Harga Samsung Galaxy J7 Prime: Hasil Kamera Mantap Desain Kelas Kakap

Review Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime – Untuk mengobati rasa kekecewaan karena ditariknya peredaran Samsung Galaxy Note 7, maka produsen asal Korea ini mencoba mengambil hati pecinta gadget seluruh dunia dengan Ponsel Samsung Galaxy J7 Prime. Sebuah ponsel yang berada di rentang harga yang terjangkau namun dengan spesifikasi hardware dan software yang sangat berkelas. Untuk berhadapan dengan ponsel-ponsel keluaran China macam Asus, Xiaomi, Lenovo, dll, maka Samsung juga harus menurunkan harga jualnya demi bersaing di pasaran. Baca Review Samsung Galaxy J2 2016.

Bosy samsung Galaxy J7 Prime

Ketika anda membeli Samsung Galaxy J7 Prime, maka ana akan menemukan perangkat Samsung Galaxy J7 Prime sendiri dan beberapa aksesoris lainnya, yaitu:

– alat pencabut SIM
– Samsung headphone
– kabel USB menengah panjang
– Standar adaptop dengan input USB 5V / 1A (Ponsel Samsung Galaxy J7 Prime tidak mendukung semua jenis pengisian betarai cepat)
– Buku garansi dan buku panduan

Box Samsung Galaxy J7 Prime

Ini sangat baik untuk customer, karena Samsung tidak mengikut i norma trending yang hanya include perangkat dan kabel USB saja dan harus membeli aksesoris pendukungnya secara terpisah.

Fitur utama Samsung Galaxy J7 Prime

Tergolong pada kelas menengah, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki layar 5.5 inci FHD (1920 x 1080) IPS LCD display, Dual SIM stand by, prosesor octa core Exynos 7870 1.6 GHz, GPU Mali-T830MP2, dan RAM 3 GB. Sementara penyimpanan internalnya 16/32 GB dan mendukung Micro SD hingga 256 GB. Di sektor kamera, Samsung Galaxy J7 Prime ini sudah dibekali dengan sensor 13 mega pixel dengan f/1.9 aperture, Kapabilitas perekaman video hingga 1080p pada 30 fps. Kamera sekundernya juga tinggi berkat sensor 8 MP dengan f/1.9 aperture dan kamera video 1080p.

Desain dan body
Dari segi desain dan material bahan pembungkus, Samsung Galaxy J7 Prime melanjutkan fashion gaya Samsung J series yang dibuat dengan logam sepenuhnya. Meski memiiki layar yang besar yakni 5.5 inci, namun Samsung Galaxy J7 Prime tetap nyaman saat digenggam. Ya, ponsel Samsung memang sudah memiliki ciri khas bentuk, jadi ketika anda melihat bodynya anda akan dapat menebaknya bahwa ponsel tersebut adalah Samsung meski anda belum melihat logo merk ponselnya.

samsung-galaxy-j7-prime-tipis

Samsung Galaxy J series, mulai dari Galaxy J5 dan J7 memang sudah menggunakan bahan material yang berkualitas meski harga yang ditawarkan termasuk murah. J7 Prime memiliki bentuk unibody dan baterai yang ada di dalamnya tidak bisa dicabut.

Sisi kiri adalah tempanya slot Micro SD, SIM, dan tombol Home. Sementara di sisi kanan tempatnya tombol power dan lubang loadspeaker. Posisi speaker ini tergolong aneh, karena berada di samping kanan dan bentuknya sangat kecil, anda bisa menutupinya dengan mudah dengan menggunakan jari anda.

Display
Karena Samsung Galaxy J7 Prime memiliki resolusi 1920 x 1020 maka ponsel ini menawarkan gambar dan text yang sangat tajam. Samsung juga membawa mode luar ruangan yang bertujuan untuk menetralisir cahaya yang masuk ke layar secara otomatis kecerahan warna akan ditingkatkan ketika banyak cahaya masuk di luar ruangan.

