Harga Xiaomi Mi A1 Oktober 2017 dan Spesifikasinya

Harga dan Spesifikasi Lengkap Mi A1 – Membidik pangsa pasar kelas menengah Xiaomi melaunching produk terbarunya di Indonesia pada 20 September 2017 lewat ponsel flagshipnya yang diberi nama Mi A1. Ponsel pertama besutan Xiaomi yang murni menggunakan sistem operasi Android tanpa tambahan antar muka MiUI ini benar-benar menyedot animo masyarakat, terbukti dalam penjualan dengan metode flash sale yang dilakukan oleh salah satu online shop di Indonesia, langsung ludes hanya dalam waktu 58 menit. Seperti apa spesifikasi Mi A1 sehingga laris manis di pasaran? Berikut review selengkapnya.

Gambar Xiaomi Mi A1

Spesifikasi Lengkap Mi A1

Tampilan premium menggunakan body full metal dengan garis pemisah tersembunyi menjadikan Mi A1 layaknya ponsel premium meski harga jualnya sekelas middle-end. Apalagi dimensi ponsel ini cukup ramping dengan ketebalan 7,33 mm membuatnya tidak hanya enak dipandang tapi juga nyaman saat digenggam. Desain elegan tersebut menjadi semakin terlihat mewah dengan ditanamkannya pemindai sidik jari pada body belakang serta digunakannya layar kaca lengkung 2,5D. Layar berbentang 5,5 inchi tersebut memiliki resolusi full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan ~ 403 ppi pixel density yang membuat detasil grafis terlihat sempurna. Layar ini juga sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 3 sehingga relatif aman dari benturan.

Mungkin anda lebih tertarik dengan Xiaomi Mi Max 2

Spek Mi A1 pada sektor dapur pacu tidak perlu diragukan karena smartphone ini menggunakan otak canggih yang memadukan chipset Qualcomm MSM 8953 Snapdragon 625 dengan prosesor Octa-core @.0 GHz Cortex-A53 yang disupport RAM berkapasitas 4 GB dan dukungan GPU Adreno 506 pada sektor grafis. Penggunaan Android terbaru v.7.1.2 Nougat yang menjalankan sistem operasionalnya, menjadikan laju smartphone semakin cepat dan dijamin lancar sekalipun dipakai untuk multitasking.

Keunggulan lainnya terdapat pada sektor fotografi yang menggunakan double kamera sebagaimana Xiaomi Mi6 dengan dual resolusi 12 MP + 12 MP. Lensa pertama digunakan untuk pengambilan gambar normal sedang lensa kedua untuk mengambil telephoto yang juga berfungsi untuk optical zoom. Serangkaian fitur fotografi ikut melengkapi sektor kamera, sehingga foto yang dihasilkan semakin sempurna. Pada kamera sekunder, lensa dengan resolusi 5 MP akan menunjang aktifitas video call dan swafoto dengan hasil yang memuaskan sekalipun di tempat yang kurang cahaya, karena sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Dengan keberadaan kamera beresolusi tinggi tersebut, foto dan video yang dihasilkan sudah barang tentu akan memakan ruang penyimpanan cukup besar karena kualitas foto berpengaruh pada besarnya file. Namun tidak perlu khawatir karena storage internal pada Mi A1 sangat lapang dengan kapasitas 64 GB. Itupun masih dapat ditingkatkan hingga 128 GB dengan menggunakan memory card.

 

Pada sektor pemasok daya, Mi A1 menggunakan baterai Li-On Non-removable sehingga tidak dapat dilepas dari body. Baterai tersebut cukup mumpuni untuk digunakan sehari penuh dengan pemakaian normal karena memiliki kapasitas daya 3080 mAh. Jika sering diaktifkan untuk browsing, bermain game atau digunakan live streaming, maka harus disediakan powerbank, karena konsekuensi dari layar lebar dan berkualitas istimewa adalah pemakaian daya yang besar.

Coba bandingkan dengan Xiaomi Mi6

Harga Terbaru Mi A1

Dengan tampilan elegan dan spesifikasi Mi A1 yang istimewa, Xiaomi sebenarnya cukup pantas untuk menjualnya seharga ponsel premium. Namun ponsel dengan 3 pilihan warna yaitu gold, rose gold dan black ini hanya dibandrol setara dengan ponsel kelas menengah, yaitu seharga Rp.3 jutaan. Karena harga yang relatif murah dibandingkan dengan tampilan mewah dan spesifikasi gahar yang diusungnya itulah yang membuat Mi A1 diserbu pembeli pada peluncuran pertama kalinya di Indonesia. (*)

Pencarian masuk:

  • cara membuka body belakang hp samsung j7 primer
Harga Xiaomi Mi A1 Oktober 2017 dan Spesifikasinya | delapantujuh | 4.5