ini memiliki beberapa varian dan memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda, berikut diantaranya:

LENOVO Thinkpad Helix 2 2QID – Rp 23.000.000
Intel Core M-5Y71, 8GB DDR3L, 256GB mSATA, SSD, NFC, 3G Mobile Broadband, VGA Intel HD Graphics, Camera, 11.6″ FHD Touchscreen, Win8.1 Pro 64bit.

LENOVO Thinkpad Helix 2 2KID – Rp. 19.000.000
Intel Core M-5Y10c, 4GB DDR3L, 180GB mSATA SSD, NFC, 3G Mobile Broadband, VGA Intel HD Graphics, Camera, 11.6″ FHD Touchscreen, Win8.1 Pro 64bit.

LENOVO Thinkpad Helix 2 2PID – Rp. 26.000.000
Intel Core M-5Y71c, 8GB DDR3L, 256GB SATA SSD, NFC, 3G Mobile Broadband, VGA Intel HD Graphics, Camera, 11.6″ FHD Touchscreen, Win 10 Pro 64bit.

Kelebihan Lenovo helix 2

  • Sangat mobile dengan dual mode, Tablet dan Laptop
  • Tidak ada suara bising ketika digunakan
  • Daya tahan baterai awet
  • Include Windows 8.1

Harga Lenovo Helix 2 2JID saat ini berada di kisaran antara 18 – 19 jutaan, Laptop seri ini sudah tersedia di toko-toko komputer di tanah air, anda juga bisa membelinya secara online melalui Lazada, Bhinneka, Blibli, Mataharaimall, Bukalapak dan Tokopedia.

Harga LENOVO ThinkPad Helix 2 2JID Intel core M-5Y10c – November 2016 | Muhamad Latif | 4.5