Mengatasi Sinyal Modem Yang Lemah Dengan Router

Berita Teknologi – Di Indonesia ketersediaan jaringan internet yang cepat memang masih belum merata, dikarenakan masih terbatasnya BTS yang tersebar di daerah-daerah. Untuk yang ada di perkotaan mungkin itu tidak akan jadi kendala, karena di perkotaan biasanya BTS sudah banyak dan jaraknya tidak terlalu jauh, mendapatkan kecepatan maksimal bukan hal yang tak mungkin di perkotaan. Namun untuk daerah yang ada di daerah-daerah pedesaan sinyal kuat adalah hal yang hanya bisa didamba-dambakan saja.

 

Namun meskipun berada di pedesaan setidaknya itu bisa sedikit diakali dengan beberapa cara, walaupun jauh dari BTS biasanya sinyal tetap ada walaupun sangat minim. Berikut cara-cara mengatasi sinyal operator yang lemah.

Sebaiknya anda tentukan dulu operator seluler yang terbaik dan cocok bagi anda, untuk mengetahui kekuatan sinyal operator di daerah anda, anda bisa menggunakan www.opensignal.com atau bisa juga dengan mendownload aplikasinya untuk Android atau iOS.
1. Dengan menggunakan antena modem, antena modem adalah solusi yang sangat baik, biasanya jika sudah menggunakan antena sinyal akan menjadi penuh dan kecepatan internet pun akan maksimal. Namun anda harus membelinya, harga antena modem itu berkisar antara 100 ribu sampai 200 ribuan.
2. Dengan menggunakan wajan bolik, di internet banyak diceritakan bahwa wajan bolik dapat memperkuat sinyal operator, saya sendiri belum pernah mencobanya karena pembuatannya sangat rumit.
3. Dengan memindahkannya ke area yang tinggi dan tidak terhalang tembok, cara ini juga sedikit menambah kualitas sinyal.

Saya merekomendasikan pada nomor 3 jika sinyal di tempat anda lemah atau tidak stabil, jika sinyal kadang lemah dan kadang bagus itu artinya anda hanya salah menempatkan modem. Saya sudah coba sendiri dan hasilnya memang mantap.

Saya biasanya meletakkan modem di tengah rumah, karena jika di kamar sinyal hampir tidak ada karena terhalang dinding tembok. Ketika modem saya taruh di tengah rumah kecepatan internet hanya 30-40 kbps download, itu adalah rata-rata kecepatan terbaik yang saya peroleh dari modem yang saya taruh di tengah rumah. Lalu saya pindahkan modem ke atap rumah, namun masih di bawah genteng, tujuannya agar terlindung dari hujan dan panas. Setelah dicoba ternyata wow perbedaannya sangat jauh berbeda di atap rumah kecepatan download dari 100-120 kbps, dengan bermodalkan sebuah Wi-Fi router dan kabel LAN 12 meter saya bisa berinternetan dengan cukup cepat dengan satu paket internet dari satu operator seluler untuk digunakan di PC Laptop dan Smartphone saya, saya juga bisa berbagi koneksi dengan teman dan keluarga.

Cerita ini hanya pengalaman saya, semoga menjadi inspirasi dan referensi bagi anda yang mendapat masalah pada sinyal modem yang sangat lemah.

Pencarian masuk:

  • cara memperkuat sinyal andromax m3z
  • cara memperkuat sinyal mifi m3z
  • penguat sinyal andromax m3z
  • cara memperkuat sinyal wifi andromax m3z
  • antena mifi m3z
  • cara memperkuat sinyal mifi andromax m3z
  • cara memperkuat sinyal m3y
  • memperkuat sinyaL mifi m3z
  • m3z tidak ada sinyal
  • memperkuat sinyal andromax m3z
Mengatasi Sinyal Modem Yang Lemah Dengan Router | delapantujuh | 4.5