Review Moto G5 dan G5 Plus Yang Meramaikan Pasar Gadget Indonesia

Tampilan moto g5 dan g5 plus

Tampilan moto g5 dan g5 plus

Brand Moto G5 dan G5 Plus merupakan produk kebanggaan perusahaan Mobile Business Group Lenovo. Mungkin jika dibandingkan dengan Samsung, LG, dan Sony masih tergolong baru. Namun pesona karyanya mampu menarik minat pecinta gadget tanah air untuk ramai-ramai membelinya. Pada produk terbarunya ini sebelumnya sempat keluar rumor bahwa kedua produk andalan tersebut tidak diperjual belikan di Indonesia, namun itu ternyata hanya rumor belaka dan tidak benar. Agar memberikan keyakinan pada anda,  ulasan tentang spesifikasi dan harga produk Moto G5 dan G5 Plus bisa disimak di bawah ini.

  1. Specs produk Moto G5 dan G5 Plus

Hp Moto G5 dilengkapi dengan teknologi GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE dengan koneksi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Radio dan USB. Sedangkan Operasi yang digunakan adalah Android 7.0 (Nougat) dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.

Dari sisi tampilan luarnya begitu memukau terutama pada layar dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors 5.2 inches. Tingkat resolusinya hingga 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density). Untuk proteksi layar menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang dikemas dalam dimensi 150.2 x 74 x 7.7 mm (5.91 x 2.91 x 0.30 in) dengan berat 155 g (5.47 oz).

Sedangkan dari segi fungsi smartphone ini dilengkapi dengan kamera dengan kekuatan 12 MP, f/1.7, autofocus, dual-LED (dual tone) flash dengan fungsi Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan auto-HDR. Fungsi sensor juga menambah nilai manfaat berupa Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Adapun untuk messaging berupa SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM.

Melihat tingkat spesifikasi di atas tentu jenis handphone ini masih di bawah specs keluaran produk yang lain seperti Huawei, Samsung, xiaomi, dan lainnya. Karena RAMnya hanya berkisar antara 2 GB/ 3 GB namun yang menjadi bernilai pada tipe ini ada pada fungsinya yang memberikan banyak manfaat. Anda dapat mengakses berbagai fitur yang ada pada handphone ini semisal aplikasi yang tersedia seperti pada tabel di atas.

Untuk produk generasi terbarunya ada pada brand Moto G5 Plus. Berikut akan menjelaskan detail data spesifikasi dari smartphone Moto G5 Plus. Spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan produk keluaran sebelumnya, hanya ada peningkatan pada RAM yang mencapai 4GB. Namun performanya tidak kalah dengan hp dengan kekuatan RAM di atas 4 GB. Dengan mencoba hp dengan spesifikasi di atas tentu anda akan merasakan kenyamanan dan kemudahannya.

Tampilan moto g5 karya perusahaan lenovo

Tampilan moto g5 karya perusahaan lenovo

  1. Kelebihan smartphone Moto G5 dan G5 Plus

Smartphone ini memiliki kelebihan terutama pada penampilan yang sangat menarik dan elegan dengan bahan utama dari metal yang memancarkan pesona warna cantik. Apalagi kekuatan pixel  di layar nya cukup tinggisehingga tampak bening dan jernih terutama pada akses gambarnya. Belum ditambah akses perekaman video yang cukup tinggi hingga 1080p ( Full HD ). Tentu kualitas gambarnya sangat bagus.

  1. Kisaran harga Moto G5 dan G5 Plus

Harga yang ditawarkan untuk smartphone terbaru Motorola ini cukup terjangkau untuk Moto G5 ditawarkan dengan harga mulai Rp 2.000.000, sedangkan untuk Moto G5 Plus ada di atasnya. Karena produk  ini masih sangat baru alangkah baiknya mengecek pada situs resminya terlebih dahulu karena harga dapat berubah.

  1. Kekurangan produk Moto G5 dan G5 Plus

Kekurangan Handphone produk Lenovo ini tidak dilapisi pelindung layar seperti Gorilla Glass yang menjadi proteksi pada layar sehingga cukup rawan pecah atau gores.Sedangkan pada tampilan kamera tidak dilengkapi dengan  fitur pendukung semacam LED flash / Screen flash sehingga kurang otomatis. Dan untuk baterinya menancap atau sering disebut dengan Non-removable battery.

Review Moto G5 dan G5 Plus Yang Meramaikan Pasar Gadget Indonesia | Muhamad Latif | 4.5