Mi Mix: Jadwal Rilis, Spesifikasi, Fitur, dan Kelebihannya

Xiaomi Mi Mix merupakan Smartphone yang tampil dengan desain baru berbeda dengan kebanyakan. Layarnya berukuran 6.4 inci, namun karena tidak memiliki bezel di bagian atas dan samping, ukurannya hampir sama dengan iPhone 7. Bezel yang sangat slim menghasilkan screen to body ratio hingga 91.3%. Bezel sendiri hanya ada di bagian bawah, itu adalah bezel tombol home, back dan menu. Sementara di sektor dalaman, Mi Mix hadir dengan Snapdragon 821 dengan kecepatan 2.35 GHz, itu dipadu dengan RAM berkapasitas extra besar 4 GB untuk varian 128 GB dan 6 GB untuk varian 256 GB. Casing terbuat dari bahan material keramik dan tidak menggunakan perekat. Baterai yang ada di Mi Mix berkekuatan 4400 mAh. Ponsel terbaru keluaran Xiaomi ini memiliki USB type C danaudio HiFi. Jadwal rilis resmi Mi Mix sendiri adalah 4 November 2016.

Gambar Xiaomi Mi Mix

Kelebihan Xiaomi Mi Mix

RAM 6 GB dan penyimpanan 256 GB

Versi 18K dilengkapi dengan 6GB RAM dan penyimpanan internal 256GB. Varian 18K disebut sebagai versi ‘Pro’, memiliki 18 karat pelek emas nyata di sekitar body kamera dan sensor sidik jari. Itu benar-benar terlihat bagus dan nyetel body keramik.

Ini adalah varian paling mahal dari dua varian, harganya ¥3.999 Yuan Cina, yaitu sekitar $590 atau €543. Versi biasa tidak memiliki cincin emas dan harganya adalah ¥3.499, yang kira-kira $515 atau €473.

Mi Mix 18k dengan pelek emas 18 karat

Jadi jika Anda membeli varian 18K, itu bukan hanya karena keindahan semata-mata, tetapi juga untuk RAM yang lebih tinggi yang dan ruang penyimpanan (256GB).

spesifikasi hebat Xiaomi ini disebut sebagai ponsel konsep. Saya yakin bahwa banyak orang akan ingin menikmati ponsel futuristik yang luar biasa ini daripada hanya membeli perangkat high-end lain yang menyerupai salah satu dari jajaran Xiaomi yang lebih tua.

Desain inovatif dan super mewah

Bukan lagi Apple yang mengeluarkan inovasi desain gaya baru, namun concept phone justru keluar dari Xiaomi. Jangan khawatir soal harga, ternyata ponsel konsep Mi Mix ini tidak akan terlalu membuat anda bingung, karena hanya dibanderol dengan ¥3.999 Yuan Cina, yaitu sekitar $590 atau €543.

Ponsel terlihat sangat cantik dan mewah, semua body yang secara penuh berbahan keramik berbaur dengan desain yang super premium. Mi Mix juga memegang inovasi chassis yang kuat dan anti gores dengan teknologi baru. Bersama dengan paket penjualannya sudah termasuk leather case (sarung HP).

Mi Mix Full Keramik Body

Mi Mix tampil dengan edgeless display 6.4″. Sangat cantik ketika layar dimatikan dan bahkan terlihat lebih indah saat anda menyalakannya. screen to body ratio mencapai 91.3 % adalah Ponsel pertama di dunia yang memiliki fitur cakupan layar tinggi dengan total bodynya.

Full screen Xiaomi Mi Mix

Mungkin anda berfikir dengan biaya segitu Xiaomi akan mengorbankan fitur lain, tapi tidak sama sekali, fitur lain secara keseluruhan sangat seimbang dengan desain mewahnya. Termasuk fitur cantilever Piezoelectric Ceramic driver, sensor jarak Ultrasonic, kamera depan 50% lebih kecil dari kamera depan pada umumnya.

piezoelectric ceramic acoustic technology Mi Mix

Xiaomi Mi MIX memiliki desain abadi. Sebuah desain ramping yang unik yang dirancang oleh desainer industri Philippe Starck. Setiap detail kecil memiliki makna. Setiap bahan menceritakan sebuah cerita. Sebuah ponsel yang mendefinisikan kemurnian dan kompleksitas di napas yang sama. Sebuah ponsel yang terlihat begitu indah dan sederhana namun menyembunyikan sebuah inovasi cerdik yang membuat langkah pertama dalam merek perangkat baru ini.

