Review Kelebihan dan Kekurangan Andromax M3y dan M3Z

Spesifikasi dan Harga Andromax M3Y dan M3Z – Smartfren kembali menghadirkan modem mifi versi terbaru, sebagai lanjutan dari Andromax m2y, m2p, dan m2s. Kali ini bertajuk M3 series yaitu M3y dan M3Z. Kedua modem tersebut sudah resmi dijual di galeri-galeri Smartfren di seluruh Indonesia, atau Anda juga bisa membeli di berbagai toko online atau toko komputer di daerah Anda.

andromax m3y dan m3z

Hampir sama dengan modem versi sebelumnya, paket pembelian Andromax M3Y dan M3Z Masih sama dalam paket penjualannya seperti biasa, berisi charger, kabel data, buku panduan, garansi dan seperangkat mifi termasuk didalamnya kartu Smartfren 4G.

Spesifikasi Andromax M3Y dan M3Z

  • Modem WiFi LTE Cat4
  • Chipset Qualcomm MDM 9307
  • Mendukung WiFi 2.4 Ghz
  • Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
  • Mendukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas
  • Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
  • MicroSD slot, support up to 32GB
  • Baterai 3000mAh

Dari segi spesifikasi, ada beberapa titik yang ditingkatkan pada modem M3y dan M3Z yaitu pada bagian chipset dan baterai yang dianggap memiliki performa dan daya tahan yang lebih baik. Meskipun spesifikasi hardwarenya sudah ditingkatkan, tapi dalam hal kecepatan dirasa masih sama dengan Mifi versus sebelumnya M2Y atau M2P. Menurut banyak orang modem M3y dan M3Z ini memiliki kestabilan internet yang lebih baik dari m2y dan m2p, tapi menurut saya kestabilan sama saja, karena itu tergantung dari lokasi dan ketersediaan sinyal 4G di suatu daerah. Selain itu katanya modem yang sudah digunakan lebih dari 3 bulan itu akan berkurang stabilitas penangkapan sinyalnya.

Harga Smartfren Andromax M3Y dan M3Z

Jika anda ingin membeli modem Smartfren Andromax m3y atau M3Z kamu harus Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp300.000 yang berisi paket 30 GB data untuk 1 bulan, itu artinya modemnya didapatkan secara gratis, untuk bulan-bulan berikutnya, dikenakan biaya paket yang wajar seperti biasanya, baik itu paket volume based atau Unlimited. Saya sudah tulis mengenai spesifikasi dan tarif paket internet Smartfren di artikel sebelumnya

Anda bisa membeli Modem 4G Smartfren ini di galeri-galeri Smartfren di kota Anda atau bisa juga lewat ATM menggunakan pulsa, anda akan mendapatkan perangkat mifi m3y atau M3Z + bonus data sebanyak 30 GB. Kuota 30 GB tersebut bukan kuota selama 24 jam, rinciannya 18 GB selama 24 jam dan 12 GB untuk internet tengah malam dari mulai jam 01.00 sampai jam 07.00 pagi.

Kesimpulannya modem terbaru 4G dari Smartfren ini layak untuk dibeli apalagi jika dirasa modem m2y atau m2p anda sudah tidak stabil dalam penangkapan sinyal, tentunya sebelum Anda membeli modem ini harus tahu dulu ketersediaan sinyal Smartfren 4G di daerah anda, karena jika tidak tersedia, Modem Mifi ini tidak bisa dipakai berinternetan karena ketersediaan sinyal yang terbatas.

Untuk setting Modem M3y atau M3Z, ini tidak akan jauh beda dari setting modem m2y yang sudah dipublish di artikel saya sebelumnya, Anda bisa menentukan maksimal pengguna yang menggunakan wifi Anda, menyembunyikan SSID dan memberi password pribadi untuk melindungi access pada WiFi Anda.

Berikut adalah fitur-fitur dan Kelebihan Smartfren Andromax M3Y dan M3Z Mifi 4G LTE

Download aplikasi, upload foto ke sosial media, maupun bermain video streaming menjadi lebih cepat dengan jaringan Smartfren 4G LTE Advanced yang dapat dinikmati di Andromax M3y dan M3z.
Mampu menampung hingga 32 koneksi pengguna dalam waktu yang bersamaan tentunya Anda bisa mengubah settingannya untuk membatasi pengguna pada modem anda.

Dengan Mifi ini anda bisa menggunakannya untuk berbagai perangkat, untuk laptop atau komputer, untuk Smartphone dengan cukup menggunakan satu koneksi saja, ini lebih hemat dibanding jika harus membeli masing-masing paket Internet untuk Laptop dan Ponsel.

Anda bisa mengecek kuota internet anda melalui situs my.smartfren.com atau Melalui aplikasi My Smartfren untuk Android yang bisa anda download di Google Play Store, anda bisa setting seluruh status mifi Anda, mengganti SSID, memberi password, membatasi jumlah pengguna dan pengaturan mifi lainnya. Untuk tutorial cara setting M3Z dan M3Y silahkan baca disini.

M3 series ini ada dua macam yaitu m3y dan m3z, keduanya dibandrol dengan harga Rp300.000, tersedia dalam berbagai Warna. M3y ada warna hitam dan putih, sedangkan M3Z ada warna hitam, biru, dan coklat,
Nah itulah sedikit review untuk kedua modem mifi Andromax 4G LTE terbaru keluaran Smartfren, jika anda membelinya secara online, sebaiknya silahkan baca panduan belanja online di Lazada dan Bukalapak yang sudah saya ulas beberapa waktu yang lalu. Sekian terima kasih

Pencarian masuk:

  • andromax M3Z
  • perbedaan andromax m3y dan m3z
  • perbedaan m3y dan m3z
  • andromax m3y
  • perbedaan mifi m3y dan m3z
  • review m3z
  • mifi m3z
  • m3y vs m3z
  • m3z vs m3y
  • kelebihan andromax m3y
Review Kelebihan dan Kekurangan Andromax M3y dan M3Z | delapantujuh | 4.5