Harga Nikon D5500 dan rincian spesifikasi

Harga Nikon D5500 dan rincian spesifikasi – Nikon semakin serius untuk menggarap pasar low-middle dengan keluarnya varian dari D5500. Kamera ini merupakan lanjutan dari seri 5000 dengan perubahan dan dukungan fitur yang lebih baik. Sebagai bagian dari produk untuk entry level, D5500 memiliki integrasi sensor DX-format. Melalui sensor ini akan dikolaborasikan dengan efektif piksel yang mencapai 24,2 megapixel. Hal ini yang membuat kamera ini mendapatkan hasil gambar yang cukup baik dan mengalami peningkatan terhadap detail dari pendahulunya. Apalagi kamera ini juga mendapatkan penerapan penting dari kinerja prosesor standar terbaru yang akan mendukung seluruh pengaturan sistem dan fitur secara maksimal.

Harga Nikon D5500 dan rincian spesifikasi

Perubahan penting dari versi pendahulunya tidak hanya melalui fitur teknologi dan beberapa pengaturan sistem. D5500 juga memiliki ukuran yang lebih kecil namun dengan kualitas material yang lebih ditingkatkan. Apalagi kamera ini juga tampil compact dengan seluruh pengaturan tombol yang cukup mudah untuk digunakan. Penggunaan aksesoris tambahan seperti tripod hingga flash eksternal juga tidak akan mengganggu kamera ini untuk tampil maksimal.

Spesifikasi Nikon D5500

Spesifikasi utama dari Nikon D5500 dimulai dengan dukungan prosesor EXPEED 4 yang memberikan pengaruh maksimal terhadap seluruh kinerja dari fitur teknologi terbaru. Bahkan, kinerja maksimal dari prosesor ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan hasil gambar dengan pencahayaan rendah melalui pengaturan ISO. Kombinasi pengaturan ISO yang sangat baik dengan kinerja prosesor inilah yang membuat D5500 menjadi salah satu pilihan penting untuk digunakan secara maksimal. Apalagi anda juga bisa menggunakan pengambilan video dengan resolusi HD.

Kekuatan dari sensor deteksi foto akan mencapai sekitar 25 MP. Sehingga anda juga akan mendapatkan hasil gambar dengan detail yang lebih baik dan resolusi maksimal. Kualitas foto yang dihasilkan pada kamera ini juga terdiri dari beberapa format seperti JPEG, RAW, hingga DPOF compatible. Selain itu, kamera entry level ini dilengkapi dengan tambahan LCD TFT dengan ukuran 3,2 inci. Anda bisa melakukan preview dengan mudah pada seluruh foto dan gambar hingga menentukan pengaturan pada sistem di kamera ini.

Harga Nikon D5500

Banderol Nikon D5500 untuk entry level memang lebih mahal dibandingkan dengan versi sebelumnya. Nikon membanderol D5500 sekitar 9,3 juta rupiah. Namun, banderol ini akan disertakan secara kit dengan lensa 18-55mm VR II. Pastikan anda mendapatkan garansi resmi sebelum membeli kamera ini.

Kelebihan Nikon D5500

Salah satu kelebihan dari Nikon D5500 adalah adanya dukungan konektivitas tambahan. Kamera ini dilengkapi dengan USB 2.0 yang menawarakn transfer file dengan kecepatan hingga 480Mbps. Selain itu, terdapat port mini HDMI yang berfungsi untuk memindahkan video dengan resolusi full HD pada perangkat lain seperti komputer. Pilihan konektivitas lainnya adalah dukungan Wi-Fi yang berfungsi untuk melakukan transfer file pada perangkat lain seperti smartphone atau tablet.

Harga Nikon D5500 dan rincian spesifikasi | delapantujuh | 4.5