Review Printer Yang Bagus Awet Untuk Mahasiswa

Review Printer Yang Bagus Awet Untuk Mahasiswa – Printer merupakan salah satu kebutuhan utama manusia moderen sekarang ini. Karena dalam aktifitas dan pekerjaan sehari-hari manusia seringkali tidak lepas dalam urusan cetak mencetak dokumen. Apalagi bagi kalangan pelajar, mahasiswa, penulis, pegawai kantoran tentu membutuhkan peralatan printer untuk mencetak tulisan atau foto. Nah jika sobat sedang membutuhkan printer untuk standar mahasiswa, teruslah membaca artikel ini.

Review Printer Yang Bagus Awet Untuk Mahasiswa

Review Printer via hotkla.blogspot.com

Seorang mahasiswa sangat memerlukan printer untuk membantu tugas dan pekerjaannya dalam proses pencetakan makalah, laporan, skripsi, tulisan atau ilmu lainnya. Tak jarang seorang mahasiswa ditugaskan membuat tulisan yang harus diprint. Tugas pencetakan semakin mudah dengan hadirnya printer canggih yang dimiliki di rumah ketimbang rental komputer dan printernya. Nah, jika mahasiswa membutuhkan printer untuk membantu tugas kuliah sehari-hari maka dalam membeli printer hendaknya memilih printer yang bandel, awet dan tahan lama.

Review Mengenal Printer Yang Bagus Awet Untuk Mahasiswa

Para mahasiswa dapat dengan mudah menjumpai berbagai merek printer di berbagai toko elektronik dan komputer di lokasi terdekat. Beragam merek printer dengan berbagai model dan cc memberikan banyak pilihan bagi konsumen dalam memilih printer yang tepat. Berikut ini sejumlah jenis printer yang tepat dipergunakan bagi mahasiswa dalam membantu tugas perkuliahannya antara lain:

1. Printer jenis laser jet. Printer ini dibutuhkan bagi mahasiswa yang memerlukan intensitas dan kecepatan tinggi dalam proses print. Beragam merek printer laser jet seperti Canon, HP, Epson dll. Harga printer jenis laser jet bervariasi dimulai Rp 900 ribu sampai jutaan rupiah. Untuk refill tinta isi ulang ditarif Rp 80 ribu untuk cartridge besar. Dan harga Rp 60 ribu untuk cartridge kecil.

2. Printer jenis inkjet. Printer ini sangat cocok dipergunakan bagi mahasiswa yang memerlukan pencetakan dalam frekwensi jumlah sedikit dan tanpa kecepatan tinggi. Harga printer inkjet tinta cair sebesar Rp 600 ribu hingga jutaan rupiah. Misalnya Printer Canon iP2770 yang harganya dibawah satu juta rupiah.

Perbandingan Printer Inkjet Canon Dengan Epson

Kelebihan printer inkjet merek canon adalah kecepatan tinggi dalam mencetak dan hasil cetakan sangat bagus ketimbang printer inkjet merek Epson. Namun yang menjadi kekurangan printer Canon Inkjet adalah setelah pemakaian beberapa bulan cartridge akan mulai sedikit mengalami kerusakan yang ditandai hasil cetakan yang kurang sempurna atau bergaris. Hal ini sudah dialami beberapa kali oleh penulis yang selama ini loyal menggunakan printer canon. Kalau hal ini terjadi seringkali kerusakan cartridge sebab pemakaian yang salah dan kerusakan tidak bisa diganti lagi. Dengan terpaksa harus mengganti dengan cartridge baru yang harganya Rp 150 ribu untuk cartidge tinta hitam. Dan Rp 250 ribu untuk cartridge warna yang baru. Jika ditotal kerusakan cartridge bisa menghabiskan uang sebesar Rp 400 ribu. Setengah dari harga printer baru atau beda selisih Rp 200 ribu. Pendek kata, mesin printer merek Canon sangat awet. Namun kualitas cartridge sering mengalami kerusakan setelah pemakaian beberapa bulan saja. Sehingga menurut pengamatan penulis, pihak pabrikan Canon sebenarnya lebih fokus menjual cartridge ketimbang printer buatannya.

Adapun printer inkjet merek Epson ada beberapa type yang tidak menggunakan sistem infus. Sehingga harus dimodifikasi sendiri. Printer inkjet epson berkualitas, hasil cetakan bagus, sangat tahan lama. Sehingga penulis merekomendasikan printer ini bagi kalangan mahasiswa. Harga printer inkjet epson sebesar Rp 1500000.

Demikianlah review printer yang bagus awet untuk mahasiswa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang mencari printer yang tepat untuk dimiliki.

Baca juga :Printer Canon Pixma G1000 : Review Keunggulan

Pencarian masuk:

  • printer yang bagus untuk mahasiswa
  • printer terbaik untuk mahasiswa
  • printer untuk mahasiswa
  • printer yang cocok untuk mahasiswa
  • tips membeli printer untuk mahasiswa
  • printer yang awet untuk mahasiswa
  • printer mahasiswa
  • printer cocok untuk mahasiswa
  • printer canon yang cocok untuk mahasiswa
  • printer untuk skripsi
Review Printer Yang Bagus Awet Untuk Mahasiswa | Muhamad Latif | 4.5