Review Huawei P10 And P10 Plus Dengan Segala Kelebihan Dan Kekurangannya

Huawei p10 plu

Huawei p10 plus

Produsen handphone saat ini memproduksi produk andalannya dengan dua varian unggul. Yang satu sebagai produk berkelas dengan pengguna umum dan memiliki fitur standar namun unggul dalam harga. Yang kedua merupakan produk premium bertema eksklusif yang biasanya diproduksi untuk kalangan yang menginginkan ekslusivitas. Hampir sebagian besar produsen gadget mengeluarkan produk seperti itu. Tidak mau ketinggalan produsen handphone China yang terkenal, Huawei juga ikut bermain dalam segmen ini. Sebelum anda membeli produk ini, alangkah baiknya anda menyimak dan mempelajari spesifikasi dan review Huawei P10 dan P10 Plus sebagai bahan acuan  agar mendapatkan gadget impian anda.

  1. Data specs handphone Huawei P10 dan P10 Plus

Specs yang dimiliki handphone ini menunjukkan kekuatan yang luar biasa. Memang kebanyakan produk China terkenal dengan tingginya specs sehingga mampu menggeser daya tarik masyarakat pecinta gadget di tanah air. Berikut data kekuatan Huawei P10.

Handphone dengan jaringan 3G, HSPA, 4G LTE dan Dual SIM ini mampu memberikan tampilan layar yang indah. Layarnya bertipe layar 5.5 IPS Neo LCD capacitive dengan resolusi 1440 x 2560 pixels yang berbentuk Gorilla Glass 5. Daya dukung konektivitasnya dilengkapi  dengan WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt, WI-FI hotspot, Bluetooth v4.0 ,A2DP, USB Type C, USB OTG. Perangkat tersebut cukup untuk kelengkapan akses anda.

Kekuatan dan kecepatannya didukung dengan system operasi OS Android v 7.0 Nougat dengan CPU Octa Core Quad Core 2.4 GHz  Cortex-A73 & Quad Core 1.8 GHz Cortex-A53. Sedangkan pada proses, ada dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB dengan kapasitas memori eksternal up to 256 GB ( Hybrid )

Yang menjadi daya pikat dari produk ini juga sama dengan yang lainnya, diantaranya dari segi fitur dan bahan yang bernilai tinggi. Ini membuat tampilan sisi luarnya tampak terlihat elegan dan mewah. Sedangkan dari akses manfaat, pembeli yang cerdas pasti melihat kecepatan kerjanya yang dapat dilihat dari RAM, ada dua pilihan yakni 4 GB dan 6 GB dimana tidak banyak produsen handphone yang berani memproduksi memori dn kapasitas 6 Gb tersebut.

Sedangkan produk unggulan premiumnya ada pada Huawei P10 Plus. Memang kalau kita mendengar gaungnya rata-rata produsen gadget menggunakan kata Plus untuk menamai produk limited edition karyanya termasuk Huawei ini. Detail mengenai specs Huawei P10 Plus ini sebagai berikut.

Yang membedakan Huawei P10 Plus dengan generasi sebelumnya ada pada performa kecepatannya. Hp ini mampu mengakses data secara multitasking dengan kecepatan maksimal sehingga akses membuaka aplikasi secara bersamaan menjadi super cepat. Tingkat RAMnya bervariasi dengan ukuran 6 GB dan 8 GB, salah satu spek ram paling tinggi yang pernah di prodksi untuk smartphone saat ini. Tentu specs ini di atas generasi Huawei P10.

Huawei p10 lite generasi terbaru yang cantik

Huawei p10 lite generasi terbaru yang cantik

  1. Tentang harga Huawei P10 dan P10 Plus

Harga yang dibanderolkan di pasaran cukup lumayan kompetitif yang bersaing dengan harga gadget produk lain. Kisarannya mencapai Rp. 10.000.000 untuk tipe Huawei P10 Plus yang hampir sedikit di bawah Samsung S8 Plus. Sedangkan harga untuk Huawei P10 dijual mulai Rp. 8.000.000. Tentu peruntukan smartphone ini menyasar kalangan menengah ke atas yang lebih banyak menjadi pecinta gadget.

  1. Kelemahan dua produk andalan Huawei P10 dan P10 Plus

Mungkin dari ulasan kedua smartphone Huawei terbaru di atas hanya menyasar kelebihannya, tentu setiap produk juga memiliki kelemahan. Yang pertama, hp ini memiiki patokan harga yang cukup berkelas sehingga pecinta smartphone dengan kocek menengah ke bawah perlu berpikir ulang untuk membelinya.

Dari segi bentuk, slot SIM 2 menyatu dengan micro SD. Ini tentu agak mempersulit dalam pemasangannya dan sedikit merepotkan anda. Sedangkan bentuk batereinya non-removable yang tidak dapat dilepas sehingga cukup mempersulit.

 

Review Huawei P10 And P10 Plus Dengan Segala Kelebihan Dan Kekurangannya | Muhamad Latif | 4.5