Bezel hanya terlihat di bagian bawah. Ini masih relatif kecil dibandingkan dengan ponsel lainnya, dan itu ada karena itu diperlukan untuk memegang kamera yang menghadap ke depan.

Layar yang lebih besar tentunya memberikan manfaat, membaca pesan lebih nyaman dengan text yang besar, menonton video, browsing internet, bermain game juga lebih puas dengan display yang lapang.

Konektor 3.5mm ada di bagian atas Mi Mix

Xiaomi Mi Mix tetap memasang jack headphone 3.5mm seperti kebanyakan ponsel pada umumnya, Xiaomi menganggap ini masih sangat penting dan masih tren digunakan user Smartphone di muka bumi, Apple memang menghilangkan ini di iPhone 7 dan mungkin akan menjadi tren yang akan diikuti beberapa tahun kedepan, namun Xiaomi mengganggap ini masih sangat penting dan masih populer.

Piezoelectric ceramic acoustic technology

Xiaomi menghilangkan lubang-lubang suara seperti yang ada di Ponsel-ponsel pada umumnya, dengan tujuan layar yang luas dan desain menjadi semakin clean. Xiaomi Mi Mix menggunakan proses yang mengirimkan sinyal listrik dari Digital ke Analog Converter untuk keramik piezoelektrik yang mengubah sinyal listrik ke energi mekanik yang mencapai bingkai logam telepon dan menghasilkan suara. Ini adalah inovasi yang terbaik, Xiaomi menginginkan desain yang unik dan mewah tapi tidak mengurangi kebebasan penggunaan teknologi masa kini.

Teknologi ini mungkin yang akan digunakan di masa mendatang karena sangat bermanfaat menjadikan ponsel lebih slim dan ukuran layar maksimal.

Fitur Quick Charge 3.0
Xiaomi Mi Mix mendukung teknologi Quick Charge 3.0 pengisian baterai cepat saat sedang dalam perjalanan.

Spesifikasi Mi Mix GSMArena

Jaringan
GSM / HSPA / LTE

Rilis
04 November 2016

Body
158.8 x 81.9 x 7.9 mm (6.25 x 3.22 x 0.31 in) – 209 g (7.37 oz) – Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors – 6.4 inches (~91.3% screen-to-body ratio) – 1080 x 2040 pixels (~362 ppi pixel density) – Multitouch – Protection

Software
Android OS, v6.0 (Marshmallow) – MIUI 8

Hardware
Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 – Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) – Adreno 530 – 128 GB, 4 GB RAM / 256 GB, 6 GB RAM

Kamera
16 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash – Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama – Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps – Secondary camera 5 MP

Konektifitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot – Bluetooth v4.2, A2DP, LE – GPS with A-GPS, GLONASS, BDS – USB Type-C 1.0 reversible connector

Fitur lain
Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Baterai
Non-removable Li-Ion 4400 mAh battery

Warna
Black

Xiaomi Mi Mix Hands on

Xiaomi Mi Mix Hands on

Hands on Xiaomi Mi Mix

Review Xiaomi Mi Mix

– Desain super mewah dan clean
– Full Ceramic body
– Layar super besar tapi masih bisa digenggam dengan nyaman, ukurannya hampir sama dengan iPhone 7
– Hardware kelas atas berkat RAM 4GB / 6GB
– Teknologi piezoelectric ceramic acoustic
– Harga tetap murah

Belum diketahui secara resmi apakah Ponsel ini akan masuk ke Indonesia atau tidak, tapi jika dilihat dari pasar Xiaomi di Indonesia yang sudah mendapatkan hati pengguna Ponsel di Indonesia, apalagi harganya yang masih tergolong murah dengan spesifikasi berkelas, sangat mungkin untuk masuk ke Indonesia.

Ponsel tandingan: iPhone 7 Plus, Samsung Galaxy Note 7, Mi Note 2, Samsung Galaxy S7 Edge, Google Pixel XL, Mi Max, One Plus 3.

Pencarian masuk:

  • Jadwal rilis mi mix
  • jadwal rilis xiaom mi mix
  • jadwal rilis xiaomi mi mix
  • jadwal rilis xiaomi mi mix di indonesia
  • kelebihan xiaomi mi mix 18k
  • xiaomi mi mix hands on
Mi Mix: Jadwal Rilis, Spesifikasi, Fitur, dan Kelebihannya | delapantujuh | 4.5