Spesifikasi dan Harga Terbaru 2017 Motorola Moto E4 Plus

Meramaikan bursa smartphone di lini mild range, Motorola meluncurkan phablet dengan baterai berkapasitas monster yang diberi nama Motorola Moto E4 Plus. Gawai ini merupakan generasi penerus dari Motorola Moto E3 Power yang juga dibekali dengan baterai berkekuatan ganda sehingga cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas yang tinggi. Sudah barang tentu tidak hanya kemampuannya dalam menyimpan daya saja yang menjadi nilai tambah untuk dapat bersaing dengan kompetitor sekelas, spesifikasi Motorola Moto E4 Plus juga dapat diadu dengan para pesaingnya. Berikut review spek yang dimiliki Moto E4+.

Moto E4 Plus

Spesifikasi Lengkap Motorola Moto E4 Plus

Diantara berbagai komponen yang ditanamkan di tubuh Moto E4 Plus, sektor penyimpan daya menjadi komponen yang paling diandalkan karena baterai non-removable yang dimilikinya menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai berkemampuan dua kali lipat dibandingkan ponsel pada umumnya, dalam sekali charge Moto E4 Plus dapat digunakan sampai dengan 2 hari untuk pemakaian normal. Menariknya lagi, pengisian baterai dapat dilakukan dengan cepat karena telah ditanamkan fitur Quick Charge.

Pada sektor dapur pacu, dikolaborasikannya chipset Mediatek MT6737 dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,3 GHz terbilang responsif untuk menjalankan sistem operasi Android terbaru v.7.1.1 Nougat, apalagi RAM yang menyertai berkapasitas 3 GB. Ponsel ini memiliki internal storage yang lapang untuk menampung file aplikasi dan penyimpanan data karena 2 versi yang diluncurkan masing-masing memiliki ruang penyimpanan berkapasitas 16 GB dan 32 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan micro-SD sampai dengan 128 GB. Sedang sektor grafis menggunakan GPU Mali-T720.

Sisi menarik lainnya ada pada sektor fotografi dengan tersematkannya kamera beresolusi 13 MP serta beragam fitur pendukung, seperti led flash, aperture f/2.0, 1.12 µm pixel size, HDR dan fitur-fitur yang lain. Sementara kamera depan dipersenjatai lensa dengan resolusi 5 MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang menarik serta cukup jernih pada saat dipakai videochat karena juga dilengkapi fitur-fitur yang hampir sama dengan kamera utama.

Spek Motorola Moto E4 Plus yang dapat diadu dengan kompetitor sekelas tersebut bukan berarti tanpa cela. Penggunaan layar berbentang 5,5 inchi yang sebenarnya cukup ideal menjadi turun kualitasnya karena resolusi layar hanya berkualitas HD 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan ~267 ppi pixel density. Padahal ponsel sekelas yang diusung para kompetitor sudah banyak yang menggunakan layar dengan resolusi full HD.

Beruntung rendahnya resolusi tersebut tertutupi dengan digunakannya layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen sehingga grafis yang ditampilkan masih cukup detail dan menawan. Keamanan layarpun juga tidak diragukan karena telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Mungkin anda lebih tertarik dengan Moto E3 Power.

Harga Motorola Moto E4 Plus

Dilempar ke pasar dengan harga jual 179,99 dollar AS yang setara dengan Rp.2,3 jutaan membuat ponsel ini relatif murah, karena banyak ponsel yang memiliki spesifikasi sama atau bahkan dibawahnya mematok harga jual yang lebih mahal. Penggunaan layar yang masih berkualitas HD memang menjadi salah satu sisi kekurangan. Namun jika dibandingkan dengan kelebihan yang menyertai, utamanya pada sektor baterai yang berkekuatan double power, kekurangan tersebut menjadi tidak berarti. Mungkin anda lebih suka dengan Moto G5s Plus.

Demikian spesifikasi Motorola Moto E4 Plus yang sangat cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi, penggemar game dan yang suka nonton streaming. Dengan memilih Moto E4+ Anda tidak perlu takut akan lowbatt dan juga tidak perlu kesana-kemari membawa powerbank. (*)

Pencarian masuk:

  • harga moto e4
  • hasil foto kamera motorola E4 plus
  • hasil jepretan moto e4 plus
  • Keunggulan moto E4
  • spesifikasi lengkap motorola moto E4 plus
Spesifikasi dan Harga Terbaru 2017 Motorola Moto E4 Plus | delapantujuh | 4.5