Review Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f) dan Harga Terbaru 2017

Untuk mempertahankan dominasinya di pasar smartphone kelas menengah, Samsung terus memproduksi generasi J series dengan produk terbarunya yang dilaunching pada bulan Juli 2017 yang lalu yaitu Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f) yang juga dikenal dengan nama Galaxy J7 Nxt. Layaknya generasi pendahulunya atau ponsel lain besutan Samsung, komponen-komponen terbaik bakal mengisi seluruh bagian dari ponsel ini, sehingga spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f) dapat ditandingkan dengan kompetitor pada kelas yang sama.

Samsung Galaxy J7 Core

Mungkin anda tertarik dengan Samsung Galaxy J7

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f)

Tampilan fisik khas Samsung terasa kental mewarnai body ponsel ini, mulai dari tombol home pada bagian depan yang diapit 2 tombol kapasitif serta bentuk dan posisi kamera utama di sisi belakang. Dengan dimensi 152.4 x 78.6 x 7.6 mm dan berat 170 gram, ponsel dilengkapi layar super AMOLED berkualitas HD 720 x 1280 pixels dengan tingkat kepadatan ~267 ppi pixel density. Untuk ukuran ponsel kelas menengah, kualitas layar tersebut terbilang standard karena juga dipakai oleh ponsel merek lain. Meski demikian visualisasi yang ditampilkan cukup nyaman untuk dilihat. Sayangnya layar tersebut masih belum terproteksi sehingga cukup rentan terhadap goresan.
Pada sektor dapur pacu, spek Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f) dapat diadu meski hanya berbekal RAM 2 GB terutama dari sisi kemampuannya dalam menangkap signal. Komponen yang disertakan untuk membangun perangkat otak ponsel menggunakan chipset buatan sendiri yaitu Exynos 7580 yang diintegrasikan dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clockspeed 1.6 GHz.

Ponsel yang dijalankan dengan sistem operasi Android v7.0 Nougat ini didukung kartu grafis Mali-T720 MP2 untuk membuat tampilan gambar menjadi lebih halus dan sempurna. Sedang untuk ruang penyimpanan internal, kapasitas yang disediakan sangat lapang yakni 16 GB yang dapat diupgrade dengan menggunakan microSD sampai dengan 256 GB. Sehingga tidak perlu ragu untuk menyimpan data apapun ke dalam ponsel.

Meski tidak dapat dikatakan istimewa karena juga dipakai oleh ponsel sekelas lainnya, sektor fotografi cukup fungsional untuk kebutuhan dokumentasi karena kamera utama yang ada di bagian punggung memiliki lensa dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi led flash, bukaan rana f/1.9 dan berbagai fitur fotografi lainnya. Kamera tersebut selain mampu mendokumentasikan momen dengan cukup bagus lewat gambar foto juga dapat merekam gambar video dengan kualitas full HD [email protected] Sedang untuk kamera depan tersemat lensa beresolusi 5 MP lengkap dengan aperture f/2.2 dan led flash untuk kebutuhan selfie dan video call.

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f) pada sisi konektifitas terbilang mumpuni karena slot SIM ganda yang dimilikinya mampu beroperasi pada semua jaringan, termasuk menjelajah jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan download sampai dengan 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Sektor konektifitas tersebut juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11, WiFi Direct dan hotspot untuk koneksi wireless serta beberapa perangkat untuk berbagai data seperti bluetooth 4.1, micro USB 2.0, A2DP dan LE. Sedang untuk pemetaan lokasi, tertanam tekhnologi A-GPS dan GLONASS yang sangat akurat dalam membaca wilayah.

Harga Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f)

Banyak yang berpendapat bahwa Samsung terbilang pelit dalam memberikan fitur dan perangkat yang mumpuni. Namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa meskipun dengan piranti yang sama atau bahkan berada di bawah ponsel merek lain, namun kualitas yang dihasilkan setingkat lebih baik.

Kedua pendapat tersebut rasanya pas untuk menggambarkan ponsel yang satu ini. Dengan melihat spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f) dan membandingkannya dengan ponsel sekelas, tampak pada beberapa sektor J7 Core berada di bawahnya. Namun dari sisi kualitas suara, foto dan video yang dihasilkan dan dari hasil kinerja sektor yang lain, Samsung memberikan hasil yang sama atau bahkan setingkat lebih baik. Karena itu cukup pantas jika ponsel ini dijual dengan harga Rp.2.699.000. (*)

Pencarian masuk:

  • apakah komplit fiture samrung galaxy j7 core
  • apakah samsung j7 core ada usb on the go
  • cara menghidipkan data j 7 core secara gampang
  • harga Samsung Galaxy J7 Core (HSM-J701F)
Review Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f) dan Harga Terbaru 2017 | delapantujuh | 4.5