Interface
Samsung Gaaxy J7 Prie ini menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow berbasis Samsung Touchwiz UI, sebuah UI terbaru keluaran Samsung. Banyak orang yang tidak suka pada Touchwiz UI karena dianggap tidak inovatif dan tidak banyak perubahan pada setiap versi terbarunya.

UI Samsung Galaxy J7 Prime

Performa dan daya baterai
Perangkat ini didukung dengan prosesor Octa-core dan GPU Mali-T830MP2. Dalam kehidupan nyata ibaratnya bahwa Anda mendapatkan kinerja yang baik dan konsisten saat memilah-milah tugas sehari-hari. Namun, Anda mungkin menghadapi beberapa perlambatan ketika mencoba untuk bermain game yang intensif dengan sumber daya yang tinggi dan multitasking 7-8 aplikasi pada satu waktu.

Hasil Benchmark Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime ini mendapatkan skor yang sangat baik saat ditest menggunakan AnTuTu benchmark dengan nilai 45.795, dan mendapatkan skor 23.955 dengan Quadrant. Sementara dalam 3D Mark Ice Storm Extreme, Samsung Galaxy J7 Prime mendapat skor 5019. Namun di GFXBench mendapat skor 11fps. DI Geekbench 4 mendapatkan skor 600 di single core dan 1.700 di multi-core.

J7 Prime dilengkapi dengan daya baterai bertenaga 3300 mAh. Dengan penggunaan yang penuh pun termasuk game ringan, Samsung Galaxy J7 Prime mampu bertahan selama sehari penuh. Kesimpulannya, dalam daya tahan baterai Samsung J7 Prime ini cukup memuaskan.

Kualitas Hasil Kamera Samsung Galaxy J7 Prime

Hasil Foto Samsung Galaxy J7 Prime indoor

Hasil Foto Samsung Galaxy J7 Prime

Hasil Jepretan Samsung Galaxy J7 Prime

Hasil Kamera Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime outdoor

Samsung Galaxy J7 Prime Kamera

J7 Prime memiliki kamera 13 MP dengan f/1.9 aperture yang membuat hasil foto jepretan Kamera dari Samsung Galaxy J7 Prime sangat baik dalam segala kondisi cahaya. Namun tidak disarankan untuk memotret secara banyak di malam har. Kamera videonya mampu membuat film dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Kamera sekunder yang biasa digunakan untuk keperluan selfie menyediakan kamera dengan resolusi 8 MP.

Kesimpulan untuk Samsung Galaxy J7 Prime

Ini termasuk ke dalam jajaran ponsel menengah, sekedar mengisi slot Samsung dan sekaligus menyeimbangkan produksi Samsung. Secara keseluruhan, Samsung Galaxy J7 Prime sangat baik dari segi spesifikasi dan harga, namun ponsel ini dikecewakan pada performa yang kurang maksimal karena menggunakan CPU dan GPU kelas rata-rata.

Kelebihan Galaxy J7 Prime
– Desain dan body bagus.
– Layar jernih dan tajam.
– Harga bersahabat meski masih kalah murah dari kompetitor dari China macam Xiaomi.
– Software terbaru.

Kekurangan Galaxy J7 Prime
– Tidak ada yang istimewa di Kamera.
– Performa mengecewakan saat menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Besar kemungkinan Samsung Galaxy J7 Prime ini akan diluncurkan di Indonesia dengan perkiraan harga antara 3.7 hingga 4 jutaan, lebih jelasnya kita tunggu update kabar selanjutnya.

Pencarian masuk:

  • hasil kamera j7 prime
  • hasil kamera samsung j7 prime
  • hasil foto samsung j7 prime
  • hasil foto samsung galaxy J7 prime
  • hasil jepretan samsung j7 prime
  • hasil foto j7 prime
  • kamera j7 prime
  • hasil kamera samsung galaxy j7 prime
  • hasil jepretan kamera j7 prime
  • antutu j7 prime
Harga Samsung Galaxy J7 Prime: Hasil Kamera Mantap Desain Kelas Kakap | delapantujuh | 4.5