Review Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad

Pada setahun belakangan ini Xiaomi sangat menarik perhatian dengan produk yang dikeluarkannya, memang produk yang dikeluarkan Xiaomi sangat berkualitas namun dengan harga yang murah, tidak salah jika Xiaomi dijuluki iPhone dari China. Xiaomi mulia mengembangkan bisnis gadgetnya ke Tablet, dan yang baru saja meluncur adalah Xiaomi Mi Pad, kemunculannya langsung menarik perhatian pengguna Gadget. Diprediksi Xiaomi akan menuai sukses juga di pasar Tablet.

Gambar Xiaomi Mi Pad

Gambar Xiaomi Mi Pad

Xiaomi Mi Pad adalah Smartphone pertama di dunia yang menggunakan Chipset Nvidia Tegra K1, di dunia Smartphone kebanyakan vendor menggunakan chipset buatan Qualcomm dan Mediatek, namun produk Nvidia adalah produk VGA terbaik untuk perangkat desktop, sudah pasti kualitasnya tidak bisa dianggap remeh.

Xiaomi memang ditujukan untuk mengalahkan produk Apple khususnya di China, dengan diluncurkannya Xiaomi Mi Pad, hal ini mulai megalahkan Apple di daratan China, Xiaomi Mi Pad adalah saingan berat Apple iPad Mini, namun Xiaomi Mi Pad lebih unggul dari segi harga karena memiliki harga yang jauh lebih murah.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad

Dimensi : 202.1 x 135.4 x 8.5mm
Layar : IPS Retina Screen, 7.9 inches 2048 x 1536 pixels,~326 ppi pixel density
Memory Internal : 16GB or 64GB
Memory Eksternal : extensible to 128 GB microSD card
Ram : 2GB LPDDR3
Konektivitas : Wifi 802.11/b/g/n/ac, ac dual-band, USB OTG, WI-FI, WI-FI Direct, GPS
OS : MIUI based on Android
CPU : NVIDIA Tegra K1 Quad-core 2.2GHz ARM Cortex-A15 processor
GPU : NVIDIA 192 Kepler™
Kamera Belakang : 8MP Sony camera
Kamera Depan : 5MP OV cameara
Baterai : Li-Po 6700mAh

Kelebihan Xiaomi Mi Pad

Mi Pad – 7.9″ – 16GB – Putih merupakan tablet premium keluaran terbaru dari Mi dengan harga terjangkau. Mi Pad menggunakan sistem operasi MIUI berbasis Android, menjadikan tablet ini mudah dioperasikan. Desain tablet yang menarik, memastikan Anda tampil gaya. User Interface MIUI sangat mudah dikustomisasi dan juga menghadirkan tampilan yang menarik, selain itu jika anda bosan dengan tema yang anda anda bisa memilih ribuan tema yang ada di MI Market

Games, e-books dan video yang ditampilan dalam layar Mi Pad terasa lebih hidup, jernih dan lebih besar. Dengan layar beresolusi tinggi 2048 x 1536 serta kerapatan piksel 326 PPI, tablet ini siap memberi Anda kepuasan maksimal akan tampilan layarnya yang indah. Aspek rasio 4:3 juga memberi Anda kemudahan membaca maksimal baik dalam mode portrait maupun landscape, sementara teknologi IPS 178° mengirimkan warna konsisten yang luar biasa dari hampir semua sudut.

Dengan kecepatan clock 2.2GHz, prosesor NVIDIA Tegra K1 quad-core ARM merupakan solusi atas performa CPU tinggi yang Anda butuhkan. Tidak hanya itu, Tegra K1 juga sangat menghemat pemakaian baterai. Menggunakan teknologi Symmetric Multiprocessing (vSMP), memastikan performa tinggi sambil mengkonsumsi penggunaan baterai. Dengan performa tersebut Xiaomi Mi Pad adalah tablet dengan spesifikasi diatas rata-rata.

NVIDIA Tegra K1 menggunakan arsitektur GPU Kepler yang ditemukan dalam PC gaming next-gen, yang menggunakan core 192 CUDA dengan kapabilitas grafis terbaru dalam genggaman tangan Anda. Teknologi ini juga mendukung developer tool populer, Unreal Engine 4 untuk mendapat visual dan simulasi yang menakjubkan bahkan ketika Anda sedang bermain.

Nikmati kesenangan berjam-jam dengan prosesor Mi Pad yang lebih hemat energi serta performa baterai yang mengesankan. Baterai pada Mi Pad dapat di charge dengan cepat pada input 5V 2A maupun 9V 1.2 A (charge penuh dalam waktu 4.5 jam). Nikmati streaming video hingga 11 jam, membaca hingga 17 jam, memutar musik hingga 86 jam serta mode standby hingga 50 hari.

Ambil foto dengan gambar tajam dan bersih dengan kamera 8MP yang dilengkapi backside illumination (BSI) sensor CMOS. Teknologi ini membuat kamera dapat bekerja dengan performa luar biasa meski dalam keadaan minim cahaya di malam hari. Sementara perlindungan sensor infrared-nya dapat meningkatkan kualitas gambar di bawah sinar matahari. Ambil gambar HDR, panorama, fisheye, gunakan voice commands dan sebagainya dengan kamera canggih pada ponsel ini. Dilengkapi kamera depan 5MP yang dapat merekam video HD 720p, Anda pun akan mendapat hasil foto selfie dengan kualitas yang lebih memuaskan.

Unduh aplikasi, ebook dan video tanpa harus menunggu lama berkat WiFi standar 802.11ac yang hadir dengan kecepatan transfer hingga 876 Mbps. Desain dual-antenna serta multiple-input dan multiple-output (MIMO) mendukung konektivitas wireless yang sangat cepat. Dapatkan pengalaman akan arti kecepatan yang sebenarnya dengan Mi Pad.

Kekurangan Xiaomi Mi pad

– Ketersediaan masih terbatas

Harga Xiaomi Mi Pad – Harga Xiaomi Mi Pad per Mei-Juni 2015 adalah Rp.2.900.000,-.

Review Keunggulan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad | delapantujuh | 4.5