Review Andromax M2Y Modem 4G Mantap dan Cepat Wuss

Review Modem Smartfren 4G M2Y – Sudah bertahun-tahun lamanya saya menggunakan Modem Evdo Smartfren yang kalau boleh saya katakan kecepatannya pas-pasan, mau bagaimana lagi karena operator seluler inilah yang memberi tarif paling murah perbulannya harga 60 ribu dapet 2GB dengan bonus sampai 12GB. Ada kartu XL yang juga memberi harga paket internet murah, namun sayangnya di daerah saya sinyalnya belum stabil, jangankan 4G, 3G saja sulitnya minta ampun, apalagi kalau musim hujan.

Gambar Andromax M2Y

Setiap konek ke internet dengan modem Smartfren-ku, selalu ada notifikasi promo 4G dari Smartfren yang menyuruh untuk migrasi ke 4G, awalnya sih tidak begitu tertarik, karena daerah saya jauh dari perkotaan. Walaupun sudah banyak yang review kualitas sinyal 4G Smartfren, namun saya tidak mau buang uang, jika nantinya modem itu nggak ada manfaatnya karena tidak mendapatkan sinyal 4G. Lama-kelamaan penasaran juga, saya beli tuh modem Smartfren M2Y 4G, langsung saya pakai, ternyata tidak disangka sebelumnya, hasilnya memuaskan sangat memuaskan kecepatannya. Dari yang biasa sebelumnya berkecepatan rata-rata 50 kbps download dengan idm, sekarang menjadi 250-300 kbps. Untuk daerah saya kecepatan itu sangat memuaskan maklumlah di pegunungan.

Kelemahan dari Andromax M2y adalah tidak bisa digunakan tanpa baterai, ini akan membuat baterai Mifi Andromax anda cepat drop. Selain itu Mifi 4G buatan Smartfren ini tidak memiliki port untuk Kabel LAN. Jika anda ingin Wi-Fi router dengan port yang lengkap, maka cobalah TP-LINK 3020 FCEA9A yang memiliki port kabel LAN dan mendukung modem jenis apa saja, baik itu GSM atau CDMA, 3G atau 4G, harganya berasa di kisaran 200 sampai 300 ribuan.

Kecepatan Smartfren 4G

Spesifikasi dan Harga Andromax M2Y

Harga Smartfren Andromax M2Y adalah 400 ribu, nggak tahu di daerah lain. Anda bisa beli di Lazada yang mungkin harganya lebih murah. Modem ini mempunyai fungsi sebagai modem dan juga hotspot yang bisa digunakan hingga 32 pengguna, saran saya gunakanlah sampai dengan 5 user saja, karena jika terlalu banyak kecepatan akan semakin kecil karena berbagi koneksi internet.

Cara menggunakannya sangat mudah, di dalam kotak sudah ada modem Andromax M2Y, baterai dan kartu 4G Smartfren. Anda tinggal pasang baterai lalu nyalakan dengan menekan tombol power di bagian depan. Tidak beberapa lama secara otomatis modem akan konek ke internet dan memancarkan jaringan hotspot. Untuk berinternetan, hanya bisa dengan menggunakan Wi-Fi atau langsung menancapkannya ke Laptop sebagai USB Modem. Modem MiFi Smartfren Andromax m2Y ini tidak mendukung internet dengan kabel LAN, tidak tersedia port untuk kabel LAN, anda hanya bisa berinternetan dengan Wi-Fi atau sebagai USB Modem.

 

Cara konek ke internet Andromax M2Y

Dengan Wi-Fi di perangkat anda semisal Laptop, Desktop PC, Smartphone dan lain sebagainya yang mempunyai Wi-Fi – Anda tinggal nyalakan Wi-Fi di perangkat anda, kemudian hubungkan dan masukkan password Wi-Fi, password Wi-Fi ini ada di dalam Casing Andromax M2Y, lihat gambar di bawah. Jika pertama kalinya menggunakan M2Y, maka anda akan diminta activasi modem, caranya dengan mengisi seluruh data yang diminta, Nomor Smartfren isi dengan nomor Smartfren anda, jika nanti masih error coba isikan nomor tanpa memasukkan “0” di depannya, Aktivasi kode, masukkan activation code yang ada di kemasan, terakhir masukkan kode Captcha. Selanjutnya anda mengisi formulir registrasi, isi saja termasuk email anda. Jika tidak ada yang salah anda akan menerima email validasi, cek inbox email yang didaftarkan oleh anda, lakukan verifikasi dengan membuka tautan verifikasi, dan proses registrasi selesai.

Kode Aktivasi Andromax M2Y

 

SSID dan Password WiFi Andromax m2Y

 

Anda bisa login ke akun My Smartfren dengan membuka https://my.smartfren.com, keuntungan punya akun My Smartfren adalah:
– Pembelian layanan
– Cek pulsa
– Cek kuota
– Masa berlaku paket
– dan masih banyak lainnya

Dalam kotak
– Modem MiFi Andromax M2Y 4G
– Kabel Charger
– Kartu Smartfren 4G (catatan: kartu EVDO lama anda tidak mendukung untuk perangkat 4G)
– Buku Panduan
– Baterai

Sekarang sudah tersedia Mifi versi lanjutan dari M2Y, yaitu M3Y dan M3Z

Kesimpulan
Untuk pengaturan Wi-Fi sendiri, caranya baca di Cara Setting Wi-Fi Andromax M2Y. Langkah Smartfren dengan menghadirkan teknologi 4G LTE adalah luar biasa, bagi anda yang masih menggunakan koneksi modem EVDO, segera migrasi ke 4G LTE karena saya sudah membuktikan diri kualitasnya. Oke demikian review Smartfren Andromax M2Y 4G LTE, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Terima kasih.

by: delapantujuh.com

Review Andromax M2Y Modem 4G Mantap dan Cepat Wuss | delapantujuh | 4.5