Lenovo Vibe C2: Review Harga, Spesifikasi dan Kelebihan Kekurangannya

Harga Lenovo Vibe C2 – Lenovo Vibe C2 baru saja dirilis pada Juli 2016, dan baru tersedia di India saat ini. HP Lenovo Vibe C2 ini datang dengan layar 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel. HP Lenovo ini ditenagai dengan Prosesor Quad core 1Ghz dan dipasangkan RAM berkapasitas 1GB. Sementara di dalamnya sudah disediakan memori internal berkapasitas 8GB yang bisa diperluas lagi dengan memori external Micro SD up to 32GB. Sementara itu, Lenovo Vibe C2 membawa Kamera dengan resolusi 8 Mega pixel di kamera primer dan 5 mega pixel di kamera sekunder. HP terbaru Lenovo ini telah menjalankan OS Android yang terbaru, yaitu Android 6.0 Marshmallow. Lihat HP Lenovo lainnya Lenovo A3690.

Lenovo Vibe C2

Sementara dari sektor daya, Lenovo Vibe C2 telah dilengkapi dengan kekuatan baterai 2750 mAh bertipe non removable. Smartphone asal China ini memiliki dimensi 143.00 x 71.40 x 8.50 mm (tinggi x lebar x tebal) dan berat 139.00 gram. Lenovo Vibe C2 adalah Smartphone yang telah mendukung Dual SIM GSM-GSM dan menerima 2 Micro SIM. Opsi Konektifitas yang tersedia termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, FM Radio, 3G dan 4G. Sementara itu, Smartphone yang termasuk ke dalam vibe series ini memiliki sensor Proximity sensor, Ambient light sensor, Accelerometer, dan Gyroscope.

About Lenovo
Didirikan di Beijing pada tahun 1984, Lenovo mengakuisisi bisnis PC IBM pada tahun 2005, dan pertama kali menjadi pembuat PC top dunia pada tahun 2013. Mulai Masuk pasar Android dan Windows tablet pada tahun 2011, mulai menjual smartphone Android pada tahun 2012, dan mengakuisisi Motorola Mobility dari Google di tahun 2014. Perusahaan ini juga telah meluncurkan sub-brand untuk smartphone Lenovo yang disebut “Zuk” di Cina.

Spesifikasi Lenovo Vibe C2

Jaringan
GSM 850/900/1800/1900 (SIM 1 & SIM 2) – HSDPA – LTE

Dimensi dan berat
143 x 71,4 x 8,6 mm | 139 gram

Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna | 720 x 1280 piksel, 5.0 inci | Support Multitouch | Sensor Accelerometer untuk auto rotate | Sensor jarak untuk auto trun – off.

Memori dan RAM
Memori internal 8GB / 16GB | RAM 1GB | Memori external Micro SD up to 32GB

Prosesor
Mediatek MT6735P quad-core 1GHz, GPU Mali-T720MP2

OS
Android v6.0 Marshmallow

Kamera

Kamer primer 8MP, autofocus, LED flash, touch focus, face detection, geo-tagging, kamera video | kamera depan 8 5MP

Fitur lain
– Dual SIM
– GPS dengan A-GPS
– Digital compass
– EDGE
– 3G HSDPA / HSUPA
– 4G LTE Cat 4.
– Wi-Fi 802.11 b / g / n
– Bluetooth v4.0 A2DP, LE
– microUSB 2.0
– Pembatalan Aktif kebisingan
– pemutar video MP4 / WMV / H.264
– pemutar audio MP3 / WAV / eAAC + / FLAC
– Radio FM Stereo
– gambar / video Editor
– Memo / panggilan suara
– built -in handsfree
– prediksi teks input

Baterai
Li-Po 2750 mAh

Coba bandingkan dengan Sony Xperia E5 dan Xperia XA Ultra

Kelebihan Lenovo Vibe C2

  • Memiliki koneksi mobile tercepat 4G LTE, dengan kecepatan 4G segala macam aktifitas yang membutuhkan koneksi internet seperti browsing, chatting, download dan streaming semakin menyenangkan saja tanpas perlus marah-marah karena jaringan lelet.
  • Kualitas layar yang sangat baik, berkat dukungan lebar layar 5 inci dengan resolusi Full HD, Lenovo Vibe C2 ini memiliki kerapatan pixel yang cukup tinggi, yakni 294 ppi. Sehingga segala macam apapun yang tampil di layar terlihat jernih dan tajam.
  • Fitur Dual SIM yang akan sangat membantu anda yang sangat mobile, ini memberikan anda pilihan terhadap banyak operator seluler dengan hanya satu genggaman saja.
  • telah menjalankan OS Android versi terbaru 6.0 yang disebut Marshmallow, sebuah OS Android paling up to date yang memiliki desain UI yang lebih baik dari versi sebelumnya dan juga memiliki kelebihan dari efisiensi sumber daya baterai yang lebih hemat.
  • Harga hemat di kantong.
  • Kapasitas baterai memuaskan, dengan tenaga 2750 mAh anda dapat menggunakan Lenovo Vibe c2 hingga berhari-hari.

Kekurangan Lenobo Vibe C2

  • Kapasitas RAM yang tergolong pas-pasan, karena saat ini orang lebih suka memasang banyak game dan aplikasi secara bersamaan dalam satu Smartphone, dengan RAM 1 GB pada Lenovo Vibe C2 ini akan menjadi masalah jika sebuah aplikasi berjalan secara bersamaan, kemungkinan Lag bisa saja terjadi.
  • Kecepatan prosesor juga hanya 1GHz, mungkin ini karena harga yang ditawarkan memang untuk kalangan entry-level. Saat ini minimal sebuah Smartphone itu memiliki prosesor 1.6Ghz untuk Smartphone dengan performa yang nyaman dan stabil.
  • Tidak mendukung USB OTG, menurut saya ini penting. Mungkin bagi anak muda fitur ini tidak terlalu penting, namun bagi kalangan bisnis man, transfer data dengan media USB sangatlah penting.
  • Hanya ada dua varian warna, hitam dan putih.

Baca juga: Cara membuat Lenovo A7000 seperti iPhone dengan Back Case

Harga Lenovo Vibe C2

Sampai saat artikel ini dipublish, memang belum ada kabar resmi kapan diluncurkan di Indonesia, namun dilihat dari Spesifikasinya, Lenovo Vibe C2 ini tidak jauh beda dengan Lenovo Vibe K5 1.5-1.7 jutaan, maka harganya pun kemungkinan tidak akan jauh berbeda.

Jika anda suka HP Lenovo dengan desain yang pas di tangan dan memiliki layar yang bagus, maka Lenovo Vibe C2 ini sangat cocok, namun jika anda sangat aktif dalam menggunakan Smartphone untuk segala kegiatan hiburan, maka spesifikasi yang diberikan oleh Lenovo Vibe C2 ini masih dirasa kurang, jika anda punya budget tambahan, anda bisa melirik ke brand lain semacam Xiaomi dan Huawei yang memiliki harga yang bersaing juga.

Pencarian masuk:

  • mifi reviewindo
Lenovo Vibe C2: Review Harga, Spesifikasi dan Kelebihan Kekurangannya | delapantujuh | 4.5