Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7 dengan Desain Kakap

Spesifikasi Lengkap Vivo V7 + Review Terbaru 2017 – Sesuai dengan janji saya ketika mengulas hasil jepretan Kamera Vivo V7+ dan juga review kelebihan dan kekurangan Vivo V7+, kali ini akan saya review Smartphone yang masih keluarganya yaitu Vivo V7. Harga middle-end dengan tampilan serta performa premium, hal itulah yang coba dihadirkan Vivo V7 untuk mencoba bersaing di pasar ponsel kelas menengah. Dengan kisaran harga Rp.4 jutaan, tampilan dan spesifikasi Vivo V7 memang layak untuk disandingkan dengan 2 ponsel premium besutan vendor dari Korea Selatan, yaitu Samsung Galaxy S8 dan LG G6. Tentu saja performa V7 masih sedikit dibawah kedua produk tersebut karena harga yang dibandrol memang berselisih cukup jauh. Lantas seperti apa tampilan dan spesifikasi dari smartphone produk dari negeri Tirai Bambu ini? Berikut review lengkap dari Vivo V7. Harga Vivo V7 sendiri adalah 4 jutaan, dan sampai tulisan ini dipublikasikan belum beredar secara resmi di Indonesia, karena di Indonesia yang bereder adalah Vivo V7+.

Vivo V7

Review Kelebihan Vivo V7

  1. Desain Premium

Tampilan mewah dihadirkan Vivo V7 lewat screen bezel-less yang memiliki rasio memanjang 18:9. Layar sejenis oleh Samsung disebut Infinity Display sementara LG menyebutnya Full Vision. Layar dengan bentang 5,7 inchi tersebut telah menggunakan panel IPS LCD dengan  resolusi QHD 720 x 1440 pixels yang memiliki tingkat kerapatan ~269 ppi. Tampilan layar tersebut memang belum sesempurna Galaxy S8 yang menggunakan layar Super AMOLED.  Namun lebih dari cukup untuk memanjakan mata karena detail grafis yang dihadirkan cukup jernih serta mendukung Full View Display untuk tampil layaknya ponsel high-end. Keamanan layar juga cukup terjaga karena dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

  1. Dapur Pacu yang Mumpuni

Otak ponsel ini tidak kalah dari produk smartphone dengan harga di atasnya, karena hardware yang ditanamkan menggunakan prosesor Snapdragon 450 Octa Core 1,8 GHz Cortex A-53 dengan dukungan GPU Adreno 506 pada sektor grafis dan RAM berkapasitas 4 GB. Ponsel yang mampu menjelajah koneksi 4G LTE ini juga memiliki storage yang lapang seluas 64 GB yang dapat diupgrade dengan menggunakan SD-Card sampai dengan 256 GB. Dapur pacu yang mumpuni tersebut semakin leluasa dalam bekerja karena telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android v7.1 Nougat.

  1. Kamera Istimewa

Diantara semua sektor yang melekat pada body ponsel ini, spek Vivo V7 yang paling diunggulkan dan digadang-gadang mampu bersaing dengan ponsel kelas premium adalah sektor kamera. Karena itu pula  tagline yang diusung “Clear Selfie, Clear Shoot & Clear Momen”.  Tidak tanggung-tanggung, lensa yang dipasang pada kamera depan  memiliki resolusi sebesar 24 MP. Padahal  LG G6 hanya memiliki lensa 5MP sementara Samsung Galaxy S8 hanya berlensa 8 MP.

Resolusi yang luar biasa besar untuk kebutuhan video call dan foto selfie tersebut masih dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk menghasilkan swa-foto yang benar-benar sempurna, seperti aperture f/2.0, Soft Light Flash untuk membantu pencahayaan saat selfie di tempat gelap, Potrait Mode untuk eksitasi efek dan fitur Face Beauty untuk mempercantik wajah.

Tidak hanya kamera depan, lensa yang ditanamkan pada kamera belakangpun juga melebihi kamera 2 ponsel premium dari Korea Selatan. Jika kamera utama LG G6 memiliki resolusi 13MP dan Galaxy S8 berlensa 12 MP, maka Vivo V7 menggunakan lensa 16MP. Itu pun masih disertai dengan sejumlah fitur untuk memaksimalkan hasil jepretan, seperti aperture f/2.0, phase detection, LED Flash, 1/3” Sensor Size, dan sejumlah fitur yang lain. Sehingga selain dapat menghasilkan foto yang istimewa, Vivo V7 juga mampu merekam video dengan gambar berkualitas Full HD [email protected]

Review Kekurangan Vivo V7

Penggunaan layar dengan resolusi QHD 720 x 1440 pixels jelas kalah jernih dari LG G6 dan Galaxy S8 yang memiliki resolusi layar Full HD 1440 x 2960 pixels. Namun jika ditilik dari sisi harga, kekurangan tersebut dapat dimaklumi. Spesifikasi Vivo V7 pada sektor penyedia daya juga menjadi salah satu sisi kekurangan, karena baterai berkekuatan 3225 mAh berupa bateray tanam alias non-removable. Namun kekurangan ini juga dimiliki G6 dan S8 yang juga menggunakan bateray non-removable dengan kemampuan menyimpan daya yang hampir sama yaitu 3300 mAh dan 3000 mAh. (*)

Pencarian masuk:

  • apakah vivo v7 layak di pakai
  • wapaper vivo v7
  • wallpaper vivo v7 plus
  • wallpaper vivo v7 hd
  • wallpaper vivo v7 desain kakap
  • wallpaper vivo v7
  • Vivo V7 bisa SD card
  • cara wallpaper vivo v7
  • cara menghilangkan tulisan pada hasil foto vivo v7
  • cara menghilangkan tulisan di foto vivo v7
Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7 dengan Desain Kakap | delapantujuh | 4.5