Review Lengkap Spesifikasi Motorola Moto C Plus

Jangan berharap menemukan fitur-fitur istimewa saat membaca review lengkap spesifikasi Motorola Moto C Plus, karena gawai ini memang diperuntukkan bagi kelas bawah dengan harga jual hanya Rp.1,1 juta untuk versi 3G dan Rp.1,3 juta untuk versi 4G LTE. Namun demikian, untuk ukuran ponsel entry level, Moto C Plus sedikit di atas para kompetitor di kelasnya, sehingga sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan Mei 2017, ponsel ini banyak dicari gadgeters yang memiliki dana terbatas. Berikut review lengkap Motorola Moto C Plus. Coba bandingkan dengan Moto E4 Plus.

Moto C Plus

Spesifikasi Kelebihan Motorola Moto C Plus

1. Desain Stylish
Menggunakan material keramik bertekstur micro membuat Moto C Plus tidak hanya enak untuk dipandang tapi juga nyaman saat digenggam. Empat pilihan chasing yang tersedia pun sangat menawan yaitu warna fine gold, metallic cherry, starry black dan pearl white. Layar sebesar 5 inchi yang memenuhi 64,3 persen pada bidang depan terkesan proporsional, begitu juga dengan bingkai kamera pada sisi belakang yang memiliki bentuk bulat besar, memberi kesan elegan.

Untuk kualitas layar memang masih standard ponsel entry level yaitu FWVGA, 480 x 854 pixels yang memiliki tingkat kerapatan 196 ppi pixel density. Namun kualitas standard tersebut bukan persoalan karena ponsel sekelas rata-rata menggunakan layar yang sama.

2. Mesin Handal
Review spesifikasi Motorola Moto C Plus untuk sektor hardware yang tertanam pada 2 versinya, sama-sama handal dalam menggerakkan sistem operasi terbaru Android v7.0 Nougat. Karena pada versi 3G Motorola memadukan chipset MediaTek MT6580M dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz sedang versi 4G digunakan chipset MediaTek MT6737M dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz. Keduanya sama-sama diperkuat dengan RAM 1 GB dan pengolah grafis GPU Mali-T720.

Pada ruang penyimpanan, versi 3G dibekali internal storage sebesar 8 GB sementara versi 4G memiliki 4G berkapasitas 16 GB. Memori internal yang cukup lapang tersebut masih bisa diupgrade dengan menggunakan microSD sampai dengan 32 GB sehingga semakin leluasa untuk menyimpan data dalam kapasitas yang besar.

3. Kamera Fungsional
Kualitas standard dapat ditemui pada sektor fotografi dengan membenamkan lensa beresolusi 5 MP pada kamera utama dan 2 MP pada kamera depan, lengkap dengan berbagai fitur pendukung seperti led flash, burst mode, HDR, fixed focus, serta yang lain. Kedua kamera tersebut cukup fungsional untuk dipakai mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video juga untuk swafoto dan videochat.

Namun, ada kelebihan khusus pada kamera depan Moto C Plus jika dibandingkan dengan kamera sekunder milik kompetitor sekelas yakni digunakannya lensa wide angle yang menghasilkan gambar melebar, sehingga saat digunakan untuk wefie, objek yang dapat ditangkap menjadi lebih banyak. Terdapat pula fitur face beauty untuk menghasilkan foto selfie yang lebih sempurna.

4. Baterai Berkapasitas Besar
Sektor penopang daya pada Moto C Plus menjadi sisi keunggulan yang tidak ditemui pada ponsel sekelas, karena ponsel ini dilengkapi baterai Lithium Ion berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai tersebut terbilang sangat besar bahkan untuk ukuran ponsel premium sekalipun, apalagi baterai ini hanya untuk menggerakkan ponsel entry level yang hanya dilengkapi layar berkualitas FWVGA serta mesin yang tidak terlalu menguras daya. Lebih menarik lagi tipe baterai yang digunakan adalah removable yang dapat dilepas.

Kekurangan Motorola Moto C Plus

Review lengkap spesifikasi Motorola Moto C Plus memang lebih banyak mengupas tentang kelebihan dari ponsel ini, karena pada kenyataannya sisi kelebihan yang dimiliki memang jauh lebih banyak dibandingkan kekurangannya. Kalau berbicara tentang kekurangan, setidaknya ada 2 sektor yaitu tidak adanya screen protector untuk melindungi layar dari goresan serta belum adanya fitur fast charging sehingga untuk pengisian baterai yang memiliki daya simpan sangat besar membutuhkan waktu yang lama. (*) Bagaimana jika dibandingkan dengan Moto G5s plus.

Pencarian masuk:

  • kualitas kamera moto c plus
  • moto c plus review indo
  • ponsel motorola c plus
  • review motorola c plus indonesia
Review Lengkap Spesifikasi Motorola Moto C Plus | delapantujuh | 4.5