Review Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus: Keunggulan Fungsi dan Fitur Menarik

Review Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Review Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Di tahun 2017 ini semakin bermunculan produk-produk baru khususnya pada segmen hp pintar, itu karena permintaan pasar selalu meningkat dan membutuhkan inovasi produk baru yang memuaskan mereka. Banyak perusahaan mengeluarkan produk kebanggaannya seperti iPhone pada iPhone 7, Sony pada Sony Xperia XZ Premium, dan Huawei pada Huawei P10. Namun yang tak kalah menggetarkan khalayak pecinta gadget adalah produk terkenal Samsung terbaru, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Di sini akan diulas Review Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus beserta kelebihannya masing-masing.

  1. Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Smartphone Samsung memang terkenal dengan specs yang tinggi dan keawetannya. Tipe Samsung galaxy S8 memiliki tingkat spesifikasi jaringan 3G,HSPA, EDGE, 4G LTE dan SIM menggunakan Dual SIM, Nano SIM. Sistem konektivitas dilengkapi dengan WIFI, 802.11 a/b/g/nt,WI-FI hotspot, dual band, Bluetooth v4.0, A2DP, GPS – AGPS dan Micro USB v 2.0, USB OTG.

Pada segmen penampilan, hp  ini menggunakan tipe layar menarik berbahan Metal Glass dengan model Layar 5.8 inchi Super AMOELD ( 1440 x 2560 pixels) dan kerapatan Kerapatan – 568 ppi. Tipe Gorilla Glass 5 menjadi proteksi yang terjamin. Sedangkan pada fiturnya menggunakan IP68 (Tahan Air), 3D Touch Display dan Always on-display. Sedangkan model warna yang tersedia adalah black, white, gold, silver, dan pink gold.

OS Samsung terkenal menggunakan OS Android v 7.0 Nougat dengan Touchwiz UI.  Untuk Chipset menggunakan chipset Exynoss 8895 dengan CPU Octa-core (4 x 2.3 GHz & 4x 1.7 GHz). RAMnya berkekuatan 4 GB dengan memori internal 64 GB dan memori eksternal up tp 256b GB (Hybrid).

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus memiliki bentuk dan spesifikasi yang sama dengan tipe sebelumnya seperti yang sudah dijelaskan pada spesifikasi di atas. Yang membedakan adalah kekuatan dan fiturnya jelas lebih di atas smartphone di atas. Tentu dilihat dari tabel di atas, tipe ini merupakan keluaran terbaru dari Samsung yang paling unggul di bandingkan dengan smartphone yang lainnya. dari segi baterainya beda 500 mAh tentu ini semakin kuat untuk digunakan.

Review Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Review Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

  1. Harga Samsung S8 dan S8 Plus

Mengenai harga smartphone samsung satu ini, kedua produk andalan Samsung ini memiliki harga yang kompetitif dibandingkan dengan yang lain. Itu karena spesifikasi di atas merupakan spesifikasi smartphone berkelas. Untuk Samsung Galaxy S8 dibanderol dengan harga sekitar Rp 10.400.000, sedangkan Samsung Galaxy S8 Plus tentu berada di atas harga tersebut yakni Rp. 11.999.000. Tentu harga tersebut sesuai dengan kekuatan dan fitur yang dimilikinya.

  1. Kekurangan Samsung S8 dan S8 Plus

Pada dasarnya keduanya memiliki kekurangan sama-sama mudah kotor karena terbuat dari bahan dari glass dan bentuknya yang licin memaksa anda untuk lebih hati-hati. Untuk Samsung Galaxy S8 memiliki kelemahan pada kamera depan yang belum LED flash dan baterai bertipe non-removable. Sedangkan pada Samsung Galaxy S8 Plus ada pada bentuk yang kurang proporsional dengan bentuk memanjang, ini karena tipe desainnya yang inovatif.

Review Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus: Keunggulan Fungsi dan Fitur Menarik | Muhamad Latif | 4.5