Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J+ SM-C710FZDDXID

Samsung Galaxy J7 Plus dikeluarkan oleh produsen ponsel raksasa asal Korea Selatan sebagai salahsatu Smartphone terbaru Samsung 2017. Akhir-akhir ini Samsung lebih banyak mengeluarkan J-series karena memang sukses di pasaran dan menyasar kelas menengah ke bawah dengan harga yang masih bisa bersaing. Fitur utama dari Samsung Galaxy J7 + yang terbaru adalah pengaturan dual camera di bagian belakang, kehadiran aplikasi Bixby Home, dan pilihan untuk menjalankan dua akun WhatsApp sekaligus menggunakan fungsi aplikasi ganda. Harga Samsung Galaxy J7+ di Indonesia sendiri diperkirakan sekitar Rp 4 juta dan bisa dilihat di http://www.samsung.com/id/offer/galaxy-j7-plus/SM-C710FZDDXID/

Gambar Samsung Galaxy Jplus

http://www.samsung.com/id/offer/galaxy-j7-plus/SM-C710FZDDXID/

Pre-order Samsung Galaxy J Plus di Indonesia sudah tersedia pada bulan September, lihat situs resmi Samsung Indonesia. Anda bisa mendapatkan earphone secara gratis. Dari segi desain tetap memperlihatkan khas desain Samsung J-series seperti yang terdahulu, namun ada beberapa perubahan terbaru. J7 Plus memiliki setup dual kamera berbentuk kapsul di bagian belakang, bodi logam, dan pemindai sidik jari di bawah tombol home di bagian depan. Tombol volume berada di tepi kiri, sedangkan tombol power berada di tepi kanan smartphone. Samsung Galaxy J7 + telah tersedia dalam pilihan warna Black, Gold, dan Rose Gold.

Dual camera di Samsung Galaxy J+

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 +

Sedangkan untuk spesifikasi, Samsung Galaxy J7 + menjalankan Android Nougat, dan hadir dengan slot dual-SIM. Dari segi display menampilkan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci full-HD (1080×1920 piksel), dan didukung oleh prosesor 2.4GHz Helio P20 octa-core yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB. Penyimpanan internal berada pada 32GB dengan pilihan untuk memperluas lebih besar lagi menggunakan slot microSD (hingga 256GB).

Kamera belakang memiliki dua sensor – satu di 13 megapiksel dan yang lainnya berukuran 5 megapiksel. Ada dukungan LED flash juga, dan sensor 13 megapiksel memiliki aperture f / 1.7, dan sensor 5 megapiksel memiliki aperture f / 1.9. Ada fitur fokus langsung di bagian belakang, yang memungkinkan Anda mengaburkan latar belakang secara real-time. Di bagian depan, ada sensor 16 megapiksel dengan aperture f / 1.9 dan LED serta lampu kilat untuk mengutak-atik kondisi cahaya rendah. Hasil jepretan Samsung Galaxy J Plus mungkin tidak akan jauh beda dengan Samsung Galaxy J5 Pro. Sementara di sektor daya, telah disematkan baterai 3000mAh, dan pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Bluetooth, Wi-Fi, dan banyak lagi. Samsung Galaxy J7 + sendiri berukuran 152.4×74.7×7.9mm.

Fitur lainnya termasuk dukungan multi-window, fitur aplikasi ganda (dua akun WhatsApp dapat berjalan bersamaan), dengan notifikasi yang terus berjalan dua-duanya.

Jika dilihat-lihat, sekarang ponsel Samsung makin kesini makin murah, ini dikarenakan persaingan harga dengan ponsel merk China yang ternyata tidak bisa dianggap sebelah mata. Ponsel China macam Xiaomi, Vivo, Oppo, Asus, Lenovo ternyata tidak hanya modal murah saja untuk mendongkrak kesuksesan di pasaran, namun kualitas mereka juga memang bukan bohong semata.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Plus

  • Android Nougat
  • RAM 4GB
  • Prosesor Octa core 2.4 GHz
  • Dual Whats App
  • Dual setup camera belakang
  • Kamera depan 13 MP

Kekurangan Samsung Galaxy J Plus

  • Daya baterai dirasa masih kurang besar, harusnya bisa lebih dari 3000 mAh
  • Belum dibekali kemampuan tahan air
  • Masih memakai port MicroUSB 2.0
  • Layarnya belum dilindungi kaca Corning Gorilla Glass
  • Harga Samsung Galaxy J7 Plus kemungkinan melebihi 4 Juta Rupiah

Belum ada kabar resmi kapan akan rilis di Indonesia, namun sudah bisa pre-order hanya pada bulan September saja.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J+ SM-C710FZDDXID | delapantujuh | 4.5