Review Spesifikasi Motorola Moto G5s Plus dan Harga Jual Terbaru 2017

Sejak diakuisisi oleh Lenovo, Motorola secara berkala mengeluarkan produk-produk terbarunya, baik mengusung merek yang benar-benar baru maupun meneruskan merek yang telah sukses sebelumnya. Bahkan dalam satu waktu Motorola kerap meluncurkan beberapa ponsel sekaligus, sebagaimana yang dilakukan pada 19 Juli 2017 dengan melaunching 4 ponsel untuk pasar Indonesia, yaitu Moto G5s, Moto G5s Plus, Moto C Plus dan Moto E4 Plus. Keempat ponsel tersebut masing-masing memiliki daya tarik tersendiri, namun pada kesempatan ini akan kita review spesifikasi Motorola Moto G5s Plus yang mentargetkan pasar kelas menengah.

moto g5s plus

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto G5s Plus

Meski bandrol harga menyasar kelas menengah, namun serangkaian fitur ponsel premium telah ditanamkan pada Moto G5s Plus, beberapa diantaranya adalah sensor fingerprint untuk menjaga keamanan ponsel dan anti-air dengan dikantonginya sertifikat IP67. Tanpa melihat fitur istimewa yang dimiliki gawai ini, kemewahan sebenarnya sudah dapat dirasakan dari desain ponsel yang elegan serta kokoh karena keseluruhan body bermaterialkan aluminium metal.

Layar seluas 5,5 inchi yang digunakan Moto G5s Plus ikut mempertegas kesan mewah tersebut karena memiliki resolusi full HD 1.920 x 1.080 pixels dengan tingkat kerapatan ~401 ppi pixel density. Layar super jernih tersebut memberikan tampilan yang semakin sempurna karena telah menggunakan tekhnologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16,7 juta warna dan telah terlindungi Corning Gorilla Glass 3.

Review spek Motorola Moto G5s Plus pada sektor dapur pacu akan mengantar pada mesin ponsel dengan kemampuan yang luar biasa untuk ukuran ponsel kelas menengah karena dibekali dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex A-53 dan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. RAM yang mendukung kinerja ponsel ini terbagi atas 2 versi, yaitu 3GB dengan internal storage 32 GB dan 4GB dengan memori internal 64 GB. Pada sektor grafis kedua versi tersebut sama-sama menggunakan GPU Adreno 506.

Satu lagi spesifikasi yang menarik dari smartphone ini ada pada lini fotografi, karena layaknya ponsel premium, kamera utama yang dimiliki Moto G5s Plus telah menggunakan kamera ganda. Kinerja dari kamera ganda yang menggunakan lensa wide ini pada saat shutter ditekan, akan menjepret secara bersamaan. Kamera satu akan menghasilkan foto hitam putih dan kamera lainnya akan menghasilkan foto warna.

Kedua foto tersebut kemudian digabungkan menjadi satu sehingga hasil akhir akan terlihat lebih bagus dibandingkan dengan kamera tunggal. Lewat kamera ganda itu pula dapat dihasilkan foto dengan efek bokeh (dept-of-field) yakni foto dengan gambar yang tajam pada objek utama, sementara background foto terlihat blur atau buram.

Lensa kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP tersebut masih dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung seperti Dual led Flash, aperture f/2.0, auto-HDR, PDAF sensor serta berbagai fitur pendukung lainnya. Sedang untuk kamera depan, lensa dengan resolusi 8 MP plus led flash, aperture f/2.2 dan fitur OmniVision OV5695 dipastikan akan dapat menghasilkan foto selfie serta aktifitas video call menjadi lebih sempurna.

Harga Motorola Moto G5s Plus

Dengan spek layaknya ponsel premium, harga jual smartphone ini relatif murah. Pada peluncuran pertamanya di Indonesia, sebuah online shop yang digandeng pihak Lenovo melakukan penjualan pre-order dari tanggal 20 – 28 September dengan harga jual Rp.2.999.000. Ternyata hanya dalam waktu 5 hari atau 4 hari sebelum berakhirnya masa pre-order, stok barang ludes terjual.

Mungkin anda lebih tertarik dengan Moto E3 Power.

Setelah habis masa pre-order, ponsel ini akan dijual dengan harga normal sebesar Rp. 3.999.000. Harga yang cukup pantas jika melihat review spesifikasi Motorola Moto G5s Plus sebagaimana tersebut di atas yang dipenuhi dengan berbagai macam fitur premium. (*)

Pencarian masuk:

  • Harga moto g5s plus
  • harga normal moto g5s plus
  • hasil foto moto g5s plus
Review Spesifikasi Motorola Moto G5s Plus dan Harga Jual Terbaru 2017 | delapantujuh | 4.5