Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Z4 Terbaru

Samsung meneruskan kesuksesannya dengan  mengeluarkan ponsel yang dilengkapi dengan sistem operasi Tizen OS. Ponsel yang dimaksud adalah Samsung Z4, ponsel ini meneruskan ponsel dari pendahulunya yaitu Samsung Z2 dengan harga dibawah 1 jutaan. Berikut review Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Z4 Terbaru.

Review Spesifikasi Lengkap Samsung Z4

Ponsel smartphone Samsung Z4 ini dilengkapi dengan sistem operasi Tizen OS terbaru yaitu versi Tizen Os 3.0. Dengan sistem operasi sistem Tizen OS , Anda bisa mendownload aplikasi seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, dan game Asphalt 8. Tetapi dengan sistem operasi Tizen OS, tidak bisa menginstall game sebanyak dengan sistem operasi apabila menggunakan ponsel sistem operasi Android.

Layar Samsung Z4 besarnya adalah 4 inci. Layar Samsung Z4 masih beresolusi 480×800 pixels sehingga ponsel ini belum dilengkapi dengan layar HD. Layarnya juga belum menggunakan panel super anoleyed digital, dan masih memakai layar sentuh berteknologi TFT dengan kerapatan 207 ppi. Lalu body Samsung Z4 dilengkapi dengan bodi plastic dengan ukuran dimensi 132.9 x 69.2 x 10.3 dengan berat 143 gram.

Meski tergolong ponsel berbodi tebal, Samsung Z4 mudah dioperasikan dengan tangan. Desainnya yang simple dan elegan membuat ponsel ini tidak telihat ponsel murahan. Dengan baterai berkapasitas 2.050 mAh siap mengalirkan ke seluruh bagian Samsung Z4. Tetapi untuk fitur fast charging, Samsung z4 belum melengkapi dengan itu.

Kemudian dengan  perangkat kamera, Samsung Z4 mengusung kamera dengan ukuran 5 MP dengan dilengkapi LED Flash. Inilah salah satu keunggulan Samsung Z4 dengan harga murahnya. Berbekal  kamera 5MP dengan dilengkapi LED Flash, memungkinkan Anda sebagai pengguna akan menghasilkan foto dengan hasil yang jernih. Namun, kamera Samsung Z4 ini belum secanggih ponsel –ponsel yang harganya lebih mahal.

Kemudian kualitas pengambil video yang dihasilkan oleh Samsung Z4, ponsel ini dapat menghasilkan video dengan resolusi [email protected] Dengan resolusi ini, Anda bisa mengabadikan momen lebih indah. Selain kamera belakang, Samsung Z4 juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 5MP dan kamera depan ini juga dilengkapi dengan LED Flash. Dengan kamera depan dari ponsel ini, membuat Anda yang hobi foto selfie, menjadi semakin pede dengan hasil fotonya.

Untuk konektivitas lainnya smartphone terbaru Samsung ini dilengkapi beberapa fitur seperti, seperti Wifi, bluetooh, dan navigasi GPS tergolong standar ponsel Android. Lalu adapula port usb 2.0 yang terpasang pada Samsung Z4 yang memungkinkan Anda melakukan pengisian daya baterai dan melakukan transfer melalui komputer Anda. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan berupa FM Radio dan USB OTG.

Harga Samsung Z4 Terbaru

Harga Samsung Z4 memang terbilang murah dibandingkan dengan ponsel keluaran Samsung lainnya. Ponsel ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp.900.000. Tetapi sebelum membeli ponsel ini sebaiknya Anda berpikir dua kali karena ponsel yang dilengkapi dengan sistem operasi Tizen Os ini tidak secanggih dengan ponsel yang dilengkapi dengan sistem operasi Android.

 

Review Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Z4 Terbaru | Muhamad Latif | 4.5