Orang Indonesia Bisa Upgrade Windows ke Secara Gratis

Microsoft Corp. secara resmi meluncurkan Windows 10 serentak di 190 negara, termasuk Indonesia, sebagai free upgrade bagi pengguna komputer personal (PC) dan tablet berbasis Windows 7 dan 8.1 asli. Bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 akan tersedia upgrade gratis untuk tahun pertama, sedangkan untuk tahun berikutnya tetap membayar lisensi. Lihat artikel saya di Kelebihan dan Kekurangan Windows 10.

Upgrade Windows 10

 

“Kami menjadikan Windows 10 sebagai sistem operasi yang lebih personal, natural dan aman, sehingga dapat membantu konsumen dan pelaku bisnis untuk melakukan banyak hal,” kata Presiden Direktur Microsof Indonesia, Andreas Diantoro saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Windows 10 akan tersedia di berbagai jenis perangkat antara lain PC, tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One dan Hololens. Hingga saat ini Windows 10 telah diuji lebih dari 2.000 perangkat.

Andreas mengatakan, Windows 10 hadir sebagai layanan dengan keamanan dan inovasi yang akan terus diperbarui secara otomatis.

Dalam proses pembuatan generasi terbaru Windows, Microsoft melibatkan lebih dari 5 juta pecinta Windows dari 100 negara dalam program Windows Insider.

“Program Windows Insider dibuat untuk menjadi wadah interaksi kami dengan pengguna yang ingin menyampaikan kritik dan masukan mengenai Windows 10,” kata Andreas.

Selain itu, Microsoft pada hari ini juga meluncurkan Windows Store baru dan Windows Software Development Kit, sehingga diklaim mampu memperluas kesempatan pengguna untuk mencoba berbagai aplikasi Window 10.

Orang Indonesia Bisa Upgrade Windows ke Secara Gratis | delapantujuh | 4.5