Review Nikon L820 Ternyata Mampu Nge-zoom ke Bulan

Spesifikasi dan Harga Nikon L820 – Nikon Coolpix L820 adalah kamera mirrorless lawas yang memiliki fitur 30x optical zoom. Kelebihan dari Nikon L820 ini adalah pada sisi setup yang sangat mudah. Anda hanya tinggal mengarahkan dan bidik untuk menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus.

Perlu anda tahu sebelum membeli Kamera Mirrorless atau DSLR pada sisi lensa yang digunakan, ada dua jenis lensa yang biasa digunakan, yaitu lensa single dan lensa Full. Lensa single memiliki kelebihan pada kualitas gambar yang lebih detail dan gambar tetap bagus meski minim cahaya. Sedangkan lensa Full memiliki kelebihan pada zoom yang lebih jauh namun kualitas gambarnya tidak sedetail sebagaimana hasil dari lensa single.

Ini tergantung pada kebutuhan anda sendiri, jika anda membeli kamera untuk sarana hobi traveling dan suka memotret objek jauh maka sebaiknya membeli kamera dengan lensa Full lens. Namun jika anda ingin menjadi fotografer profesional yang ingin menghasilkan gambar yang bagus dengan detail yang sama dengan aslinya maka gunakanlah kamera dengan lensa single. Lensa single biasanya ada pada Kamera DSLR, sedangkan lensa Full biasa diterapkan di kamera Mirrorless.

Lanjut kita membahas Nikon Coolpix L820, yang menjadi kekurangan dari kamera Nikon Coolpix L820 ini adalah pada baterai yang menggunakan baterai jenis alkaline, ya memang hampir semua Kamera digital menggunakan baterai jenis ini. Repot juga tiap mau ada foto-foto harus membeli baterai Alkaline sebanyak 4 buah. Anda bisa menggunakan baterai EN-MH2 rechargeable Ni-MH batteries, biar tidak terlalu repot harus beli baterai terus-menerus.

Gambar Nikon L820 Merah

Browsing-browsing di Youtube ternyata Nikon L820 ini bisa memotret bulan dengan hasil gambar yang cukup jelas. Ternyata bukan hanya Nikon P900 saja yang bisa membidik objek bulan Kamera lawas macam Nikon L820 pun bisa.

Berikut ini adalah video saat pengambilan video dan foto bulan dengan menggunakan Kamera Nikon Coolpix L820.

 

Spesifikasi Nikon L820

Pixel: 16 Mega pixel
Sensor size: 1 / 2.3 in.
Layar: 3.0 inci TFT-LCD
Storage: SD memory card, SDHC memory card, SDXC memory card
Movie: Full HD 1920x1080p / 30fps
ISO: ISO 125-1600, ISO 3200 (available when using Auto mode)
Baterai: AA (Alkaline, NiMH, Oxyride or Lithium), Four LR6/L40 (AA-size) alkaline Batteries, Four FR6/L91 (AA-size) lithium batteries, Four EN-MH2 rechargeable Ni-MH batteries.

Jika anda mencari penjual Nikon L820 maka tidak akan menemukan untuk barang baru, namun di marketplace macam Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak banyak yang jual dalam kondisi bekas. Adapun harga Nikon L820 ini berada di kisaran 2 juta hingga 4 jutaan tergantung kondisi barangnya masih mulus dan lengkap atau tidak. Saya sendiri membeli Nikon L820 dengan harga 1.4 jutaan dari teman dan kondisi masih mulus dan lengkap pula, he.

Review Nikon L820 Ternyata Mampu Nge-zoom ke Bulan | delapantujuh | 4.5