Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa

Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa  – Sekarang ini sebentar lagi memasuki masa penerimaan mahasiswa baru. Para mahasiswa memilih jurusan yang disukainya. Rekan penulis bernama Budi sibuk mempersiapkan ujian saringan masuk perguruan tinggi di bulan Juli 2016. Banyak hal yang harus dipersiapkan oleh calon mahasiswa. Ditengah perkembangan teknologi yang maju pesat, sarana dan prasarana belajar canggih dituntut dimiliki. Seperti seorang mahasiswa dituntut memiliki laptop untuk memudahkan dalam proses belajar mengajar di kampus. Pendek kata, sudah menjadi kewajiban mahasiswa kini untuk mempunyai minimal satu buah laptop untuk kepentingan belajar mengajar. Kalau tidak demikian akan ketinggalan dengan mahasiswa lain yang menggunakan teknologi peralatan laptop.

Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa

Tips Memilih Laptop Terbaik (www.carisinyal.com)

Tentu dalam membeli laptop bagi mahasiswa tidak bisa dengan mudah. Diperlukan beberapa pertimbangan seperti specs yang dibutuhkan untuk mahasiswa. Seorang kaum intelek yang masih muda tidak ingin disebut jadul. Sehingga seorang mahasiswa harus memilih laptop dengan penampilan gaul, trend, keren, dengan warna cerah agar tidak tertinggal jaman. Aspek berikutnya yang perlu diperhitungkan adalah processor yang digunakan. Ia hendaknya memilih laptop yang didukung prosesor sangat handal dan baik mengingat banyak tugas perkuliahan yang harus diselesaikan. Salah satu processor terbaik tahun 2016 adalah processor intel yang bisa menjalankan multitasking secara lancar.

Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa
Ruang penyimpanan laptop adalah hal selanjutnya yang perlu dijadikan pertimbangan seorang mahasiswa dalam membeli laptop. Pilihlah laptop dengan memori hardsisk sangat besar. Supaya tugas perkuliahan dapat diselesaikan dan disimpan dengan baik dan lancar dalam laptop yang jumlahnya akan makin banyak. Format file yang disimpan bagi mahasiswa seperti ebook, file presentasi, video, word, dan lain sebagainya.

Jika ia seorang mahasiswa fakultas desain grafis atau arsitektur maka ia harus memilih laptop yang dilengkapi kartu grafis sesuai spesifikasi yang diperlukan.
Aspek berikutnya yang menjadi bahan perhatian seorang mahasiswa dalam membeli laptop adalah belilah laptop sesuai spesifikasi yang diperlukan dan kemampuan keuangan. Itu adalah salah satu tips memilih laptop dan netbook terbaik untuk mahasiswa.

Biasanya laptop dengan harga dikisaran Rp 3 juta lebih telah mempunyai specs yang memadai untuk kegiatan perkuliahan.  Selain itu, perlu diperhatikan juga oleh mahasiswa mengenai masa garansi dan ketersediaan suku cadang laptop di bengkel resmi yang tersebar di berbagai daerah di kota terdekat jika laptop rusak. Ini untuk menjamin laptop bisa bertahan lama digunakan dan mudah diperbaiki.

Laptop bagi mahasiswa harus menyediakan fitur wifi. Mengingat di dalam dan sekitar universitas di seluruh Indonesia sudah dipasang wifi gratis untuk memudahkan mahasiswa belajar disela waktu istirahat dan kuliah. Spesifikasi laptop yang dibutuhkan mahasiswa lainnya adalah laptop yang dimiliki harus didukung baterai yang tahan lama. Kan bisa sangat tidak keren dan terhambat proses kegiatan belajar mengajar di kampus jika laptop tiba-tiba saja mati karena kehabisan baterai. Memiliki laptop dengan baterai tahan lama itu sangat penting yakni memberikan kenyamanan bagi mahasiswa untuk terus belajar dimana saja. Seperti di bawah pohon, di kantin, di lapangan dll tanpa khawatir kehabisan baterai.

Dan terakhir menurut pengamatan penulis, laptop yang dimiliki seorang mahasiswa haruslah tidak berukuran besar. Misalnya netbook yang beratnya kurang dari 2 kg sangat cocok digunakan untuk mahasiswa dengan dimensi ukuran tak melebihi 15 inchi tak besar dan ringan. Karena mobilitas tinggi seorang mahasiswa membuat kehadiran laptop ukuran kecil dan ringan dibutuhkan dan sangat tepat dimiliki.

Demikianlah tips memilih laptop terbaik untuk mahasiswa. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

Baca juga : Review Printer Yang Bagus Awet Untuk Mahasiswa

Pencarian masuk:

  • content
Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa | Muhamad Latif | 4.5