Review Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus pada spesifikasi dan performanya

Review Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus

Review Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus

Dalam pasar gadget, trademark Xiaomi tak kalah bersaing dan memberikan produk yang terbaik. Perusahaan gadget ini juga menghadirkan produk premium dengan merk Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus yang juga bersaing dengan varian milik perusahaan Samsung. Kedua produk istimewa tersebut mampu menarik minat pecinta gadget karena fasilitas dan kelengkapan aplikasinya sehingga mempermudah pengguna dalam akses data.

Handphone pintar milik Xiaomi terkenal dengan kekuatan baterainya yang memiliki kapasitas besar sehingga tahan lama untuk digunakan kemanapun pengguna pergi terutama pada generasi sebelumnya. Kapasitas yang dimiliki melebihi kapasitas produk gadget andalan perusahaan lain yang hanya berkisar di bawah 4 mAh. Ini termasuk yang dicari dan diidamkan oleh pengguna.

Yang paling ditunggu dari produk kebanggaan Xiaomi ini adalah spesifikasi dan perfoma nya. Adapun detail dari spesifikasi  Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus tersebut dapat dilihat sebagai berikut.

  1. Spesifikasi produk Xiaomi MI6 dan MI6 Plus

Smartphone Xiaomi MI6 generasi pertama ini didesain dengan jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE dengan slot kartu Dual SIM, Nano SIM. Memang hp ini agak berat dari pada yang lainnya karena  memiliki berat 168 gram dengan dimensi 145.2 x 70.5 x 7.5 mm. Sedangkan pada sisi layar dibuat bentuk 2.5 D Curved Glass berjenis Layar 5.15 IPS LCD capacitive yang memiliki kerapatan hingga 428 ppi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.

Sistem operasinya menggunakan sistem OS Android v 7.0 Nougat dengan Chipset Snap dragon 835, CPU Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540. Yang paling terkenal dan menjadi daya tarik pada hp ini adalah kekuatan RAMnya yang mencapai 6 GB dengan Memori Internal 64/128GB. Ini bisa dikatakan hp berkelas yang super cepat.

Tampilan dengan bahan metal dan glass tersebut membuat handphone ini terlihat sangat mewah dan memancarkan keindahan. Ditambah dengan hadirnya layar 1080 x 1920 pixels tentu akan sangat memperindah sisi luarnya.

Untuk performa sudah  tidak perlu diragukan lagi, akses aplikasi dijamin dapat sangat cepat karena kehadiran RAM yang cukup besar dan dapat digunakan untuk multitasking. Kemampuan prosesnya pun sangat tangguh dengan OS Android v 7.0 Nougat yang menjadi andalan.

Sedangkan produk andalan yang menjadi produk turunannya dengan model special dan lebih berkelas adalah Xiaomi MI6 Plus. Detail spesifikasinya dapat dilihat sebagai berikut.

Keunggulan pada Xiaomi MI6 Plus yang membedakan dengan generasi sebelumnya yang tidak kalah terbaru adalah pada bentuk layar curved atau lengkung yang menjadi segmen inovatif. Ini juga menjadi daya tarik pemikat pecinta gadget untuk membelinya. Apalagi performanya yang terkenal sangat cepat dengan tiga varian RAM 4, 6, dan 8 sangat memberikan performa yang sangat cepat.

Review Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus

Review Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus

  1. Kisaran harga Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus

Untuk harga smartphone Xiaomi satu ini lebih murah dari produk Samsung atau Apple. Kisaran harga untuk Xiaomi MI6 dibanderol dengan harga Rp. 5.000.000 dan Xiaomi MI6 Plus Rp. 6.000.000. Tentu harga tersebut dapat naik dan turun tergantung pada trend di pasaran. Namun berapapun besar kenaikannya, handphone ini masih dikatakan handphone berkelas yang murah jika dibanding smartphone lain dengan spek yang serupa.

  1. Kelemahan Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus

Memang kedua produk tersebut memiliki kelemahan yang sama yakni mudah kotor karena terbuat dari bahan metal atau glass. Itu dari segi bahan pembuatannya. Sedangkan pada fitur, kamera pada tampilan depan masih memiliki fitur yang minim LED flash atau screen. Untuk baterai masih lebih kuat generasi sebelumnya karena baterai yang digunakan pada tipe ini  memiliki jenis non-removable yakni yang bersifat tanam.

Review Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus pada spesifikasi dan performanya | Muhamad Latif | 4.5