Trik Cara Memperkuat Sinyal Andromax M3Z dan M3Y, Koneksi Lebih Cepat

Pada beberapa waktu yang lalu saya sudah tuliskan cara mengatasi Andromax M3Z yang tidak bisa konek ke internet dan juga cara setting Andromax M3Z secara lengkap. Mifi Andromax M3Z atau M3Y adalah Modem WiFi yang dikeluarkan oleh Smartfren yang bekerjasama dengan ZTE, Mifi ini memiliki banyak kelebihan dari segi penggunaan, dengan Mifi anda bisa menggunakan internet secara bersama-sama sekeluarga, baik itu dari perangkat Laptop, Smartphone, PC dan perangkat lainnya yang builth-in Wi-Fi connection.

 

Pada artikel kali ini akan saya share cara menguatkan sinyal Andromax M3Z, dan ini bisa juga diterapkan ke Mifi yang lainnya karena caranya sangat sederhana. Kecepatan koneksi tergantung sinyal yang tersedia, untuk mengetahui ketersediaan sinyal di daerah anda anda bisa menggunakan opensignal.com secara online atau mengunduh aplikasi opensignal di ponsel anda.

Berikut ini cara saya memperkuat sinyal Mifi Andromax M3Z yang lemah, dengan begini yang saya rasakan koneksi menjadi stabil dan sinyal selalu ada terus tidak sampai hilang.

 

Ada beberapa tips untuk memperkuat sinyal Modem

– Letakan modem di area terbuka jauh dari benda apapun
– Letakan diatas kaleng bekas, macam kaleng susu, kaleng cat, atau bisa juga anda menggunakan tutup panci atau wajan.
– Jangan mendekati atau menyentuh modem selama digunakan karena itu akan mengganggu keberadaan sinyal
– Carilah tempat dimana memiliki sinyal paling bagus, ketika memindah-mindah modem lakukan secara perlahan. Letakan diamkan dahulu, lihat apakah koneksi ada perubahan dalam sekitar 1-2 menit, jika tidak ada perubahan coba pindahkan ke tempat lain, dengan secara perlahan juga, diamkan selama 1-2 menit. Lakukanlah terus sampai anda menemukan area yang paling dapat menemukan sinyal yang banyak.

 

Lihat gambar berikut ini:

 

IMG_20161220_065920_HDR

 

Memperkuat sinyal Mifi Andromax M3Z

 

Dari semula hanya 90 kbps meningkat ke 160-200 kbps. Lumayan untuk saya yang ada di pedesaan yang jauh dari internet cepat. Untuk anda yang berada di daerah perkotaan mungkin tidak akan mengalami kendala, tetapi bagi yang ada di pedesaan ini menjadi masalah yang sangat menjengkelkan, disarankan jika anda mengetes kecepatan internet gunakanlah IDM Internet Download Manager, jangan menggunakan speedtest karena tes kecepatan dengan IDM benar-benar nyata tidak terganggu dengan aktifitas lain yang membutuhkan koneksi internet.

 

Misalnya jika anda sedang download menggunakan IDM, dan ponsel anda sedang browsing, dengan menggunakan koneksi Mifi yang sama ponsel anda susah untuk konek ke internet karena resource koneksinya sudah habis dimakan IDM. Jadi IDM adalah tes koneksi kecepatan internet yang terbaik.

 

Anda juga bisa mencoba memperkuat koneksi dengan meletakan di atap rumah dengan bantuan Wi-Fi router macam TP-LINK. lihat cara menggunakan TP-LINK yang sudah saya tulis.

Tips ini berdasarkan pengalaman yang sudah dipraktekan, bukan sekedar hanya cari informasi dari internet. Sebenarnya di internet sudah banyak artikel trik memperkuat sinyal modem dengan antena buatan sendiri, dengan wajan bolik, dengan kaleng bekas dan masih banyak lagi. Oke mungkin itu saja tips dari saya untuk memperkuat sinyal Mifi Andromax M3Z,

Pencarian masuk:

  • cara memperkuat sinyal m3z
  • cara memperkuat sinyal MiFi
  • Cara setting jaringan Mifi M3Z
  • memperkuat sinyal wifi andromax 4g
  • cara setting modem andromax m3z koneksi cepat
  • cara memperkuat sinyal mipi andromax
  • cara memperkuat sinyal mifi Andromax M3Z COM
  • cara memperkuat sinyal pada wifi modem m3Z
  • cara mempercepat sinyal mifi m3y
  • ANDROMAX m3z nggak ada sinyal
Trik Cara Memperkuat Sinyal Andromax M3Z dan M3Y, Koneksi Lebih Cepat | delapantujuh | 4.5