Perbandingan Hasil Kamera HDR dengan Non HDR

Oke sobat delapantujuh.com, kali ini kita akan membahas perbedaan antara HDR dan non HDR dalam kamera Smartphone yang dilihat dari segi hasil kamera-nya. HDR adalah singkatan dari High Dynamic Range. Terlihat jelas bahwa hasil kamera antara HDR dengan non HDR memang berbeda, dengan HDR warna pada gambar terlihat lebih tajam tapi dengan dinamika yang tinggi. Berikut adalah Pengertian HDR.

Perbandingan HDR dengan non HDR

 

Perbandingan HDR dengan Non HDR (2)

 

Pengertian HDR

 

Non HDR Redmi 1s

 

Kamera dengan HDR Mode

 

HDR vs NON HDR 2

 

High-dynamic-range (HDR, bahasa Indonesia Jangkauan dinamis tinggi) adalah serangkaian teknik yang digunakan dalam pencitraan dan fotografi untuk mereproduksi sebuah jangkauan pencahayaan dinamis yang lebih besar dibanding menggunakan teknik fotografis atau pencitraan standar. Gambar HDR bisa menunjukkan secara lebih akurat jangkauan level intensitas yang tampak pada pemandangan yang sebenarnya, dari cahaya matahari langsung sampai cahaya bintang yang lemah, dan diambil dari banyak gambar dari obyek yang sama dengan pengambilan berbeda.

Kamera non-HDR hanya bisa mengambil gambar dengan jangkauan pencahayaan terbatas, hasilnya kurang detail pada area gelap atau terang. Sementara teknik HDR mampu menutupi kekurangan ini dengan mengambil banyak foto pada tingkat pencahayaan berbeda dan menggabungkannya untuk menghasilkan foto dengan jangkauan tone yang lebih luas.

Dua jenis utama dari gambar HDR adalah rendering komputer dan merging banyak gambar LDR (low-dynamic-range) atau SDR (standard-dynamic-range). Gambar HDR juga bisa diperoleh menggunakan sensor gambar khusus. Metode tone mapping, mengurangi kontras keseluruhan untuk memperbaiki tampilan gambar HDR pada perangkat LDR, bisa diterapkan untuk menghasilkan gambar dengan kontras lokal yang sebenarnya atau yang berlebihan sebagai efek artistik.

by: Wikipedia

HDR adalah singkatan dari High Dynamic Range Sebuah teknik untuk menghasilkan gambar yang memiliki detail yang baik di kedua daerah terang dan daerah gelap dari sebuah objek dengan kontras tinggi.

Misalnya, dengan fotografi biasa, foto siang hari jembatan terhadap langit mungkin terkena sinar sehingga awan dapat terlihat dengan jelas, tapi bayangan jembatan akan menjadi hitam. Mengekspos foto sehingga detail dalam bayang-bayang bisa dilihat dengan jelas akan mengubah langit putih. HDR akan membuat foto di mana kedua langit dan bayang-bayang di bawah jembatan bisa dilihat dengan detail yang baik.

HDR biasanya bekerja dengan mengambil 2-3 foto dengan cepat pada eksposur berbeda (one over-exposed and one under-exposed) dan kemudian secara digital menggabungkan mereka untuk menggabungkan yang terbaik dari kedua menjadi satu gambar.

Beberapa telepon juga dapat menerapkan teknik ini untuk video.

by: darmacaang.me

Pencarian masuk:

  • perbandingan hasil jepretan nikon vs canon
  • hasil kamera hdr
  • pantai gambar non hdr
  • kelebihan dan kekurangan hdr
  • Perbedaan HDR dan non HDR
  • gambar kamera beda dengan hasil jepretan nya
  • camera hdr sama tidak hdr bagusan mna
  • beda kualitas kamera hdr
  • warna kamera hdr
  • apa perbedaan hdr dan qhdr
Perbandingan Hasil Kamera HDR dengan Non HDR | delapantujuh | 4.5