Review Harga dan Spesifikasi Lengkap OPPO A77

Semakin ke sini, OPPO semakin hitz dan banyak diminati oleh pasar. Apalagi, dengan fitur-fitur yang menarik dan berinovasi serta iklan yang menggiurkan. Dengan fitur yang canggih tersebut, tidak serta merta OPPO memberikan harga yang tinggi pada produknya. Bahkan, cenderung dapat dijangkau oleh masyarakat. Kali ini, kita akan membahas review harga dan spesifikasi lengkap OPPO A77!

hasil kamera OPPO A77

hasil kamera OPPO A77

Kamera

OPPO A77 merupakan salah satu keluaran terbaru pada tahun 2017 dari perusahaan yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina ini. OPPO yang selalu mengusung slogan “Selfie Expert”-nya, kali ini memanjakan para pecinta selfie dengan fitur kamera depan sebesar 16 MP kemudian didukung pula dengan fitur Beauty 4.0. Wah, bening banget tuh selfie ya.. Sedangkan si kamera utama (kamera belakang) hanya sebesar 13 MP. Besaran pixel kamera ini, tidaklah berbeda  dengan sang pendahulu yaitu OPPO F1s yang memiliki ukuran pixel kamera yang sama.

Desain Luar

Selain fitur kamera, OPPO A77 juga telah menggunakan layar  Full HD 1080 x 1920 pixels dengan layar sebesar 5.5 inchi. Selain itu, ada juga teknologi 2.5D. Teknologi ini bakal membuat smartphone ini tampak melengkung di bagian tepi layar dan terlihat seperti ponsel dengan harga yang tinggi. Tidah hanya itu, OPPO A77 dilengkapi dengan bodi full metal beserta tombol home yang sudah ada sensor fingerprint scanner.

Kamera Belakang OPPO A77

Kamera Belakang OPPO A77

Internal

Eksteriornya sudah sangat menawan, namun bagaimana interiornya? OPPO A77 sudah dilengkapi  RAM yang memiliki kapasitas 4 GB dengan prosesor MediaTek MT6570T dan CPU octa-core 1,5 GHz sehingga menciptakan performa yang cukup tangguh. Karena itulah, smartphone OPPO kali ini bisa kamu andalkan untuk melakukan kegiatan yang bersifat multitasking seperti menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan ataupun memainkan berbagai game favorit kamu!

Tidak berhenti sampai di situ saja, friends! OPPO A77 ini dilengkapi pula dengan memori internal sebesar 64 GB. Dan kamu masih bisa memaksimalkan penggunaannya dengan media penyimpanan microSD yang memiliki kapasitas 256 GB. Tapi sayangnya, jika kamu ingin menggunakan microSD untuk berpuas ria dengan mendownload banyak aplikasi, kamu harus dengan besar hati merelakan slot SIM 2 kamu untuk si microSD. Jadi, pilihlah dengan bijak ya!

Terus, apalagi yang diunggulkan dari OPPO A77 ini? Buat  kamu yang mendambakan koneksi internet yang cepat, si OPPO A77 ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G/LTE. Ditambah lagi penggunaan baterai dengan jenis Lithium Ion yang berkapasitas 3.200 mAh tergolong sangat cukup untuk menghidupi kegiatan operasional si smartphone ini.

Bentuk OPPO A77 dari depan samping belakang

Bentuk OPPO A77 dari depan samping belakang

Jaringan Internet dan Sistem Operasi

Berbekal RAM yang lumayan besar, memori internal, akses internet 4G, dan baterai berkapasitas 3.200 mAh, sayangnya OPPO A77 ini belum memakai versi android terbaru, Nougat. Tapi masih menggunakan O.S. Android Marshmallow.

Harga dan Tanggal Perilisan

OPPO A77 belum mendarat di Indonesia, guys.. Namun mengingat antusiasnya masyarakat Indonesia terhadap merek smartphone terbaru Oppo ini, tidak diragukan lagi OPPO A77 akan menyusul para pendahulunya ke Indonesia. Diperkirakan OPPO A77 mungkin kurang lebih sekitar Rp 3,8 juta. Atau paling tidak di atas Rp 3,5 juta. Persiapkan uang kalian mulai sekarang jika tertarik untuk memilikinya!

Review Harga dan Spesifikasi Lengkap OPPO A77 | Muhamad Latif | 4.5