Review Xperia XZ Premium Dan Xperia XZs Dengan Fitur Andalan

Perusahaan Sony termasuk produsen gadget ternama di tanah air yang memproduksi HP keluaran terbaru bersama dengan Samsung, LG, Motorola, Nokia, dan lainnya. Kini ada dua produk premiumnya yang akan tampil memeriahkan pasar gadget. Ini menjadi momen terbaik bagi anda untuk review Xperia XZ Premium dan Xperia XZs yang merupakan produk berkelas dari perusahaan Sony.

Kisaran harga untuk sony xperia xz premium dan xperia xzs

Kisaran harga untuk sony xperia xz premium dan xperia xzs

  1. Spesifikasi HP terbaru Sony Xperia XZ Premium dan Xperia XZs

Pada tampilan bodi, sony masih mengusung tema klasik namun tetap berkelas dengan dimensi 156 x 77 x 7.9 mm dan berat sekitar 195 gram. Memang tergolong agak berat namun pancaran sisi luarnya terkesan mewah. Pada sisi layarnya menggunakan layar dengan tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors yang memiliki  tingkat resolusi 5.5 inches, 3840 x 2160 pixels (~801 ppi pixel density). Pada segi proteksi, hp ini dikemas dengan Corning Gorilla Glass 5.

Untuk kecepatan masih tetap unggul, pada intinya produk ini menggunakan operasi Android OS, v7.1 (Nougat) dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Pada RAM, ukurannya dipasang 4 GB dengan memori internal 64 GB dan memori eksternal up to 256 GB. Tentu ukuran tersebut sangat cukup untuk akses pekerjaan dan hobi anda.

Performa dan spesifikasi sony xperia xz premium yang klasik dan unik

Performa dan spesifikasi sony xperia xz premium yang klasik dan unik

Sedangkan tingkat spesifikasi pada generasi Sony Xperia XZs memiliki spesifikasi hampir sama, yang membedakan ada pada ukuran RAM dan tingkatan OS. HP ini memiliki RAM sekitar 4 GB namun memori internalnya hanya 32 GB sehingga lebih kecil. Pada operasinya menggunakan OS Android Nougat yang juga merupakan lebih kecil dari pada produk serupa di atas.

  1. Prediksi harga Sony Xperia XZ Premium dan Xperia XZs

Memang untuk harga belum ada konfirmasi dari pihak produsen mengenai smartphone terbaru Sony ini, namun secara sekilas sudah beredar informasi mengenai harga produk unggulan ini. Untuk Sony Xperia XZ Premium dipasarkan mulai harga Rp. 10.000.000 yang juga merupakan harga premium. Sedangkan pada Sony Xperia XZs berada pada pasaran Rp. 9.300.000 lebih murah di bawahnya. Namun informasi ini perlu dikroscek kebenarannya karena secara resmi di Indonesia belum ada Launching harga dari produsen.

Tampilan warna sony xperia xzs yang variatif

Tampilan warna sony xperia xzs yang variatif

  1. Keunggulan dan kelemahan produk Sony Xperia XZ Premium dan Xperia XZs

Keunggulan  Sony Xperia XZ Premium secara umum memiliki banyak kelebihan terutama pada desain, teknologi, kekuatan, kecepatan, dan pada fitur-fiturnya. Namun hp ini juga memilliki kelemahan terutama pada harganya yang sangat mahal. Sedangkan dari segi RAM masih menggunakan RAM yang sedang untuk ukuran hp premium yang menggunakan RAM 4 GB.

Keunggulan Sony Xperia XZs berada pada sisi kamera, fitur, tampilan dan teknologi jaringan. Tentu spesifikasi berada di bawah produk prmiumnya. Kelemahannya masih sama dengan produk serupa bahwa harganya masih tergolong mahal walaupun bukan tipe yang premium. Apalagi untuk resolusi layarnya masih menggunakan full HD.

Pencarian masuk:

  • kelemahan xz premium
Review Xperia XZ Premium Dan Xperia XZs Dengan Fitur Andalan | Muhamad Latif | 4.5