Review Oppo R5 Indonesia dan Harga Terbaru Oktober 2017

Review dan Spesifikasi Lengkap Oppo R5 – Memiliki body super slim dengan ketebalan hanya 4,9 mm menjadi daya tarik khusus dari Oppo R5 karena diklaim merupakan HP tertipis di dunia. Itu pula sebabnya Oppo menempatkan ponsel ini dalam jajaran lini kelas premium. Dengan harga jual yang tinggi sudah barang tentu spesifikasi Oppo R5 tidak cukup hanya mengandalkan bodynya yang tipis, sementara para kompetitor menyertakan berbagai menu dan fitur tercanggih. Lantas sektor apa lagi yang diandalkan Oppo untuk dapat bersaing di bursa ponsel kelas atas? Berikut review lengkap Oppo R5. Jika budgetnya dua jutaan, saya sarankan untuk melirik Oppo R7 Lite yang memiliki kualitas kamera bagus dan desain menawan.

Desain Mewah Oppo R5

Desain Mewah Oppo R5

 

Gambar Oppo R5

Gambar Oppo R5

Review Kelebihan Oppo R5

1. Desain Mewah
Dengan dimensi 148.9 x 74.5 x 4.9 mm sudah lebih dari cukup untuk menilai seberapa menariknya smartphone yang satu ini. Terlebih jika melihat desain minimalis dan bahan pembalut body yang bermaterialkan aluuminium alloy. Dukungan layar berbentang 5,2 inchi semakin memperkuat kesan mewah karena memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels bertekhnologi super AMOLED yang memanjakan mata lewat tampilan grafis yang sangat detail serta tingkat kontras warna yang tinggi. Layar tersebut juga sudah terproteksi Corning Gorilla Glass 3 sehingga relatif aman dari goresan dan benturan ringan.

2. Dapur Pacu Handal
Penggunaan hardware dengan memadukan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan prosesor Octa-core (4 x 1.7 GHz Cortex-A53 dan 4 x 1.0 GHz Cortex-A53) membuat kinerja R5 cukup dapat diandalkan. Apalagi RAM yang mendukung berkapasitas 2 GB ditambah GPU Adreno 405 pada sektor grafis. Ruang penyimpanan internal juga cukup lapang untuk mewadahi aplikasi yang terinstal dan data yang diunduh dengan menggunakan OS Android v.4.4.4 Kitkat karena internal storage yang tersedia berkapasitas 16 GB.

3. Kamera Premium
Spesifikasi lengkap Oppo R5 pada lini fotografi juga layak dipuji karena kedua kamera yang disematkan mampu memberikan fungsi yang maksimal. Penggunaan lensa beresolusi 13 MP pada kamera utama dapat menghasilkan foto dengan resolusi sampai dengan 4128 x 3096 pixels serta video beresolusi 2160p frame per-second, sehingga kualitasnya benar-benar istimewa. Tidak lupa serangkaian fitur fotografi ikut melengkapi fungsi dari kamera utama. Sedang untuk kamera depan, tersemat lensa dengan resolusi 5 MP yang bakal memberikan hasil maksimal saat dipakai selfie maupun videochat.

Kamera Oppo R5 Berkualitas

Kamera Oppo R5 Berkualitas

Kamera Oppo R5

Kamera Oppo R5

Jika ingin melihat hasil foto jepretan Oppo R5 silahkan buka ini http://pocketnow.com/wp-content/uploads/2014/12/IMG20141206125416.jpg

 

Review Kekurangan Oppo R5

Dibalik kelebihan pada bodynya yang super slim, sederet kekurangan ikut menyertai yang menjadi konsekuensi dari pemangkasan ketebalan badan ponsel. Beberapa diantaranya adalah tidak adanya slot 3.5 mm jack sehingga hanya ada dua jalan untuk mendengarkan audio dari ponsel ini, pertama mendengarkan secara langsung dari michrophone ponsel atau menggunakan headset berfasilitas blutooth. Ruang penyimpanan ponsel ini juga hanya mengandalkan storage internal karena tidak dilengkapi dengan slot untuk mikro SD.

Kekurangan yang paling menyolok dari R5 adalah kapasitas baterai Li-Po yang hanya mampu menyimpan daya 2.000 mAh. Padahal layar yang harus dijalankan berbentang 5,2 inchi dengan kualitas Full HD yang butuh energi besar untuk menjalankannya. Sehingga bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi atau yang suka bermain game dan suka nonton streaming, mau tidak mau harus menyiapkan powerbank untuk menunjang mobilitas dan aktifitas. Beruntung ponsel ini dilengkapi fitur fast battery charging yang dapat mempercepat pengisian daya sampai dengan 75%.

Mungkin anda juga tertarik dengan Oppo R1X

Masih terkait dengan penyimpan daya, spesifikasi Oppo R5 pada sektor penyuplai daya menggunakan baterai bertipe non-removable yang melekat pada body dan lebih banyak memiliki sisi negatif dibanding positifnya. (*)

Review Oppo R5 Indonesia dan Harga Terbaru Oktober 2017 | delapantujuh | 4.5