Spesifikasi dan Harga Terbaru 2017 Samsung Galaxy J3 Pro (Hsm-J330g

Dilaunching pada bulan Juni 2016 atau sebulan sebelum diluncurkannya Samsung Galaxy J7 Core (Hsm-J701f), spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro (Hsm-J330g) memiliki banyak kesamaan dan membidik pangsa pasar yang sama yaitu middle-end. Melihat langkah Samsung dalam membombardir pasar ponsel kelas menengah tersebut, banyak yang berpendapat bahwa Samsung mulai khawatir dominasinya di kelas mid-range terancam oleh para kompetitor. Untuk itu ditawarkanlah sejumlah varian yang dapat dipilih sesuai selera gadgeters. Coba bandingkan dengan Samsung Galaxy J7 Core.

Gambar Samsung Galaxy J3 Pro

Terlepas benar tidaknya pendapat tersebut, Spesifikasi Galaxy J3 Pro memang tidak berbeda jauh dari generasi J series lainnya dengan melakukan sedikit tambal sulam untuk meningkatkan tampilan dan performanya. Namun demikian ponsel ini cukup banyak diburu pengguna smartphone kelas menengah, karena selain spesifikasinya yang menarik juga karena diproduksi oleh pabrikan yang selama ini dikenal sangat disiplin dalam menjaga kualitas produk.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J3 Pro (Hsm-J330g)

Menggunakan chasing bermaterialkan metal menjadi daya tarik pertama yang dihadirkan ponsel ini karena memberi kesan kokoh dan elegan. Body yang menawan dengan pilihan warna gold, black dan blue tersebut semakin terlihat sempurna lewat kehadiran layar berbentang 5.0 inchi yang memenuhi 68 persen dari keseluruhan tampilan sisi depan, karena tekhnologi screen sudah menggunakan panel IPS (In Plane Switching) dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga sangat nyaman saat dipandang. Sayangnya tampilan layar yang sempurna tidak disertai dengan screen protector yang membuat ponsel rentan dari goresan.

Mesin yang mengisi bagian dalam ponsel menjadi daya tarik berikutnya lewat seperangkat hardware yang mampu bekerja dengan responsif berkat kolaborasi antara chipset buatan Samsung, Exynos 7570 dengan prosesor Quar-core 1,4 GHz ARM Cortex-A53 64-bit yang didukung RAM berkapasitas 2 GB dan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 pada sektor grafis. Ponsel yang menggunakan operating system Android v7.0 Nougat ini dilengkapi pula dengan internal storage yang lapang dengan kapasitas penyimpanan 16 GB yang masih dapat ditingkatkan dengan menggunakan microSD sampai dengan 256 GB.

Spek Samsung Galaxy J3 Pro (Hsm-J330g) pada lini fotografi dilengkapi kamera utama dengan resolusi 13 MP plus led flash, aperture f/1.9 dan sejumlah fitur pendukung yang akan dapat mengabadikan setiap momen dengan sempurna tidak hanya dalam bentuk foto tapi juga gambar video dengan kualitas full HD [email protected] Sementara kamera sekunder yang terdapat pada bagian depan memiliki lensa dengan resolusi 5 MP berikut led flash, aperture f/2.2 dan fixed focus yang dapat dipakai swafoto dengan hasil yang bagus meski dalam kondisi kurang cahaya, sekaligus untuk aktifitas video call.

Pada sektor konektifitas, Samsung Galaxy J3 Pro (Hsm-J330g) tidak berbeda dengan ponsel Samsung lainnya yang selalu memiliki konektifitas lengkap termasuk kemampuan dalam beroperasi di jaringan 4G LTE. Beberapa perangkat juga disertakan untuk dapat terkoneksi dengan wireless seperti fitur Wi-Fi 802.11, WiFi Direct dan hotspot. Sedang perangkat fungsional lainnya meliputi bluetooth 4.2, A2DP, LE serta Port USB microUSB 2.0 dan USB On The Go. Untuk pemetaan lokasi, digunakan GPS: A-GPS, GLONASS dan BDS.

Kinerja ponsel yang responsif tersebut, sayangnya didukung oleh baterai Li-On dengan kapasitas standard yaitu 2.400 mAh dan dari jenis non-removable yang tidak dapat dilepas dari body ponsel. Kekurangan dari sektor penyimpan daya tersebut masih ditambah lagi dengan tidak adanya fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya.

Harga Samsung Galaxy J3 Pro (Hsm-J330g)

Dengan komponen dan spek yang hampir sama dengan Galaxy J7 Core (Hsm-J701f) harga J3 Pro hanya selisih sedikit dari saudara mudanya tersebut. Jika J7 Core dijual seharga Rp.2.699.000 maka J3 Pro dibandrol dengan harga Rp.2.499.000. Menilik spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro (Hsm-J330g), harga tersebut cukup sepadan karena meski kalah di beberapa sektor dibanding para kompetitor dari brand berbeda, namun kualitas Samsung bisa dijadikan jaminan, begitu pula dengan harga jual second yang lebih stabil dibanding merek lain. (*)

Pencarian masuk:

  • harga samsung galaxy J3 pro (hsm-j330g
  • pilihan warna hsm j330g
  • sepec j330g
Spesifikasi dan Harga Terbaru 2017 Samsung Galaxy J3 Pro (Hsm-J330g | delapantujuh | 4.5