Review Lengkap Spesifikasi Smartfren Andromax A2

Smartfren rupanya masih setia membanjiri produk ponsel entry level dengan mengeluarkan generasi penerus Andromax A yang diberi nama A2. Tidak berbeda jauh dengan produk-produk sebelumnya, meski untuk pasar low-end, spesifikasi Smartfren Andromax A2 terbilang mumpuni di kelasnya. Beberapa komponen yang dimiliki ponsel ini bahkan memiliki kemampuan yang setara dengan smartphone mid-range. Berikut ulasan selengkapnya.

Gambar Smartfren Andromax A2

Kelebihan Smartfren Andromax A2

1. Hardware Handal
Penggunaan chipset Speadrum SC7731 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core Cortex-A7 yang memiliki clockspeed 1.3 GHz membuat kinerja ponsel cukup dapat diandalkan saat mengusung Android terbaru v7.0 Nougat. Apalagi RAM yang ditanamkan berkapasitas 1 GB membuatnya lebih dari cukup untuk melaju dengan sempurna disemua jaringan. Sementara pada sektor grafis dukungan GPU Mali-400 MP2 cukup dapat diandalkan untuk menghadirkan kualitas grafis yang detail dan menawan.

Ruang restorasi internal Andromax A2 turut menambah fungsionalitas hardware karena kapasitas yang dimilikinya cukup lega dengan kemampuan menyimpan file, aplikasi, gambar dan video sampai dengan 8 GB. Jika kapasitas tersebut masih dirasa kurang, tersedia slot memori eksternal dengan kapasitas sampai dengan 32 GB.

2. Lini Fotografi yang Mumpuni
Resolusi sebesar 5 MP pada kamera utama yang dimiliki Andromax A2 memang jauh dari kata istimewa karena cukup banyak ponsel entry level yang telah menyematkan kamera dengan resolusi 8 MP. Namun demikian tangkapan gambar yang dihasilkan bisa dibilang bagus dan dapat menunjang aktifitas dokumentasi berkat dukungan sejumlah fitur yang menyertai, seperti led flash, BSI Sensor, auto focus serta yang lain. Bahkan saat difungsikan untuk merekam video, ponsel ini tidak saja menghasilkan gambar berkualitas HD [email protected] yang jernih, tapi juga memungkinkan penggunanya untuk berkreasi lewat fitur Video Slow Motion dan Video Tume Lapse.

Jika kamera utama masih terbilang standard, lain halnya dengan kamera depan yang juga memiliki resolusi sama yaitu 5 MP. Untuk ukuran ponsel low-end, resolusi sebesar 5 MP terbilang istimewa karena resolusi sebesar itu biasanya hanya ditanamkan pada kamera sekunder ponsel middle-end dan high-end. Apalagi kinerja kamera depan ini juga didukung oleh perangkat led flash dan fitur pendukung yang lain, membuat aktifitas selfie dan videocall dipastikan dapat memberikan hasil yang sempurna.

3. Konektifitas yang Lengkap
Pada sisi konektifitas, spek Smartfren Andromax A2 memiliki kemampuan lebih karena dapat berjalan pada semua jaringan, mulai dari 2G, 3G sampai dengan 4G LTE CAT 4 yang mampu mengunduh file dengan kecepatan 150 Mbps dan kecepatan upload sampai dengan 50 Mbps. Tersedia pula fitur wireless WiFi 802.11 untuk menangkap sinyal hotspot serta beberapa perangkat pentransfer data seperti Port USB untuk Micro-USB port Interface dan bluetooth 4.0 with A2DP support. Sedang untuk memetakan lokasi, telah ditanamkan sistem navigasi A-GPS yang cukup akurat dalam mengkonversi peta wilayah.

4. Baterai Berkekuatan Ganda
Nilai lebih Andromax 2 yang cukup menyolok dapat ditemui pada sektor penyimpan daya, karena baterai Li-On yang digunakan memiliki kapasitas double power berkapasitas 4.000 mAh. Kemampuan baterai yang besar ini jarang dimiliki ponsel lain termasuk ponsel yang ada di kelas middle dan premium dan untuk kelas entry level baru Motorola Moto C Plus yang menggunakannya. Kemampuan daya simpan yang besar tersebut masih didukung dengan fitur fast charging sehingga tidak butuh waktu lama untuk pengisian daya.

Harga Smartfren Andromax A2 adalah Rp. 879.000,- per 2017, sudah dapat dibeli di berbagai toko online di Indonesia.

Kekurangan Smartfren Andromax A2

Diantara sekian banyak kelebihan yang dimiliki Andromax A2 ada satu sisi yang menjadi kekurangannya, yaitu masih mempertahankan ukuran, model dan kualitas layar yang sama dengan Andromax A yang notabene merupakan generasi pendahulunya. Dengan body bermaterialkan polycarbonat, layar berukuran 4,5 inchi dan masih menggunakan tekhnologi TFT capasitive touchscreen tentunya sudah tertinggal dari mayoritas ponsel yang menjadi pesaingnya. Apalagi spesifikasi Smartfren Andromax A2 pada sisi screen ini tidak dilengkapi dengan protector, sehingga rentan terhadap debu dan goresan. (*)

Pencarian masuk:

  • review andromax A2
  • Andromax a2
  • andromax a2 review
  • review smartfren andromax a2
  • smartfren andrimax a2 review
  • kelebihan andromax A2
  • andromax a2 unlock
  • andromax a2 bisa unlock?
  • unlock andromax a2
  • andromax a2 support usb otg
Review Lengkap Spesifikasi Smartfren Andromax A2 | delapantujuh | 4.5