Pengertian 4G dan LTE

LTE (Long-Term Evolution)

Sebuah teknologi mobile radio nirkabel dirancang untuk berhasil 3G WCDMA / HSDPA / HSUPA (dan juga CDMA) teknologi

Fitur utamanya bagi pengguna adalah data yang lebih cepat, meskipun juga meningkatkan efisiensi dan kapasitas jaringan nirkabel.

Meskipun “LTE” bukanlah nama standar sendiri, sering digunakan dengan cara itu. Standar yang sebenarnya disebut 3GPP Release 8 (atau lebih besar).

LTE dianggap oleh banyak untuk menjadi “4G” teknologi, baik karena lebih cepat daripada 3G, dan karena menggunakan “all-IP” arsitektur di mana segala sesuatu (termasuk suara) ditangani sebagai data, mirip dengan Internet.

Versi pertama LTE yang akan banyak digunakan adalah LTE Kategori 3. Mendukung tingkat download data hingga 100 Mbps.

Versi yang lebih baru termasuk Kategori 4 dan lebih tinggi, yang menambahkan teknologi baru seperti Pembawa Agregasi untuk meningkatkan kecepatan data hingga 150 Mbps dan lebih tinggi. Iterasi baru dari LTE termasuk teknologi baru lainnya untuk membuat jaringan lebih efisien dan kuat, serta dukungan untuk jaringan padat untuk menutupi populasi padat di perkotaan.

4G (Fourth Generation)

Sebuah istilah yang agak samar-samar yang digunakan untuk menggambarkan teknologi mobile radio nirkabel yang menawarkan kecepatan data yang lebih cepat dari 3G (generasi ketiga) teknologi.

Pengertian 4G dan LTE | delapantujuh | 4.5