Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei Nova dan Nova 2 Plus

Apa kamu salah satu penggemar smartphone? Mungkin yang satu ini bisa menjadi salah satu koleksimu. Berbekal eksterior yang terlihat classy, Huawei Nova dan Huawei Nova 2 Plus pun merambah pasar Indonesia. Jadi, artikel berikut akan menyajikan Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei Nova dan Nova 2 Plus. Tertarik? Yuk, kita mulai saja!

hasil kamera huawei nova

hasil kamera huawei nova

HUAWEI NOVA

Desain dan Internal

Pertama, kita akan membahas yang udah rilis dulu beberapa waktu lalu, tepatnya pada bulan Oktober 2016, Huawei Nova. Smartphone ini dari segi luarnya memang tampak girly. Jadi, ponsel pintar ini mungkin memang didesain khusus bagi para kaum hawa.

Huawei Nova memiliki desain dengan bahan yang terbuat dari metal sehingga smartphone ini menampakkan tampilan yang terkesan mewah. Karena memang didesain khusus untuk para wanita, ponsel ini tersedia dalam ragam warna yang khas wanita pula. Di antaranya adalah Mystic Silver, Titanium Grey, dan Restige Gold. Dengan kesan mewah seperti itu, sayangnya ponsel ini masih memakai sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan RAM 3GB.

Review harga dan spesifikasi huawei nova

Review harga dan spesifikasi huawei nova

Harga

Nah, untuk segmentasi pasar dari Huawei Nova sendiri merujuk pada kalangan atas. Kabarnya pula, merk Huawei ini memang memiliki strata yang sama dengan Apple dan Samsung. Tidak heran jika ponsel ini dibanderol seharga Rp 5,8 juta. Wow, harga yang ditawar sangatlah tinggi. Memang apa aja spesifikasinya?

Kamera

Eits, tapi jangan bersedih dulu. Huawei Nova memiliki fitur kamera yang canggih dengan kamera utama (belakang) sebesar 12 MP dan kamera depan 8 MP. Cocok banget untuk kalian, para wanita yang menggemari kegiatan ber-selfie ria karena hasilnya akan bagus dan jernih. Jadi, kalian nggak bakal malu kalau ingin melakukan video call dengan si doi terkasih.

Review harga dan Spesifikasi lengkap-Huawei-Nova-2 pus

Review harga dan Spesifikasi lengkap-Huawei-Nova-2 pus

HUAWEI NOVA 2 PLUS

Ukuran

Lanjut ke smartphone kedua yaitu Huawei Nova 2 Plus. Pasti lebih keren dari pendahulunya, Huawei Nova 2 Plus ini memiliki layar yang lebih besar yaitu 5,5 inchi.

Internal

Si Nova 2 Plus ini akan memuaskanmu dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat juga memori internal yang dimilikinya sebesar 128 GB dengan RAM 4 GB. Wow, cukup besar, bukan? Baterai yang digunakan dalam Huawei Nova 2 Plus ini sebesar 3340 mAh dengan jenis baterai Li-Po yang fast charging. Namun, sayangnya non-removable. Buat kamu yang memakai paketan internet dengan SIM sekali buang, Huawei Nova 2 Plus ini pas buat kamu, karena ponsel pintar ini menggunakan dual SIM.

Huawei-Nova-2-Plus

Huawei-Nova-2-Plus

Kamera

Kamera yang diusung dalam Huawei Nova 2 Plus ini adalah kamera dual yaitu kamera bagian belakang Dual 12 + 8 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Sementara, kamera depannya sebesar 20 MP! Alig, man! 20 MP jernih banget! Siap selfie dimana saja dong, ya!

Harga dan Tanggal Perilisan

Smartphone terbaru Huawei ini belum available nih, guys! Tapi, siap-siap saja ya! Karena Huawei Nova 2 Plus akan dirilis 16 Juni 2017! Wah, sebentar lagi banget! Harganya $362 berarti kemungkinan sekitar Rp 4 jutaan.

 

Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Huawei Nova dan Nova 2 Plus | Muhamad Latif | 4.5