.NET Framework

Definisi .NET Framework dan Fungsinya – Adalah Sebuah infrastruktur pemrograman yang diciptakan oleh Microsoft untuk membangun, menyebarkan, dan menjalankan aplikasi dan layanan yang menggunakan teknologi .NET, seperti aplikasi desktop dan layanan Web.
Framework berisi tiga bagian utama:
– Common Language Runtime
– Framework Class Library
– ASP.NET.

Microsoft .Net Framework adalah Bahasa Source Code yang dikompilasi ke dalam Microsoft Intermediate Language (MSIL). MSIL kita bisa menyebutnya sebagai Intermediate Language (IL) atau Common Intermediate Language (CIL). Microsoft Intermediate Language (MSIL) adalah satu set independen intruksi CPU yang dapat dikonversi ke kode asli. Metadata juga diciptakan dalam perjalanan waktu kompilasi dengan Microsoft Intermediate Language (MSIL) dan disimpan dengan kode yang dikompilasi. Metadata benar-benar self-describing. Metadata disimpan dalam sebuah file yang bernama Manifest, dan berisi informasi tentang anggota, jenis, referensi dan semua data lainnya dibutuhkan Common Language Runtime (CLR) untuk kebutuhan eksekusi.

Common Language Runtime (CLR) menggunakan metadata untuk menemukan dan beban class, menghasilkan kode asli, memberikan keamanan, dan mengeksekusi Managed Code. Kedua Microsoft Intermediate Language (MSIL) dan Metadata berkumpul, yang dikenal sebagai Portabel Executable (PE) file. Portabel Executable (PE) seharusnya portabel di semua sistem 32-bit sistem operasi oleh Microsoft Net Framework.

Selama runtime Common Language Runtime (CLR) ‘s Just In Time (JIT) compiler mengubah kode Microsoft Intermediate Language (MSIL) ke kode asli untuk Sistem Operasi. Kode asli adalah Sistem Operasi independen dan kode ini dikenal sebagai Managed Code, yaitu, fungsi bahasa ini dikelola oleh .NET Framework. Common Language Runtime (CLR) menyediakan berbagai Just In Time (JIT) compiler, dan masing-masing bekerja pada arsitektur yang berbeda tergantung pada Sistem Operasi, yang berarti Microsoft Intermediate Language (MSIL) dapat dijalankan pada Sistem Operasi yang berbeda. Dari bagian berikut, Anda dapat melihat bagaimana Common Language Runtime (CLR) berfungsi.

Dapatkah saya menjalankan Net Framework di Linux?

Microsoft Net framework adalah Windows proprietary software dan membutuhkan Windows API untuk menjalankan. Ini tidak akan berjalan secara native di Linux. Tapi ada sebuah implementasi open source dari .NET Framework disebut MONO yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan MS NET.

Mono Project

Mono adalah proyek open source yang dipimpin oleh Xamarin. Ini merupakan implementasi open source dari Microsoft .NET Framework berdasarkan standar ECMA untuk C# dan Common Language Runtime.

Pencarian masuk:

  • windows 8 paling ringan untuk netbook
Tags:N
.NET Framework | delapantujuh | 4.5